Advertorial

Cari Ide Seru untuk Liburan di Traveloka Xperience

Kompas.com - 19/06/2019, 20:18 WIB

Siapa sih yang tak ingin menikmati momen liburan menyenangkan? Namun terkadang untuk bisa liburan seru, beberapa orang memiliki keterbatasan, mulai dari kurangnya waktu libur, bujet minim, atau sekadar tak punya waktu membuat rencana perjalanan.

Namun, sekarang kamu tak perlu khawatir. Ternyata ada banyak ide liburan menarik yang bisa kamu pilih!  Semua bisa kamu temukan di Traveloka Xperience, salah satu fitur terbaru dari Traveloka memiliki segudang daftar ide liburan seru.

Selain itu, kamu bisa dengan mudah membeli tiket atau akses ke destinasi pilihan. Beragam promo menarik tentu akan menambah keuntungan liburan kamu! Penasaran apa saja yang bisa kamu temukan di Traveloka Xperience? Yuk, cari tahu di sini! 

1. Jejalah taman hiburan 

Liburanmu akan kurang lengkap tanpa mengunjungi taman hiburan. Sebuah taman hiburan seperti Universal Studio Singapore, Disneyland Hongkong, maupun Dunia Fantasi Jakarta tentu menjadi simbol tersendiri bagi suatu negara atau kota.

- -

(Saloka Theme Park, Jawa Tengah || Author: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya || Credit: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Mulai dari wahana seru, spot foto menarik, hingga kuliner yang menggugah selera akan menambah puas perjalananmu di taman hiburan. Untuk itu, mengujunjungi taman hiburan bisa dijadikan pilihan tepat saat liburan.

Temukan taman hiburan yang kamu suka melalui Traveloka Xperience. Tentunya, kamu bebas memilih atraksi apa yang cocok untuk perjalanan liburan kamu bersama teman-teman atau keluarga!

2. Manjakan diri di salon kecantikan

Tak perlu kecewa jika waktu liburanmu singkat. Masih banyak pilihan aktivitas seru, salah sadalah memanjakan diri di salon. Selain mempercantik tubuh, pikiran juga akan semakin rileks.

Kini kamu bisa menemukan daftar layanan spa, pijat, hingga perawatan tubuh melalui Traveloka Xperience. Cukup masukan lokasi keberadaan, kamu bisa pilih berbagai rangkaian spa & kecantikan. Jika beruntung, ada banyak promo menarik yang bisa didapat.

3. Maraton film di bioskop kesayangan

Liburan bukan berarti bepergian. Kali ini kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan maraton film di bioskop! Ini tentu bisa menjadi aktivitas liburan seru bagi kamu yang punya rutinitas padat.

- -

Tak perlu lagi antre. Kamu bisa dengan mudah membeli tiket melalui Traveloka Xperience untuk nonton di beberapa bioskop, mulai CGV, Cinemaxx, hingga Flix. Kamu juga bisa langsung memilih tempat duduk agar maraton film semakin menyenangkan.

4. Ajak si kecil ke Taman Bermain

Hari libur tentu saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. Langsung saja cek Traveloka Xperience untuk lihat daftar taman bermain dekat lokasimu.

Ada banyak pilihan kategori taman bermain sesuai umur anak. Jadi, kamu bisa memastikan aktivitas bermain si kecil tetap aman dan menyenangkan. Kamu bisa membeli tiket taman bermain melalui Traveloka Xperience. Waktu berlibur bersama si kecil pun semakin seru!

5. Mengunjungi event menarik

Hal seru lain yang bisa kamu lakukan saat berlibur adalah mengunjungi event. Biasanya, banyak event seru saat liburan yang tak boleh kamu lewatkan, mulai dari konser musik, pentas seni, hingga sirkus.

- -

(Opera Ramayana di Solo, Jawa Tengah || Author: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya || Credit: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Agar semakin seru, cobalah kunjungi event yang belum pernah kamu saksikan. Kamu pun bisa menambah pengalaman, pengetahuan, atau bahkan hobi baru.

6. Kumpul seru di berbagai tempat hiburan

Jika ingin menghabiskan liburan di kotamu saja, cobalah untuk memilih lokasi hiburan seperti karaoke, berenang, ataupun ruang bermain.  Meski hanya beberapa jam, berbagai pilihan hiburan itu mampu membuat pikiran semakin rileks.

Agar lebih mudah, kamu bisa mencari berbagai hiburan melalui Traveloka Xperience. Dengan begitu, liburan di kota tinggal pun tetap seru dan menyenangkan.

7. Berlibur santai dengan ikut tur

Jika ingin liburan yang sudah terencana, kamu bisa memakai jasa tur. Tak perlu bingung, kamu bisa memilihnya via Traveloka Xperience. Ada banyak pilihan, mulai tur dalam satu lokasi, tur beberapa hari, sampai tur pribadi.

- -

(Peserta Soerakarta Walking Tour di Solo, Jawa Tengah || Author: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya || Credit: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Dengan begitu, kamu tetap bisa menjalankan liburan seru tanpa harus pusing memikirkan rute perjalanan atau transportasi selama di kota tujuan. Kamu pun bisa bertemu beberapa pelancong lainnya sehingga bisa sekaligus menambah teman, bukan?

8. Gunakan pelengkap travel

Traveloka Xperience juga bisa memudahkan rencana liburan karena kamu bisa dengan mudah membeli paket internet, WiFi, atau sewa mobil di lokasi berlibur.

Ada banyak pilihan pelengkap travel lain yang akan membuat perjalanan liburanmu semakin menyenangkan. Jadi, tak perlu khawatir kehilangan sinyal internet saat liburan!

9. Pilih olahraga seru

Jika ingin berlibur sekaligus mengeluarkan keringat, cobalah pilih aktivitas olahraga. Ada berbagai lokasi dan olahraga seru di Traveloka Xperience. Mulai dari bermain trampolin, bowling, hingga paralayang bisa kamu temukan.

- -

Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu berlibur dengan memulai hobi yang baru. Kamu pun bisa langsung membeli tiket aktivitas olahraga pilihan!

10. Ambil kelas kursus & workshop

Ingin liburan kamu semakin bermanfaat namun tetap seru? Cobalah untuk mengikuti kelas kursus atau workshop. Kegiatan ini tentu akan membuat liburan semakin menyenangkan. Selain bisa menambah pengalaman, kamu tentu akan mendapat kenalan baru.

Untuk memilih kelas yang cocok, kamu bisa lihat di Traveloka Xperience. Mulai dari kelas memasak, seni bela diri, maupun melukis bisa kamu temukan. Pilih sesuai keinginan kamu ya!

11. Menikmati kuliner khas

Kunjunganmu ke suatu tempat tentu akan kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner khasnya. Jika bingung memilih, cobalah temukan berbagai pilihannya di Traveloka Xperience.

- -

(Es dawet telasih di Pasar Gedhe Solo || Author: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya || Credit: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Berbagai tempat makan dengan pengalaman unik dan khas bisa kamu temukan di sana. Tak lupa, ada penilaian dari pelancong lainnya untuk jadi pertimbangan kamu sebelum mencoba kuliner-kuliner yang ada.

Kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh dengan mudah menggunakan voucher yang tersedia di Traveloka Xperience. Jadi lebih mudah, bukan?

12. Go local! gunakan transportasi umum

Ingin liburan berbeda? Cobalah berkeliling kota dengan kendaraan umum. Selain bisa mengunjungi lokasi wisata menarik, kamu bisa merasakan serunya naik transportasi umum. Kamu bisa membeli akses berbagai kendaraan melalui Traveloka Xperience.

Saat ini juga banyak rangkaian tur kendaraan di kota wisata. Jadi, kamu bisa menikmati destinasi sambil berkendara. Menarik, bukan?

Itu dia beberapa ide liburan yang bisa kamu temukan di Traveloka Xperience. Dengan berbagai kegiatan yang bisa kamu pilih, liburan tentu akan lebih berwarna. Tunggu apa lagi? Yuk, segera pilih aktivitas liburan seru yang cocok untuk kamu!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com