Advertorial

Advan Luncurkan “Smartphone Hybrid” S50 Prime di Shopee Super Brand Day

Kompas.com - 05/07/2019, 19:46 WIB

Setelah lama menjadi perbincangan akhirnya smartphone hybrid hasil inovasi terbaru Advan yaitu S50 Prime diperkenalkan ke publik. Jumat, (5/7/2019) Advan secara resmi memperkenalkan S50 Prime tersebut di Ocha Bella Restaurant, Jakarta Pusat. Nantinya smartphone tersebut akan dihadirkan secara eksklusif di program spesial Advan Super Brand Day di Shopee pada 8-10 Juli 2019 mendatang.

Super Brand Day sendiri merupakan program spesial dari Shopee yang difokuskan untuk satu brand. Jadi, selama Super Brand Day berlangsung brand tersebut akan mengambil alih situs e-commerce Shopee selama seharian penuh untuk memasarkan produk-produknya. Tentunya dengan berbagai promo istimewa.

Advan S50 Prime yang akan diperkenalkan perdana lewat program ini memiliki kelebihan yang menarik. S50 Prime merupakan satu-satunya smartphone di Indonesia yang dapat berfungsi hybrid, sebagai alat komunikasi layaknya smartphone pada umumnya dan sebagai perangkat modem internet. Ini berkat disematkannya aplikasi GlocalMe Inside di Advan S50 Prime. GlocalMe Inside akan memungkinkan pengguna Advan S50 Prime tetap terkoneksi dengan internet meski tidak memiliki kuota data dari SIM card.

Selain itu, mereka yang gemar travelling ke luar negeri dan ogah untuk membeli paket data roaming atau pergi ke daerah yang sulit sinyal bisa juga memanfaatkan Advan S50 Prime sebagai perangkat modem internet. Ini karena GlocalMe Inside menawarkan koneksi pada jaringan internet global. Tidak perlu membawa smartphone dan menyewa modem. Cukup bawa Advan S50 Prime. 

“S50 Prime dapat berfungsi hybrid. Jadi ketika kuota data dari SIM card habis, bisa langsung connect ke GlocalMe untuk tetap terkoneksi dengan internet kapan saja dan di mana saja. Kami menyebut S50 Prime sebagai pemburu sinyal karena GlocalMe akan mencari koneksi dengan sinyal terkuat dan paling stabil di area tempat kita berada,” ujar Aria Wahyudi, General Manager Marketing Advan.

- -

Hadirnya smartphone inovatif ini, lanjut Aria, diharapkan dapat menjawab kebutuhan target market Advan yaitu pelajar dan millennial yang selalu ingin memiliki koneksi internet tanpa batas. Untuk menghadirkan aplikasi ini di smartphone terbarunya Advan bekerja sama secara eksklusif dengan uCloudlink, penyedia layanan data mobile yang berbasis di China.

“UCloudlink melihat ada potensi yang bisa kami garap bersama-sama. Teknologi yang ditawarkan GlocalMe Inside ini akan membuat kita lebih bebas. Pergi ke mana saja kita tetap bisa berkomunikasi dengan lancar dan terkoneksi dengan jaringan internet,” ujarnya.

Aplikasi GlocalMe Inside dalam S50 Prime dapat terkoneksi dengan maksimal delapan perangkat dan sudah dapat digunakan di lebih dari 108 negara. Cara memanfaatkan aplikasi ini pun mudah. Cukup buka aplikasi dan pilih Local Connection untuk data lokal atau Global Connection untuk digunakan ketika berada di luar negeri. Pembayaran dapat dilakukan secara langsung melalui transfer virtual account bank. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati koneksi tersebut sangat terjangkau.

Advan S50 Prime hadir dengan desain eksklusif dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan biru. Performa smartphone ini disokong oleh RAM 1 GB dan 16 GB, serta sistem operasi Android GO.

S50 Prime ditawarkan dengan harga kurang dari Rp 1 juta dan untuk smartphone di kelas entry level S50 Prime memiliki fitur keamanan lumayan canggih. Smartphone ini memiliki fitur keamanan Face ID yang dapat mengenali wajah dalam waktu sepersekian detik.

Selain S50 Prime ada beberapa produk lain yang juga diluncurkan Advan melalui Advan Super Brand Day di Shopee. Produk-produk tersebut adalah PodsGo, GTab, dan smartphone Advan i6C.

GTab merupakan produk tablet PC andalan Advan yang saat ini selain ditargetkan untuk sarana belajar anak-anak sekolah dan membantu mengefisienkan pekerjaan bagi profesional muda tetapi juga untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Misalnya saja sebagai pengganti mesin kasir konvensional di restoran-restoran atau coffee shop.

PodsGo merupakan perangkat earphone nirkabel yang telah didukung oleh Bluetooth 5.0. Prose pairing lebih cepat dan dapat tetap terkoneksi tanpa distorsi meski penggunanya berjalan hingga 10 meter menjauhi perangkat yang dihubungkan.

- -

Sementara Advan i6C sebenarnya sudah meluncur sejak Ramadan lalu. Namun kali ini melalui Advan Super Brand Day di Shopee, Advan mencoba membuka keran distribusi produk ini sebesar-besarnya.

Keputusan Advan untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya melalui platform e-commerce, kata Aria Wahyudi, didasari oleh perubahan perilaku konsumen. Saat ini sebagian besar konsumen, termasuk konsumen gadget lebih nyaman melakukan transaksi pembelian secara online. Terutama melalui aplikasi mobile milik perusahaan e-commerce terpercaya.

Saat ini 75 persen transaksi online dilakukan melalui aplikasi mobile e-commerce. Pembayaran pun lebih banyak dilakukan secara online dengan kartu kredit ataupun layanan pembayaran digital bersifat agnostik.

“Selain produk-produk baru tersebut pada kesempatan Advan Super Brand Day di Shopee kami juga menghadirkan produk-produk Advan lain yang masih relevan dengan kebutuhan penggemar gadget saat ini. Kami belum bisa menyebut berapa target unit yang terjual tetapi kami berharap program ini akan berjalan dengan baik,” kata Aria.

Berbelanja produk-produk Advan selama Advan Super Brand Day berlangsung di Shopee konsumen akan memperoleh sejumlah keuntungan. Mulai dari diskon hingga 50 persen masih, ratusan voucher belanja, hingga hadiah  smartphone dan puluhan motor.

“Kami sangat senang bisa berpartner dengan Advan dalam Super Brand Day kali ini. Advan merupakan produsen perangkat elektronik lokal pertama yang ikut serta dalam program spesial Super Brand Day.  Melalui kerja sama ini kami juga ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk buatan anak negeri juga berkualitas, berdaya saing, dan bisa menjadi pilihan,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia.

Jangan lewatkan Advan Super Brand Day di Shopee yang berlangsung pada 8-10 Juli 2019 mendatang. Dapatkan smartphone terbaru S50 Prime dan produk-produk Advan lainnya dengan banyak keuntungan lebih.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com