Advertorial

Obati Kerinduan pada Linkin Park di Konser Mike Shinoda Jakarta

Kompas.com - 02/07/2019, 19:03 WIB
- -

KOMPAS.com - Siapa tak kenal band legendaris Linkin Park? Kabar baik bagi penggemar band ini di Indonesia karena Mike Shinoda, sang vokalis sekaligus rapper-nya akan menyambangi Jakarta dalam konser tunggalnya bertajuk “Post Traumatic Tour 2019”.

Konser akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Rabu (04/09/2019) mendatang. Mike Shinoda nantinya juga menggandeng band rock asal Inggris, Don Broco sebagai band pembuka.

Penampilan Don Broco juga layak dinanti. Jadi, tak ada salahnya turut mendengar beberapa lagu populer band rock ini seperti Come Out to LA, Everybody, dan T-Shirt Song sebelum datang ke konser.

Beatnation Asia dan Widelanes selaku promotor mengungkapkan, Mike Shinoda senang bisa kembali menjumpai penggemarnya di Indonesia. Ia berharap kehadirannya dapat membayar kerinduan para penggemar sekaligus bernostalgia dengan mengenang Chester Bennington.

Bagi yang belum memiliki tiket konser Mike Shinoda, kamu bisa membelinya dengan mudah di Traveloka Xperience dengan harga mulai dari Rp793.500 hingga Rp1.023.500.

Setelah melakukan pembayaran, kamu hanya tinggal mempersiapkan diri dan menghafalkan lagu-lagu favorit seperti ‘In The End’, ‘Numb’, ‘Papercut’, 'Where'd You Go', dan ‘Running From My Shadow’.

Salah satu album paling emosional

Post Traumatic Tour 2019 diprediksi akan menjadi salah satu konser paling emosional, terlebih bagi penggemar Linkin Park. Sepeninggal Chester Bennington, band ini bak kehilangan nyawa. Mike Shinoda pun menuangkan kekecewaan dan rasa dukanya dalam album solo.

Berisi 16 lagu, Post Traumatic berisi banyak cerita dan kenangan penuh keharuan, juga sebuah penghargaan Mike Shinoda pada sahabatnya, Chester Bennington. Luapan rasa bangga, rindu, sekaligus patah hati bisa dirasakan dalam setiap lagu di album ini.

Sebagian dari lagu di album ini ditulis oleh Mike Shinoda saat masih dalam masa duka yang mendalam. Sang rapper mengungkapkan, ia sampai tidak keluar dari rumah selama berhari-hari karena dilanda rasa trauma dan kehilangan yang sungguh besar.

Dengan mendengar lagu-lagu dalam album Post Traumatic, para penggemar seolah menjadi seorang yang dipercaya oleh Mike Shinoda sebagai teman curhat.

Mike Shinoda: Ini bukan lagi tentang kesedihan

Wajar sekali jika saat mendengar lagunya, penggemar Linkin Park dapat merasakan betapa terguncangnya Mike Shinoda atas kepergian sahabatnya secara tiba-tiba.

Namun menurut sang rapper dalam kunjungannya ke Jepang, Agustus 2018 lalu, ini bukan lagi tentang kesedihan, melainkan tentang rasa bangganya kepada Chester Bennington yang baginya merupakan salah satu penyanyi terbaik di dunia.

- -

Ia juga merasa patut berterima kasih karena diberi kesempatan untuk berkreasi sendiri dengan mencurahkan perasaannya lewat album solo. Hal ini mendapat dukungan dari para personel Linkin Park. Mike Shinoda pun tetap melanjutkan perjalanannya bersama band ini.

Mike Shinoda dikenal sebagai salah satu musisi aktif. Selain bersama Linkin Park, ia juga memiliki banyak proyek sampingan seperti Fort Minor yang fokus ke aliran musik hip hop. Tak menutup kemungkinan, karya-karya lainnya juga akan disajikan saat konser nanti.

Jadi buat penggemar Mike Shinoda, konser Post Traumatic Tour 2019 tidak boleh sampai dilewatkan. Akan ada banyak kejutan dan persembahan sang rapper untuk semua yang hadir. Yuk, pesan tiketnya sebelum kehabisan!

Pesan tiketnya di sini