Advertorial

Cluster 'Smart Home' 2 Lantai Rp 1 M Dekat Stasiun MRT

Kompas.com - 09/07/2019, 23:16 WIB
- --

Jakarta - Bagi yang tinggal di pusat kota, tentu sering merasakan kondisi di mana jarak dari rumah ke tempat yang ingin dituju dekat, namun kemacetan menjadi penghambat, seperti saat menuju ke kantor, kampus, ke pusat belanja, ke rumah sakit ataupun mengantar anak ke sekolah. Di sisi lain memiliki hunian sendiri adalah sebuah pencapaian atas identitas diri, selain fungsinya sebagai tempat beristirahat dan beraktivitas bersama keluarga.


Lalu seperti apa hunian yang saat ini tinggi peminat dan menjadi idaman keluarga urban?

Masyarakat Indonesia kini dihadapkan dengan Revolusi Industri 4.0, yang membuat tren berpusat pada penggabungan antara teknologi otomatisasi dan siber. Kondisi ini tentunya akan mempengaruhi gaya hidup termasuk dalam memilih hunian. Sehingga dapat diprediksi konsep hunian yang akan diminati dan memberi manfaat lebih ke penghuninya adalah konsep smart home living.

Smart Home Berdampak Positif Pada Kualitas Kehidupan keluarga.

Di kota besar saat ini, tercipta pola di mana pasangan suami istri sama-sama bekerja. Gaya hidup ini berdampak minimnya atensi kepada keluarga dan kurangnya perhatian atas keamanan di rumah.Masalah ini bisa dicari solusinya, dengan bantuan penerapan teknologi. Salah satu manifestasi nyata adalah memilih hunian yang sudah dilengkapi perangkat rumah teknologi smart home, seperti Synthesis Homescluster 2 lantai yang dikembangkan oleh Synthesis Development.

Memang akan sangat baik jika sebagai pemilik rumah bisa memastikan bahwa segala sesuatu hanya bekerja sebagaimana mestinya. Anda tidak perlu khawatir takut lupa mematikan lampu, mematikan pendingin udara, sampai dengan mengecek keamanan rumah. Hanya dengan satu kendali yang ada pada ponsel pintar, Anda bisa mengendalikan semua instalasi di rumah dari jarak jauh. Teknologi ini tidak hanya memanjakan penghuni rumah namun juga membuat pemakaian energi menjadi lebih efisien, hemat dan ramah lingkungan.

Pentingnya Hunian Konsep Smart Home untuk Keamanan dan Perkembangan Anak

Hunian dengan konsep Smart Home tidak hanya efisien untuk orang dewasa, tetapi sangat bermanfaat untuk keamanan dan perkembangan anak. Misalnya, meski dalam kondisi jauh, orang tua bisa mengawasi anak-anak selama 24 jam. Lampu dan alat elektronik dapat diatur dan dikontrol, anak tidak bisa menyalakan sendiri tanpa kontrol orang dewasa. Sehingga menjaga anak-anak tetap aman dari bahaya dan memberi ketenangan pikiran bagi orang tua. Hunian yang sudah dilengkapi teknologi smart home akan membantu anak-anak dalam belajar dan orang tua tetap bisa melakukan kontrol perilaku penggunaan digital anak.

Smart Home Dekat Stasiun MRT, Institusi Pendidikan, Fasilitas Kesehatan dan Pusat Bisnis

Sejak beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) Tahap 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI), yang mampu mempermudah mobilitas warga Jakarta, secara otomatis membentuk tingginya minat untuk bisa tinggal di lokasi yang dekat dengan Stasiun MRT. Maka Synthesis Homes hadir sebagai cluster pertama yang berlokasi di dekat Stasiun MRT.
Synthesis Homes terletak di Jl. Purnawarman Pisangan Ciputat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, yang lokasinya dekat dengan Stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati. Satu kawasan ini terdiri dari 267 unit hunian 2 lantai dengan tipe Paras (6x10 m, luas tanah 60 m2 dan bangunan 73 m2) serta Candi (6x12 m, luas tanah 72 m2 dan bangunan 91 m2). Unit-unit tersebut sudah dilengkapi smart home system yang akan memudahkan penghuni untuk mengontrol rumah. Tampilan tipe unit dan gambaran atas kawasannya bisa dilihat di website synthesishomes.id.

-- -

"Dalam mencari hunian, saat ini harus semakin realistis. Harga hunian di pusat kota nilainya terbilang tinggi. Nah, supaya tetap memiliki hunian dan bisa beraktivitas maksimal, upaya yang paling bijak adalah menjadikan jarak dari hunian ke sarana transportasi publik sebagai pertimbangan utama. Salah satu contohnya untuk kondisi di Jakarta, pilih hunian yang dekat dengan stasiun MRT," ujar Property Investment Advisor Synthesis Development, Andreas Pangaribuan.

Apalagi ke depannya MRT akan terkoneksi dengan moda transportasi Bus Rapid Transit TransJakarta dan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta. Jadi mau ke mana pun di area Jabodetabek, selama kita dekat stasiun MRT, itu akan mempermudah dan mempercepat menuju ke tempat tujuan." tambah Andreas.

Bicara mengenai lingkungan tempat tinggal juga tidak akan luput dari fasilitas di sekitar kawasan, seperti instititusi pendidikan, fasilitas kesehatan, pusat bisnis dan pusat belanja. Synthesis Homes dapat dijangkau dengan mudah dari Central Business District (CBD) TB. Simatupang, Bintaro, Kemang, Cipete dan Pondok Indah. Anda pun akan mudah mencapai Cilandak Town Square, dan Pondok Indah Mall.

Synthesis Homes dikelilingi institusi pendidikan dengan kualitas terbaik seperti High Scope Indonesia, Sekolah Cikal Cilandak, Jakarta Multikultural School, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Fasilitas kesehatan yang berada dekat dengan SynthesisHomes pun mumpuni, di antaranya RSU Fatmawati, Siloam Hospital, RS Hermina Ciputat, RS Syarif Hidayatullah dan Mayapada Hospital.

-- -

Selain maksimal dalam menghadirkan fitur di dalam rumah, Synthesis Homes mengutamakan kualitas hidup penghuninya. Di dalam kawasan Synthesis Homes, akan dihadirkan Club Housekolam renang dan empat taman tematik yang diberi nama Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

"Di kawasan Green Park ada tempat bermain untuk anak serta area barbeque. Sementara di Edu Park, akan disediakan fasilitas meja dan kursi untuk belajar, serta public wifi. Sport Park, sesuai namanya, akan menjadi kawasan untuk berolahraga, dan Fun Park, dihadirkan menjadi sarana para penghuni untuk bersosialisasi dengan nyaman, " jelas Andreas.

Inilah kesempatan untuk memiliki hunian cluster 2 lantai berkonsep smart home dan berada dekat Stasiun MRT, dengan harga mulai dari Rp 1 miliar. Synthesis Homes akan launch pada Sabtu 27 Juli 2019 di Marketing Gallerynya yang terletak di Jl. Purnawarman, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pada acara ini para calon pembeli bisa merasakan langsung hunian dengan teknologi smart home pertama yang paling dekat dengan Stasiun.

"Undangan ini terbatas, maka peminat harus menghubungi dahulu tim Synthesis Homes di nomor telepon / WA 08 123 000 108,"jelas Andreas.