Advertorial

Pastikan Cek Legalitas Sebelum Membeli Mobil Bekas!

Kompas.com - 08/07/2019, 21:52 WIB
- -

Saat ini mobil menjadi salah satu kebutuhan esensial, terutama untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi. Akan tetapi, harganya yang relatif mahal seringkali menjadi hambatan untuk mengakuisisi mobil. Membeli mobil bekas dapat menjadi alternatif jitu jika anggaran yang tersedia belum mencukupi.

Tak perlu repot-repot menyusuri listing iklan di koran ataupun mengunjungi “pameran” mobil bekas, karena kini Anda dapat menemukan ribuan mobil bekas di berbagai situs jual beli. Akan tetapi, kemudahan ini tak semata-mata mengurangi resiko yang senantiasa menghantui pembelian mobil bekas.

Banyaknya “pemain” dalam pasar mobil bekas, aturan pemerintah yang kurang jelas, serta tidak adanya asosiasi resmi yang menaungi membuat posisi konsumen mobil bekas lebih rentan untuk dirugikan.

Anda harus tetap jeli dan berhati-hati dalam membeli mobil bekas. Perhatikan dengan seksama kondisi mobil, mulai dari eksterior, interior, hingga permesinan. Pastikan juga untuk melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui harga pasarannya. Setelah semua kondisi fisik dirasa telah aman dan harga sudah pas, memeriksa status legalitas mobil incaran Anda juga tak kalah penting!

Kelengkapan surat-surat mulai dari STNK, BPKB, hingga faktur pembelian tentunya menjadi hal yang wajib ada. Akan tetapi, perlu diketahui kelengkapan dari surat-surat kendaraan ini tidak selalu menjadi jaminan. Anda perlu menelusuri lebih dalam mengenai latar belakang mobil yang menjadi incaran.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari permasalahan legalitas yang akan menyulitkan Anda di kemudian hari. Meski relatif jarang, kemungkinan bahwa mobil tersebut ternyata bermasalah secara hukum, seperti pencurian, penggelapan, atau pencucian uang tentunya perlu di waspadai.

Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer pun menekankan betapa pentingnya memastikan status legalitas mobil bekas sebelum memutuskan untuk membelinya. “Surat lengkap belum tentu kendaraan tersebut aman. Contoh, anak menggelapkan mobil orang tuanya, lalu mobilnya di blokir, ujung-ujungnya kan menyulitkan pembeli,” ujarnya saat ditemui di Grha SERA, Jakarta.

Kekhawatiran mengenai status legalitas ini akan tersingkir jika Anda mencari mobil bekas di mobil88 e-store. Anda dapat menemukan ratusan mobil bekas berkualitas dengan berbagai merek yang tersedia. Berbagai fitur serta kelengkapan spesifikasi dan kondisi yang tersaji kian memudahkan dalam perburuan mobil impian Anda.

Tak hanya menyajikan kemudahan, mobil88 e-store pun menjamin setiap unit mobil yang dijual di sana memiliki kelengkapan surat-surat serta tidak bermasalah secara hukum. Mobil88 e-store juga menyediakan fitur transaksi secara online sehingga pembeli tidak harus datang keshow room dan tidak perlu khawatir mengenai kualitas, karena mobil yang dijual adalah milik mobil88 dan ini yang membedakan  dengan situs listing lainnya.“Kalau ada yang tidak sesuai, baik secara fisik dan legalitas, mobil88 akan beli balik mobil sesuai harga yang dibayarkan konsumen,” ujar Fischer menambahkan.

Berada di bawah naungan nama besar Astra serta dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun, tentunya mobil88 e-store memberikan rasa aman kepada para pencari mobil bekas. Transparansi mengenai harga dan kondisi yang ditawarkan pun menjadi salah satu kunci untuk meraih kepercayaan konsumen.

Petualangan mencari mobil impian menjadi aman dan nyaman di mobil88 e-store, unduh aplikasinya di AppStore dan Play Store sekarang!