Advertorial

Adakan Berbagai Aktivitas, Ramadhan Jadi Bulan yang Baik untuk realme

Kompas.com - 14/06/2019, 17:18 WIB
- -

KOMPAS.com - Ramadhan baru saja terlewati. Biasanya, bulan penuh berkah itu diisi dengan berbagai bentuk kebaikan demi mencari pahala yang ditutup dengan merayakan kemenangan saat Hari Raya Idul Fitri.

Namun, ternyata Ramadhan juga menjadi momen luar biasa bagi merek smartphone realme. Merek dengan slogan Proud to be Young ini mendulang sejumlah kesuksesan yang bisa dibanggakan.

Berdasarkan data internal, realme berhasil menggaet lebih dari 10.000 fans yang bergabung dalam keluarga realme setiap harinya, meski belum genap setahun. Tentu capaian ini tidak datang secara ajaib.

Selama Ramadhan, realme telah melakukan beragam aktivitas. Semua itu dilakukan guna memberikan produk terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau untuk pasar Indonesia.

Luncurkan produk dan #JepretRealme

Beragam aktivitas itu dimulai dengan diluncurkannya ponsel termutakhir, realme 3 Pro dan si terjangkau C2 awal Mei 2019. Keduanya merupakan kandidat ponsel pintar terbaik di setiap segmen karena memiliki spesifikasi, performa, dan fitur-fitur terbaik.

- -

Terlebih, ada penawaran menarik C2 yang sempat dijual seharga Rp 1,2 juta dalam program Ramadhan Gokil Sale. Oleh karena itu, keduanya berhasil menjadi ponsel terpopuler selama Ramadan hanya dalam waktu singkat.

Selanjutnya demi memeriahkan sekaligus berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, realme mengadakan #JepretRealme. Sebuah program yang ditujukan khusus untuk kaum muda Tanah Air dengan hadiah hingga Rp 300 juta.

#JepretRealmeMoment mengundang kaum muda untuk berbagi aktivitas dan persiapannya selama Ramadhan melalui media sosial. Mengusung semangat “Young Power”, lebih dari 3.000 anak muda telah merasakan dan berbagi kebaikan melalui ponsel-ponsel realme.

Gelar kompetisi PUBG Mobile dan bangun Pop-up Store

Gaming juga menjadi sektor yang lekat dengan anak muda. Realme melihat peluang yang tepat untuk menggelar kompetisi PUBG Mobile. Sesuai namanya, merk ponsel dari China ini mengadakan turnamen yang bisa diikuti semua pemain PUBG di Indonesia.

- -

Jalannya kompetisi juga disiarkan langsung di berbagai platform channel realme, salah satunya YouTube. Dengan hadiah mencapai 54 juta Rupiah, realme berhasil menarik lebih dari 3.000 peserta dan 1,2 juta penonton.

Demi mendekatkan diri dengan masyarakat Ibu Kota, realme sempat membangun Pop-up Store di bilangan Jakarta Barat. Bertempat di Mall Ciputra, akhir pekan bulan lalu realme menyajikan beragam produk yang bisa diicip langsung oleh para pengunjung.

- -

Salah satu produk yang disajikan kepada pengunjung adalah realme 3 Pro. Minat yang besar dibuktikan dengan naiknya penjualan hingga 151 persen selama pameran yang hanya diselenggarakan selama tiga hari itu.

Apresiasi dari media-media ternama Tanah Air

Sebagai penghargaan atas berbagai usaha yang dilakukan, beberapa media ternama Tanah Air turut memberikan apresiasinya. Salah satu media adalah Tabloid Pulsa yang memberi gelar “Rekomendasi Ponsel Lebaran 2019” kepada realme.

- -

Selanjutnya, ada UZone.id yang mengatakan “Realme C2, Ponsel Sejutaan Buat Lebaran”. Terakhir ada Suara.com yang menobatkan realme 3 Pro sebagai “Rekomendasi Smartphone 3 Jutaan”.

Lalu, strategi apa yang akan realme lakukan untuk mendulang lebih banyak penggemar? Tunggu saja, yang pasti langkah realme belum akan berhenti dalam waktu dekat.