Advertorial

Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 2019, JNE Bagikan Beragam Kebaikan

Kompas.com - 01/06/2019, 09:48 WIB
- -

KOMPAS.com – Menyambut momen Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2019, JNE turut berbagi beragam kebahagiaan kepada sesama. Hal itu dilakukan dengan serangkaian program dan acara seru yang diadakan JNE.

Lalu, apa saja kebahagiaan yang dibagikan JNE dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2019? Simak 4 poin berikut ini:

1. Program free ongkir

JNE telah berbagi kebahagiaan sejak awal bulan Ramadhan dengan promo free ongkir. Promo ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan tradisi saling berbagi kepada keluarga dan kerabat saat Ramadhan.

Program free ongkir ini juga dilakukan melakui kerja sama antara JNE dengan Bukalapak dan Tokopedia. Pelanggan yang berbelanja di kedua aplikasi e-commerce tersebut akan mendapat gratis biaya pengiriman jika dengan menggunakan JNE.

Program free ongkir melalui JNE di Bukalapak berlangsung pada 1-31 Mei 2019, sementara promo di Tokopedia dimulai pada 6-31 Mei 2019.

Pelanggan yang ingin berbagi kebahagiaan Ramadhan dengan kerabat di luar negeri juga turut mendapat promo free ongkir JNE, khusus untuk pengiriman negara-negara Timur Tengah dengan berat paket maksimal 2 kilogram.

Meski membagikan promo free ongkir saat pengiriman berada di peak season, JNE tetap melakukan berbagai antisipasi agar proses pengiriman berjalan dengan lancar.

2. Safari Ramadhan JNE 2019

Ramadhan dan Idul Fitri kerap disebut sebagai high season oleh JNE karena kenaikan jumlah kiriman yang signifikan dibanding hari–hari normal. Oleh karena itu, berbagai antisipasi dilakukan, salah satunya dengan program Safari Ramadhan.

Program ini menjadi momentum bagi top management untuk bertemu para karyawan cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Tujuannya untuk memonitor berbagai persiapan sekaligus mempererat silaturahim.

Tahun ini Safari Ramadhan digelar di 37 kota, mulai dari kota–kota di Sumatera, sampai dengan Jayapura. Tujuannya agar seluruh karyawan JNE semakin solid. Kekompakan tersebut-lah yang menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap high season.

3. Bukber akbar 2019 dan paket umrah untuk karyawan JNE

JNE kembali berbagi kebaikan dengan mengadakan acara Buka Puasa Bersama Akbar yang dilaksanakan di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, lantai 3, Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Sabtu (25/05/2019).

Jika promo free ongkir ditujukan untuk para pelanggan, acara buka puasa akbar ini menjadi ajang bagi Direksi dan Top Management JNE untuk berbagi serta bersilaturahim dengan ribuan karyawan tiap tahun, sejak JNE didirikan pada tahun 1990.

Tidak tanggung-tanggung, JNE membagikan doorprize senilai total Rp 150 juta dan grand prize sembilan paket umrah kepada karyawan yang beruntung, juga mereka yang telah menunjukkan performa lebih maksimal.

JNE juga mengundang anak yatim sebanyak 28 orang dalam acara buka bersama akbar 2019 ini. Jumlah itu merupakan perlambang dari usia JNE yang sudah menginjak 28 tahun.

4. Siapkan 10Posko Mudik 2019

Setelah momen Ramadhan berlalu, JNE tidak lantas berhenti dalam berbagi kebaikan. Dalam rangka menyambut momen mudik Hari Raya Idul Fitri, JNE kembali berbagi kebaikan dengan menyiapkan 10 posko mudik 2019.

Posko mudik JNE didirikan dengan tujuan membantu pemudik yang melakukan perjalanan jauh. Nantinya pemudik akan mendapat makanan dan minuman untuk buka puasa, serta fasilitas pijat untuk mengembalikan kebugaran tubuh setelah lama berkendara.

Selain itu, tersedia pula fasilitas stasiun pengecasan untuk tempat pemudik mengecas baterai smartphone mereka. Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati pemudik secara cuma-cuma.

- -

Berikut ini adalah 10 lokasi posko mudik JNE 2019:
1. JNE Bandung / Garut Rest Area Masjid PLN Jl. Raya Rancaekek - Garut, Jawa Barat
2. JNE Pringsewu, Jl. Ahmad Yani, Kel. Sidoharjo, Pringsewu, Lampung
3. JNE Cilegon Jl raya merak cilegon km 1 gerem cilegon dpn kp merak
4. JNE Cirebon Jl. Otto Iskandardinata - Weru Plered Kab.Cirebon
5. JNE Wangon Gateway  – West Gateway Dept. Jl.Kelapa Gading Timur RT 04 RW 08, Wangon, Kab. Banyumas - Jawa Tengah
6. JNE Banjar Rest area Banjar Atas. Jl brigjen M Isa, Purwaharja kota Banjar.
7. Alun–alun kota Ciamis
8. Tempat parkir RM Sari Rahayu 2, Jalan Raya Gumiwang, Purwonegoro, Banjarnegara
9. Jalan Raya Mangkang No.25 Semarang (di depan kantor JNE Mangkang)
10. Jalan Lingkar Utara Tegal (Pertigaan Lingkar Luar)

Itulah 4 program yang diselenggarakan JNE untuk berbagi kebaikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Keempat program tersebut dilaksanakan sesuai tagline “Connecting Happiness” yang mencerminkan komitmen JNE untuk selalu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.