Advertorial

Nikmati Liburan dengan Diskon Berbagai Atraksi Domestik di Traveloka Xperience

Kompas.com - 11/07/2019, 14:15 WIB
- -

Masih ada waktu untuk menikmati liburan sekolah bersama keluarga. Bagi yang belum memiliki rencana, tak ada salahnya untuk mengunjungi berbagai atraksi menarik di kotamu. Selain untuk berkumpul bersama keluarga, kamu pun bisa meningkatkan semangat sebelum kembali ke rutinitas. Bahkan, ada pula atraksi yang bisa menambah wawasan kamu.

Nah, apa saja atraksi yang bisa kamu kunjungi selama liburan? Traveloka Xperience memiliki daftar atraksi menarik di 5 kota besar Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Tak hanya itu, ada diskon menarik yang bisa kamu gunakan agar lebih hemat. Yuk, cari tahu selengkapnya!

1. Dago Dream Park, Bandung

Kehadiran Dago Dream Park di awal Januari 2016 lalu ternyata langsung menjadi primadona baru bagi para pelancong. Pasalnya, tempat wisata yang berada di Jalan Dago Giri, Lembang ini memiliki paket wisata lengkap bagi keluarga. Mulai dari taman bermain, area swafoto, hingga penginapan bisa kamu temukan di sini. Selain itu, desain kawasan yang bernuansa Bali, Jawa, dan Sunda ini membuat suasana di Dago Dream Park terasa semakin nyaman. 

- -

Kawasan ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu Dreamzone, Parkzone, Selfie Extreme, dan The Bridge. Di area Dreamzone, terdapat Uncle’s Barn di mana si kecil bisa berkenalan dengan berbagai hewan ternak. Sedangkan pada Parkzone, pengelola menyediakan berbagai wahana bermain, salah satunya adalah “Pirates Ship”. Bagi yang ingin berswafoto, kamu bisa memilih kawasan Selfie Extreme dan juga The Bridge untuk mendapat foto-foto menarik. 

2. Saloka Theme Park, Semarang

Warga Semarang kini boleh berbangga karena memiliki taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, yaitu Saloka Theme Park. Sejak dibuka akhir 2018 lalu, tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung karena memiliki berbagai wahana seru. Meski menawarkan beragam wahana dan atraksi modern, taman seluas 18 hektar ini tetap menjunjung nilai budaya. Salah satunya tercermin dari nama “Saloka” yang diambil dari legenda lokal “Baru Klinthing”.

Tak hanya itu, wisata yang berada di Jalur utama Semarang - Solo ini juga membagi areanya menjadi 4 kawasan, yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segara Prada, dan Zona Ararya. Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba adalah Cakrawala Ferris Wheel, Pakubumi, Jejogetan, dan masih banyak lagi. Tak lupa, berbagai area swafoto juga akan menambah lengkap kunjungan kamu di sini.

3. Hillpark Sibolangit, Medan

Inilah taman rekreasi terbesar di Pulau Sumatra, Hillpark Sibolangit. Mendapat julukan “Dufan” Medan, taman rekreasi ini tak hanya menawarkan aneka wahana tetapi juga suasana yang sejuk mengingat lokasinya yang berada di pegunungan. Di sini kamu akan menemukan 3 area, yaitu The Heritage, The Lost City, dan Toon Town. 

Bagi yang membawa anak-anak, kamu bisa menuju Toon Town di mana terdapat permainan Kincir Mini, Ajut-Ajut, hingga Mini BomBom. Akan berbeda jika kamu menyukai tantangan, maka datanglah ke The Lost City, area berkonsep purbakala dengan wahana yang cukup ekstrem. Bagi yang tak ingin berpanas-panasan, The Heritage adalah pilihan yang tepat di mana kamu bisa bermain aneka wahana teknologi dalam ruangan.

4. Jatim Park 3, Malang

Kamu tentu sudah tak asing dengan taman rekreasi Jatim Park 3 di Batu, Malang. Taman wisata yang buka sejak 2018 ini sudah menjadi bahan perbincangan para pelancong. Di sini, kamu bisa menemukan aneka wahana menarik, salah satunya Dino Park. Cukup mendengar namanya, kamu tentu bisa membayangkan bagaimana keseruan menjelajah dunia di era dinosaurus. Agar semakin seru, jangan lewatkan wahana “Jelajah Lima Zaman” andalannya. 

Selain zona Dino Park, di Jatim Park 3 kamu juga akan disuguhi area swafoto unik di Infinite World. Tak kalah menarik, The Legend Star Park yang berisi patung lilin tokoh terkenal dunia pun akan menambah koleksi foto kamu. Jika membawa anak kecil, jangan lewatkan Fun Tech Plaza di mana terdapat wahana berteknologi canggih yang bisa dijadikan arena bermain dan belajar. 

- -

5. Taman Legenda, Jakarta

Bagi yang tinggal di ibukota, cobalah datang ke Taman Legenda di Taman Mini Indonesia Indah. Tak berbeda jauh dengan Jatim Park 3, kamu juga bisa melihat replika dinosaurus di sini. Bahkan, beberapa patung dinosaurus bisa bergerak dan bersuara. Uniknya, di sini si kecil dapat belajar menjadi arkeolog dengan belajar menggali mencari fosil. Wahana tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. 

Usai melakukan Petualangan Dinosaurus, kamu bisa bermain aneka wahana seperti Mata Legenda, Kapal Bajak Laut, maupun Nirwata Kisar. Selanjutnya, kamu bisa menuju taman bunga yang indah untuk beristirahat sejenak. Jika tertarik untuk berkunjung, jangan lupa untuk memakai topi agar tidak kepanasan selama berkeliling.

Jadi, atraksi mana yang akan kamu pilih untuk habiskan waktu liburan? Apapun pilihannya, kamu bisa mendapat harga lebih hemat dengan menggunakan promo Holiday Deals. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan potongan harga sebanyak 30 persen hingga Rp500.000 untuk pembelian produk Atraksi, Day Tour dan Transport dalam satu nomor pesanan. Agar bisa memanfaatkan kesempatan ini, jangan lupa untuk log in (masuk) ke akun Traveloka milik kamu dan dapatkan kode promonya di sini. Jadi, tunggu apa lagi? Klik di sini untuk mendapatkan promo Holiday Deals!