Advertorial

Dengan Traveloka, Buang Jauh-jauh Keribetan Beli Tiket Bus

Kompas.com - 21/06/2019, 18:29 WIB
shutterstock_516553738 -shutterstock_516553738

KOMPAS.com – Saat hendak bepergian, bus mungkin saja hanya menjadi pilihan moda transportasi nomor sekian bagi kamu.

Faktor penyebabnya bisa macam-macam, misalnya anggapan bahwa memesan tiket bus biasanya cukup ribet. Kamu harus membeli dengan cara konvensional dengan datang ke terminal atau agen bus.

Namun, itu merupakan cerita lama. Ribetnya mencari tiket kini tinggal sejarah. Sekarang kamu bisa mendapatkan tiket bus yang akan mengantarmu sampai tujuan dengan begitu praktis dan mudah melalui layar smartphone.

Lalu, bagaimana cara memesan tiket bus sepraktis itu? Kamu cukup menginstall aplikasi Traveloka yang kini menyediakan fitur canggih untuk memesan tiket bus secara online. Kamu jadi tak perlu lagi repot pergi ke terminal atau agen bus untuk pesan tiket bus.

Keuntungan pesan tiket bus via Traveloka

Dengan memesan tiket bus via Traveloka, kamu tidak hanya mendapat kemudahan dan kepraktisan. Kamu juga akan memperoleh berbagai keuntungan yang semakin memudahkan perjalananmu nantinya.

Ini dia keuntungan yang akan kamu dapatkan saat memesan tiket bus via Traveloka:

1 Praktis dan tanpa repot

Tentu memesan tiket bus dari layar smartphone sangatlah praktis. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke terminal atau agen bus dan mengantre lama untuk mendapat tiket bus yang sangat membuang waktu berhargamu.

Jika memesan tiket secara konvensional membutuhkan waktu lama (belum lagi kalau antre), maka memesan tiket bus via Traveloka hanya membutuhkan sekejap waktu.

2 Layanan customer service 24 jam

Jangan khawatir jika kamu belum pernah memesan tiket bus melalui aplikasi Traveloka. Layanan customer service akan senantiasa siap membantu kamu jika mengalami kesulitan atau bingung saat hendak membeli tiket bus.

Selain itu, layanan  customer service juga akan tersedia untukmu selama 24 jam. Dengan bantuan yang senantiasa tersedia, kamu akan semakin mudah untuk mendapatkan tiket bus dalam genggaman.

3 Info lengkap

Bagi orang yang sudah tahu seluk beluk rute perjalanan bus, tentu mereka tidak akan bingung untuk memilih bus mana yang akan digunakan untuk sampai tujuan. Namun via Traveloka, kamu tidak perlu kebingungan memilih bus.

Informasi tentang tujuan hingga rute bus telah tersedia di aplikasi Traveloka untukmu. Kamu pun bisa dengan mudah memilih bus yang rute dan tujuannya sesuai dengan keinginanmu.

4 Pembayaran mudah

Setelah memesan tiket bus pilihan, saatnya kamu melakukan pembayaran untuk menyelesaikan transaksi. Kemudahan pun akan kembali kamu dapatkan saat hendak melakukan pembayaran.

Kamu bakal disuguhkan dengan berbagai cara praktis untuk membayar, bisa melalui mobile banking, ATM, atau minimarket yang telah berkerja sama dengan Traveloka.

Saatnya beralih dari cara konvensional

Segala kemudahan dan kepraktisan tersebut tentunya harus kamu coba saat hendak bepergian naik bus. Ucapkan selamat tinggal pada cara konvensional pesan tiket yang merepotkan dengan pemesanan tiket bus online via Traveloka.

Tak hanya praktis, tiket bus yang kamu dapatkan juga dijamin resmi. Hal itu disebabkan Traveloka telah menjalin kerja sama resmi dengan operator bus dan travel.

Adapun PO bus dan berusahaan travel yang telah tersedia di Traveloka, misalnya saja Sinar Jaya untuk Jabodetabek–Jawa Barat/Jawa Timur, Doa Ibu untuk Jabodatebek-Jawa Barat, Tunggal Dara untuk Jabodetabek-Jateng, dan Penjor Bali Wisata untuk Jabodetabek-JawaTimur/Bali.

Selain itu, ada pula Daya Melati Indah (DMI) untuk Jabodetabek- Jateng, RAPI untuk Sumatera Utara-Jambi/Sumatera Barat/Riau, Kangaroo untuk Kalimantan Timur, LADJU untuk Jawa Timur-Bali, Caha Bhakti Utama untuk Jawa Barat-Jabodetabek.

Kamu juga bisa memesan tiket dari perusahaan travel BARAYA untuk Jabodetabek-Bandung.

Jadi, kapan perjalananmu selanjutnya naik bus? Rasakan sendiri kemudahan perjalanan naik bus pada liburanmu selanjutnya. Yuk, pesan bus online di Traveloka!