Advertorial

Suryanation Motorland Battle Perdana Sukses Menginspirasi Kota Medan

Kompas.com - 26/07/2019, 12:27 WIB
- -

Gelaran perdana dari rangkaian Suryanation Motorland Battle 2019 disambut meriah oleh para peminat otomotif di kota Medan. Mengangkat tema “Inspiration in Action”, seri Medan dibuka dengan perjalanan Suryanation Ride bersama Bucek, Ade Habibie, dan peserta touring lainnya ke beberapa wilayah di Sumatera Utara seperti Tomok, Pulau Samosir untuk melihat tarian Sigale-gale khas Samosir. Mereka pun melanjutkan perjalanannya untuk menikmati keindahan pemandangan alam Pematang Siantar sebelum akhirnya kembali ke kota Medan.

Di kota Medan sendiri, Suryanation Motorland Battle diselenggarakan di Lapangan Benteng. Acara ini pun bukan hanya menarik perhatian warga kota Medan, namun juga ribuan pengunjung lainnya yang berasal dari luar kota Medan seperti Tanjung Morawa dan Kisaran.

Dalam seri perdana ini, modifikasi motor racikan Budi Kurniawan dari Afro Motor Pekanbaru berhasil menyabet gelar Best of The Best Region Medan. Tak hanya itu, motor Honda XR 400 yang digarap dengan konsep street chopper ini juga meraih gelar Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250 cc.

“Saya merasa senang sekali berhasil menjadi yang terbaik di sini. Suryanation Motorland merupakan sebuah acara yang luar biasa dan Medan merupakan salah satu kota besar yang memiliki perkembangan custom yang pesat, terutama di Pulau Sumatera,” tutur Budi.

Untuk menghadapi putaran final di Jakarta nanti, Budi pun mengaku akan membuat sejumlah perbaikan agar performa motornya semakin mantap. Salah saatunya dengan memperbaiki detail krom di sejumlah titik.

Detail motor karya Budi ini memang turut menyumbang poin dalam pertimbangan dewan juri Suryanation Motorland Battle. Menurut dewan juri Dodi Irhas dan Veroland, sentuhan krom pada sasis membuat motor yang aslinya bergenre endure ini menjadi semakin menarik.

“Ubahan pada motor ini menarik karena DNA dari motor ini bukan bergaya chopper, detailing pada motor ini juga sangat baik sehingga layak mendapatkan nilai tinggi,” kata Dodi Irhas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- -

Tak hanya dewan juri, builder internasional dari Abnormal Cycles Italia yang hadir sebagai juri tamu sama kagumnya saat melihat hasil karya para peserta yang dipamerkan di Suryanation Motorland Battle edisi pertama ini. Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang hadir dalam acara itu pun merespon positif kehadiran Suryanation Motorlamd Battle di kota Medan.

“Acara seperti ini sangat bagus sekali untuk unjuk kreatifitas pecinta roda dua dan mudah-mudahan bisa memberikan tambahan pengetahuan dan juga sebagai ajang silaturahmi utnuk pecinta roda dua di Sumatera Utara,” ungkap Musa.

Sementara itu, anggota Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto menyatakan optimisnya akan karya builder Indonesia di masa depan. Menurutnya, hal ini terlihat dari kualitas karya yang semakin baik.

“Pada seri pembuka di kota Medan kali ini, terlihat secara kualitas karya meningkat dari tahun lalu. Karya-karya yangditampilkan juga terlihat lebih kreatif sehingga dewan juri memiliki kesulitan dalam memilih karya terbaik dari Medan. Semoga ini bisa menjadi tambahan semangat juga bagi para builder yang akan mendaftarkan karya mereka di seri-seri selanjutnya,” tutur Rizky.

Selanjutnya, Suryanation Motorland Battle akan hadir menyapa para pecinta custom dan otomotif roda dua di kota Palembang (3 Agustus 2019), Makassar (7 September 2019), Denpasar (28 September 2019), dan Surabaya (19 Oktober 2019). Karya terbaik dari setiap kota nantinya akan bertemu di putaran final yang akan dilaksanakan di kota Jakarta.

Jangan lewatkan keseruan dan karya terbaik para builder otomotif roda dua dengan mengunjungi website Suryanation Motorland dan mengikuti akun Instagram @suryanation_motorland serta Facebook Suryanation Motorland.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.