Advertorial

Lakukan Ini Agar Anak Tumbuh Gemilang dan Dapatkan Tabungan Pendidikan

Kompas.com - 22/07/2019, 20:24 WIB

Anak, bagi ibu merupakan individu yang paling berharga. Setiap momen yang dilaluinya hingga tingkahnya yang menggemaskan selalu ingin didokumentasikan. Tanpa sadar media sosial ibu dipenuhi oleh ratusan foto dan video anak. Dua hal lagi yang tak kalah penting bagi ibu adalah tumbuh kembang dan masa depannya.

Setiap ibu pastinya ingin anak-anaknya bertumbuh sebagai pribadi yang cerdas, baik dalam segi kognitif maupun di kehidupan sosial, berprestasi, dan dapat menginspirasi sesamanya. Dengan kata lain, menjadi generasi yang gemilang.

Nah, untuk mendukung anak agar dapat bertumbuh dengan baik seperti itu, apa yang perlu diberikan oleh ibu? 

1. Pelajaran soal tanggung jawab

Mengajari anak bertanggung jawab biasanya dimulai tugas-tugas kecil. Misalnya seperti membereskan mainannya sendiri, menaruh piring di tempat cuci setiap habis makan, merapikan sendiri tempat tidurnya, hingga menyiapkan sendiri buku-buku pelajaran untuk dibawa ke sekolah esok hari.

2. Kegiatan yang memancing rasa ingin tahu

Rangsang rasa ingin tahu anak dengan kegiatan seperti membaca buku atau bermain musik bersama, berkebun, hingga piknik di alam terbuka. Jangan lelah menjawab setiap pertanyaannya. Sebaliknya ibu juga harus rajin bertanya mengenai apa yang sedang diminati.

3. Asupan nutrisi terbaik

Cukup atau tidaknya asupan nutrisi memiliki pengaruh terhadap perkembangan anak baik secara fisik maupun kognitif. Siapkan makanan yang mengandung vitamin seperti buah-buahan dan sayur, makanan berprotein seperti ikan, daging sapi dan ayam, telur, serta kalsium yang dapat diperoleh dari susu. 

4. Motivasi dan dukungan

Dukung cita-cita, pilihan, hingga kegiatan yang disukainya, puji anak ketika ia berhasil bangun pagi untuk bersekolah, menyelesaikan tugas yang Anda berikan, atau berprestasi di kegiatan sekolah. Ketika ia merasa gagal melakukan sesuatu tetap beri semangat dan bimbing anak untuk kembali mencoba.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional para ibu juga dapat menyampaikan dukungan untuk si buah hati dengan mengikuti kompetisi foto #UntukGenerasiGemilang yang diselenggarakan Indomilk.

-- -

Melalui kompetisi ini Indomilk mengajak para ibu untuk memberikan pesan dukungan agar anak bertumbuh menjadi generasi gemilang dan meraih cita-citanya. Selain itu juga memberi kesadaran pentingnya asupan nutrisi untuk tumbuh kembang anak.

Kompetisi foto ini dapat diikuti melalui akun Instagram masing-masing. Cara berpartisipasi dalam kompetisi ini cukup sederhana. Unggah foto anak bersama dengan surat berisi pesan dan harapan untuknya. Sertakan produk susu cair Indomilk kemasan UHT Kids, susu cair Indomilk UHT kemasan satu liter, atau kemasan 190 mililiter dalam foto.

Tulis kembali pesan ibu di dalam surat sebagai caption foto dan sertakan tagar #UntukGenerasiGemilang dan #HariAnakNasional. Sertakan juga ajakan untuk berpartisipasi dalam kampanye ini dan mention tiga akun Instagram teman yang ingin diajak. Jangan lupa follow dan mention akun @indomilk.

Kompetisi foto #UntukGenerasiGemilang berlangsung pada 15-31 Juli 2019. Indomilk akan memilih ibu dengan foto, pesan, dan caption yang paling sesuai sebagai pemenang. Sebagai hadiah Indomilk sudah menyediakan tabungan Pendidikan senilai total Rp 30.000.000 untuk 8 orang pemenang yang akan berguna bagi masa depan si kecil.

Tunggu apa lagi? Segera berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kunjungi akun Instagram @indomilk untuk melihat contoh unggahan yang tepat dan memperoleh informasi lebih lanjut mengenai kompetisi foto #UntukGenerasiGemilang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com