Advertorial

Universitas Budi Luhur, Kampus dengan Segudang Prestasi

Kompas.com - 29/07/2019, 16:44 WIB
- -

Perpindahan status menjadi mahasiswa adalah saat yang dinantikan oleh para siswa SMA tingkat akhir. Terlebih jika berhasil masuk ke universitas yang prestisius dengan segudang prestasi. Tentunya hal ini akan memantik semangat mahasiswa baru untuk berlomba-lomba menjadi mahasiswa berprestasi.

Universitas Budi Luhur (BL) adalah salah satu kampus swasta prestisius yang memiliki segudang prestasi. Universitas yang belum lama ini menginjak usia ke 40 tahun, terus mempertahankan berbagai macam penghargaan dan prestasi yang selama ini sudah diraih.

Sebagai salah satu pionir kampus teknologi informasi di Indonesia, maka tak heran jika para mahasiswanya menguasai dan berprestasi dalam bidang information technology (IT). Salah satunya adalah Zasda Yusuf Mikail, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UBL yang berhasil meraih medali emas di bidang IT Network Systems pada ASEAN Skills Competition XII yang berlangsung 2018 silam di Bangkok, Thailand.

Kelompok mahasiswa Program Studi Elektro BL pun menjadi bagian dari proyek mobil listrik BLITS, yang diproduksi bersama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mobil listrik ini akan mengelilingi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahkan direncanakan akan diikutkan pada ajang Rally Dakar mendatang dalam kategori mobil listrik.

Seakan tak mau kalah, fakultas lain pun turut menorehkan namanya dengan meraih berbagai prestasi. Salah satunya adalah tim dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang berhasil menjadi juara lomba Newscasting (Varsity) pada ajang 22nd ALSA National English Competition di Universitas Indonesia.

- -

Tak hanya prestasi akademik saja, para mahasiswa BL pun bersinar dengan meraih banyak prestasi non akademik. Salah satu yang paling membanggakan adalah Rajiah Salsabilla yang berhasil meraih medali emas di cabang sport climbing dan dan Rahma Wulan Aprilita yang tergabung pada team futsal putri dalam ajang Asian Games 2018 silam.

Anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) sepak bola UBL pun berhasil meraih posisi ketiga dalam Campus Soccer League 2018 (Asmaja) yang berlangsung di Stadion Sumantri Brodjonegoro, Jakarta. Sebelumnya tim ini pun berhasil meraih juara dua pada ajang Liga Menpora U-21 pada 2017 silam.

Reputasi UBL pun cukup mendunia, mengingat mereka sangat aktif dalam berbagai kegiatan akademik berskala internasional. Salah satunya adalah dengan menjadi anggota The Association of Southeast Asian Institution for Higher Learning (ASAIHL) dan Asia Pacific Consortium of Researcher and Educators (APCORE), organisasi pendidikan tinggi internasional yang ternama.

Segudang prestasi di kancah nasional dan internasional, serta keterlibatannya yang aktif dalam komunitas perguruan tinggi mancanegara tentunya dapat menjadi batu loncatan dan pemercik semangat untuk meraih prestasi selama masa kuliah.

Jadi tunggu apalagi? Pendaftaran gelombang ketiga UBL masih dibuka hingga September 2019, untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi www.budiluhur.ac.id atau hubungi 0811-8714-455 melalui WhatsApp.