Advertorial

Keren! Ini Cara Punya Jiwa Berani seperti Anak Muda Kekinian

Kompas.com - 12/07/2019, 14:47 WIB

KOMPAS.com - Pasar smartphone Tanah Air kerap memikat para manufaktur. Ini karena karakter masyarakat yang terbuka akan kemajuan teknologi, tidak takut berinvestasi pada teknologi terbaru, serta adanya segmen smartphone yang belum terbuka dengan berbagai alasan.

realme menjadi salah satu manufaktur yang menjejakkan kaki di Indonesia. Merek asal China ini belum genap berdiri secara global, tetapi mantap memilih Indonesia sebagai pasar yang ingin dicicipi, selain India.

Oleh karena itu dibutuhkan strategi khusus agar realme bisa mengambil perhatian dan hati para pengguna juga calon pengguna ponsel pintar.

Tiga fokus realme

Ada tiga fokus yang dipegang erat realme dalam menjalankan bisnis strateginya di Indonesia. Fokus pertama ada di performa, desain, dan kualitas. Leap-forward Performance menitikberatkan pada sektor teknologi kelas atas yang dibarengi pertimbangan tingkatan harga.

Umumnya, teknologi kelas atas harganya mahal. realme mencoba mendobrak aturan itu dengan membandingkan dan mengevaluasi secara rinci produk yang setara atau lebih tinggi.

Mereka kemudian mendemonstrasikan kemungkinan terbaik agar bisa menyajikan jajaran produk yang memiliki performa terbaik, seperti dalam urusan gaming.

Fokus kedua adalah desain Leap-forward. realme ingin menciptakan produk dengan ciri khas khusus agar berkarakter dan menonjol di pasar. realme juga berusaha menciptakan bahasa desain atau tren yang sedang diadopsi produk atasnya sehingga mampu memberi tampilan premium.

Fokus yang tidak kalah penting adalah Leap-forward quality. Kualitas tidak dilupakan realme dalam merumuskan produk. Merek dengan logo berwarna kuning ini paham bahwa dibutuhkan kualitas dan teknik superior setiap realisasi konsep desain produk-produknya.

realme secara komprehensif melakukan beragam aksi dalam mewujudkan hal tersebut. Salah satu aksi adalah keberanian untuk terbuka mengenai proses pemastian kualitas ke khalayak umum.

Ajak anak muda menembus batas

realme ingin mengajak kaum muda yang menjadi target pasarnya untuk berani menerobos batas. Memasuki paruh kedua 2019, terjadi perubahan brand spirit dari yang sebelumnya “Proud to be Young” menjadi “Dare to Leap”.

realme kini melangkah lebih jauh setelah menyemangati anak muda agar bangga pada dirinya menuju ajakan agar berani mengambil aksi yang lebih jauh. Ini dilatarbelakangi oleh keadaan dunia yang dipenuhi berbagai batasan berdasarkan kelas.

Kaum muda sebagai salah satu kelas itu harus beradaptasi dan mengikuti berbagai aturan. Namun, orang-orang terkadang tidak sadar jika pengelompokkan dan aturan tersebut tidak dibuat oleh kaum muda sehingga bisa diterobos oleh kelompok usia terbesar di Indonesia itu.

Melalui semangat “Dare to Leap”, diharapkan akan tercipta dunia yang berkembang pesat melalui inovasi terdepan, tentunya dimotori generasi muda. realme percaya bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com