Advertorial

Menjelajah Australia Barat yang Sarat Akan Petualangan

Kompas.com - 26/06/2019, 11:14 WIB
Hamparan wildflower di Coalseam Conservation Park, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia) Hamparan wildflower di Coalseam Conservation Park, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia)

Bicara tentang wisata ke Negeri Kangguru, banyak pesona yang tersebar dan menanti untuk dijelajah. Salah satunya adalah Australia Barat yang dikenal dengan kekayaan flora dan faunanya.

Negara bagian ini merupakan wilayah Australia yang paling dekat dengan Indonesia. Perth sebagai ibu kota sekaligus pintu gerbang untuk menjelajahi kawasan ini dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 5 jam saja dari Jakarta. Berbagai pilihan maskapai pun banyak tersedia, membuatnya begitu mudah untuk dijangkau.

Bagi Anda yang terobsesi dengan keindahan nuansa alam dan berjiwa petualang, Australia Barat adalah wilayah yang sempurna untuk dijelajahi. Wilayah ini dikenal sebagai rumah bagi lebih dari 12.000 spesies bunga liar, dimana 60 persen darinya hanya bisa ditemukan di sana. Anda dapat menikmati keindahan warna serta harumnya, terbentang di berbagai “jalur” yang ada.

Mottlecah (Eucalyptus macrocarpa) di Kings Park and Botanical Garden. (Dok. Tourism Western Australia) Mottlecah (Eucalyptus macrocarpa) di Kings Park and Botanical Garden. (Dok. Tourism Western Australia)

Sebut saja Lesueur National Park yang menjadi bagian dari Everlasting Trail, membentang sepanjang 18 kilometer di utara Perth. Anda dapat menikmati hamparan bunga liar nan indah seraya memandang Samudera Hindia yang membentang di sisi lainnya. Anda yang datang bersama keluarga pun dapat menikmati wisata rekreasi air di Geraldton, dijamin menyenangkan!

Tertarik untuk berkemah dengan pemandangan formasi batuan yang menakjubkan? Datanglah ke Elachbutting Rock yang berada di kawasan Granite Loop Trail. Jangan lupa juga untuk melihat lukisan khas suku pedalaman Kalamaia di Beringbooding Rock, sekaligus menikmati keindahan 16 spesies tanaman unik di Wongan Hills yang lokasinya berdekatan.

Kings Park, Perth, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia) Kings Park, Perth, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia)

Perth pun menghadirkan nuansa yang berbeda dengan suasana perkotaan pada umumnya. Anda dapat mengeksplorasi Kings Park dan Botanic Garden, area taman yang luas nan hijau dimana Anda dapat menikmati lebih dari 1.700 spesies bunga liar di kawasan jantung ibu kota. September mendatang pun akan diadakan Kings Park Festival, dimana Anda dapat menikmati beragam pameran dan aktivitas keluarga di taman yang ikonik ini.

 

The Gourmet Village, Margaret River Gourmet Escape, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia) The Gourmet Village, Margaret River Gourmet Escape, Australia Barat (Dok. Tourism Western Australia)

Tak hanya memuaskan para pecinta alam, Australia Barat pun akan menjadi destinasi sempurna untuk pecinta kuliner. Beberapa bulan kedepan akan diadakan festival kuliner seperti Gascoyne Food Festival di Carnarvon dan Western Australia Gourmet Escape di Swan Valley. Kedua festival ini tentunya siap untuk memanjakan lidah dan memberikan Anda pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Setiap penggemar berat Manchester United, pastinya memimpikan untuk menyaksikan langsung pertandingan mereka. Tak perlu jauh-jauh terbang ke Inggris untuk mewujudkan impian Anda, Saksikan langsung pertandingan mereka menghadapi Perth Glory dan Leeds United di Perth pada 13 dan 17 Juli mendatang.

Beragam acara dan festival mulai dari kuliner, musik, film, olahraga, budaya, dan masih banyak lagi akan tersaji sepanjang tahun. Tak hanya memuaskan dahaga para pecinta alam, Australia Barat memiliki pesona yang dapat dinikmati untuk semua orang. Anda bisa melihat kalender acara dan festival selengkapnya disini.

Bagi Anda yang telah siap untuk menjelajahi pesona alam Australia Barat, Singapore Airlines hadir untuk menemani perjalanan Anda. Maskapai yang dikenal sebagai salah satu “World’s Best Airline” ini memiliki empat penerbangan setiap minggunya ke Perth.

Menikmati in-flight entertainment dengan teknologi terkini yang membuat perjalanan Anda semakin berwarna (Dok. Singapore Airlines) Menikmati in-flight entertainment dengan teknologi terkini yang membuat perjalanan Anda semakin berwarna (Dok. Singapore Airlines)

Penerbangan rute ini, menggunakan Airbus A350-900, dengan produk generasi terbaru yang dilengkapi dengan 303 kursi dan terbagi dalam dua kelas, yaitu 40 kursi Business Class dan 263 kursi Economy Class. Tipe pesawat ini mengusung konsep extra wide body yang memberikan lebih banyak ruang untuk meregangkan kaki serta lorong pesawat yang lebih lebar.

Penerbangan ini dilengkapi dengan sistem hiburan Thales AVANT, in-flight entertainment terkini dari yang Singapore Airlines yang menghadirkan lebih dari 1.800 pilihan hiburan mulai dari film, musik, hingga permainan interaktif,yang membuat perjalanan Anda menjadi semakin berwarna. Dukungan monitor layar sentuh sebesar 11,6 inci pun kian memaksimalkan pengalaman dalam menikmati layanan in-flight entertainment, KrisWorld. Selain hiburan, pesawat ini dilengkapi dengan Wifi sistem konektivitas broadband milik GX Aviation

Tingkatkan frekuensi terbang Anda bersama Singapore Airlines dan dapatkan keuntungan maksimal dengan menjadi anggota KrisFlyer, loyalty program milik Singapore Airlines seperti penawaran khusus, diskon, konten KrisWorld eksklusif, lounge access, hingga berbagai prioritas yang membat penerbangan Anda semakin nyaman.

Miles/poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan perjalanan gratis dengan Singapore Airlines, SilkAir dan maskapai mitra maupun untuk membayar pembelanjaan Anda di krisshop.com.

Info selengkapnya mengenai penerbangan ke Perth dan berbagai penawaran menarik dari Singapore Airlines silahkan klik tautan ini,