Advertorial

Enam Varian Baru Mitsubishi Fuso Fighter Siap Jadi Partner Bisnis Profesional di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2019, 18:46 WIB
- --

Selalu ada yang baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), tak terkecuali tahun ini. Pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang digelar di ICE BSD tanggal 18 hingga 28 Juli 2019 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Indonesia meluncurkan 6 varian baru Mitsubishi Fuso Fighter.

Setelah meluncurkan 9 varian Fighter pada awal Januari 2019 lalu,6 varian baru kembali diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Peluncuran ini juga merupakan bentuk komitmen KTB dalam memperkuat segmen medium duty truck (MDT) dan menyediakan ragam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Adapun 6 varian baru tersebut adalah FM65FM (4x2), FM65FM Higear (4x2), FM65FSL (4x2), FM65FSL Higear (4x2), FN61FL (6x2),  FN62FL HD (6x4). Varian ini memiliki pilihan chassis panjang, medium, hingga super panjang sehingga memiliki kapasitas muatan yang lebih besar dengan gross vehicle weight mulai dari 16 ton hingga 26 ton. Dengan panjang chassis cab to end 6,6 meter hingga 9,8 meter dan wheel base 5 meter hingga 7,1 meter, konsumen pun bisa membawa lebih banyak barang dalam sekali angkut.

Seri Fighter merupakan buah pengembangan para engineer di Mitsubishi Fuso Bus and Truck Corporation (MFTBC) untuk memenuhi standardisasi industri di Indonesia. Selain desain yang berkualitas, performa yang teruji ketangguhannya, dan ramah lingkungan, Fighter juga dikenal dengan kenyamanan yang tinggi. Ruang kabinnya lebih luas dengan air suspension seat untuk mengurangi  kebisingan dan getaran selama perjalanan.

-- -

Desainnya pun aerodinamis dengan kaca depan panoramic dan lampu sudut untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara. Fitur-fitur ini disematkan untuk kenyamanan pengendara sehingga dapat meningkatkan produktivitas ketika mendistribusikan barang.

Gencarnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur di tanah air mendorong KTB untuk menciptakan kendaraan niaga yang efektif dan efisien. Hal ini pun menjadi kesempatan bagi Mitsubishi Fuso untuk meningkatkan kontribusinya dalam menjadi parter bisnis profesional dalam pembangunan perekonomian Indonesia.

“Kami melihat hal ini sebagai kesempatan bagi Mitsubishi Fuso untuk mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mitsubishi Fuso menyediakan enam varian baru Fighter, tidak hanya untuk menyesuaikan pertumbuhan infrastruktur, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia di segala sektor,” ungkap Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita.

-- -

Mitsubishi Fuso didukung oleh jaringan terluas dan terlengkap dengan 229 dealer, 14 Truck Center 24 jam, serta lebih dari 5.000 toko suku cadang. Sistem manajemen fleet-nya pun menggunakan teknologi Runner Telematics System yang dapat dipantau hanya dengan satu klik pada komputer, laptop, tablet, dan smartphone.

Mempertahankan posisinya sebagai pemimpin selama 49 tahun berturut-turut, pangsa pasar Mitsubishi Fuso tumbuh sebesar 43,7 persen selama bulan Januari hingga Juni 2019. Dengan tagline “Mitsubishi Fuso, Your Professional Business Partner”,  Mitsubishi Fuso terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan menjadi moda transportasi yang turut menggerakan ekonomi dan pembangunan.