SPINDO Uji Kekuatan Pipa Tahan Gempa di Mataram – Lombok

Kompas.com - 29/06/2019, 11:29 WIB
- -

PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO) produsen pipa baja terbesar di Indonesia mengadakan sosialisasi dan demontrasi kekuatan pipa, yang dikemas dengan mengadakan  Customer Gathering di Hotel Santika Mataram Lombok pada tanggal 28 Juni 2019.  Customer Gathering SPINDO di Lombok ini bertujuan agar masyarakat mengetahui langsung bahwa pipa SPINDO mempunyai spesifikasi kualitas sesuai yang tertera pada setiap produknya, yang memiliki kekuatan dan kualitas  yang terjamin.

Spesifikasi produk pipa baja dan company profile SPINDO yang dipaparkan oleh Ferry Indra Darmawan dari departemen pemasaran. Daerah Nusa Tenggara Barat adalah salah satu daerah yang rawan gempa untuk itu sebagai kepedulian terhadap masyarakat di daerah rawan gempa SPINDO mensosialisasikan kepada para puluhan masyarakat yang berkepentingan membuat produk dengan pipa baja, seperti plafon, kanopi dan produk lainnya. SPINDO juga memproduksi pipa yang berkualitas dan tahan gempa.  Galvanized Iron  Pipes sebagai salah satu contoh dalam uji kekuatan yang tunjukkan dalam presentasi oleh Agung Bagus Raka, Assistant Plant 1,2 dan 6 Divisi Head, Uji kekuatan yang ditunjukkan dengan memberi beban yang sama pipa SPINDO mempunyai kekuatan dan kualitas yang signifikan lebih baik, sementara pipa merk non SPINDO patah.

SPINDO menyadari banyak pipa murah di pasaran yang tidak sesuai dengan standar, dengan mengadakan Gathering di Mataram Lombok , masyarakat tahu bahwa SPINDO adalah perusahaan pipa yang selalu berkomitmen untuk terus menerus menjamin kualitas. Hal ini disampaikan ke peserta Customer Gathering agar menjadi pertimbangan pilihannya dalam menggunakan pipa yang mempunyai kualitas pasti sesuai markingnya.

- -

Produk Spindo telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional terhadap ketatnya program evaluasi kwalitas yang diwujudkan dalam keberhasilan memperoleh sertifikasi ISO 9001 dan API 5L. Custumer diharapkan juga dapat menginformasikan kepada yang lain, untuk memilih pipa tidak hanya melihat dari harga yang murah tetapi melihat spesifikasi, sehingga jatuhnya akan lebih murah dibanding resiko yang dialami.

Pipa Spindo memasarkan produknya di wilayah Mataram dan sekitarnya, bekerjasama dengan Toko Besi Surya  yang pada kesempatan gathering itu tersebut Budi Wiyono pemilik toko mengatakan bahwa gathering ini bertujuan untuk mengenalkan produk spindo ke customernya, terutama pipa kotak dan pipa bulat,  yang mempunyai kekuatan yang baik dan markingnya sesuai dengan ukuran dimensi pipa.

- -

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masyarakat Mataram peserta Gathering melalui event ini diharapkan menjadi lebih memahami dan mengenal kwalitas pipa spindo secara langsung, dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkwalitas yang memberikan jaminan kualitas, ketebalan dengan  marking yang  menggambarkan diskrispsi pipa secara benar, agar tidak tertipu dengan produk yang menawarkan harga yang tidak sesuai dengan kwalitasnya.