Advertorial

SPINDO Menapakkan Jejaknya di Singkawang, Pontianak

Kompas.com - 30/07/2019, 18:59 WIB
- --

PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk. (SPINDO), salah satu produsen pipa baja terlengkap dan terbesar di Indonesia mengadakan customer gathering di wilayah Kalimantan Barat. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Singkawang pada tanggal 26 Juli 2019, dan pada tanggal 27 Juli 2019 di Hotel Ibis Pontianak untuk memperkenalkan produk serta mendemonstrasikan pipa baja SPINDO.

Sonny Hendra Kepala Departemen Sales PT SPINDO Jakarta memperkenalkan pipa SPINDO kepada para distributor dan pemilik bengkel las. Hal ini dilakukan agar pipa SPINDO tidak hanya dikenal oleh para kontraktor, ME, developer, dan konsultan di kalangan proyek besar saja, namun bisa dikenal oleh masyarakat yang berkepentingan membuat pagar, plafon dan kanopi. SPINDO tetap berkomitmen memproduksi pipa yang berkualitas sesuai dengan marking, baik untuk produk yang ditujukan proyek besar maupun proyek kecil.

-- -

Spesifikasi produk pipa baja dan company profile SPINDO dipaparkan oleh Moch. Saiful Huda, QA / QC Spindo Plant 6, sebagai salah satu informasi untuk menyakinkan para peserta bahwa pipa SPINDO mempunyai kekuatan dan kualitas baik. Salah satunya adalah pipa kotak GI sebagai contoh dalam uji kekuatan yang ditunjukkan dalam demonstrasi oleh Agung Bagus Raka, Assistant Division Head Spindo Plant 6. Pada uji kekuatan tersebut, dengan memberi beban yang sama pipa SPINDO mempunyai kekuatan dan kualitas yang signifikan lebih baik, sementara pipa merk non SPINDO patah.

-- -

Produk SPINDO telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional dalam ketatnya program evaluasi kualitas. Diwujudkan dalam keberhasilan SPINDO dengan memperoleh sertifikasi SNI, OHSAS dan ISO9001. SPINDO menjamin kualitas produknya dalam proses produksinya menggunakan alat uji modern dan otomatisasi, serta semua pipa harus lulus pengujian tekanan tinggi untuk memastikan kebocoran sebelum meninggalkan pabrik. SPINDO juga dapat memproduksi pipa secara kustom untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen.

SPINDO bekerjasama dengan CV. Pangkalant dan Toko Natto dalam penjualan pipa baja di wilayah Singkawang dan Pontianak sekitarnya. Martinus pemilik Toko Natto Pontianak, menyampaikan bahwa gathering ini juga sebagai penghargaan kepada konsumen yang telah mendukung penjualan pipa SPINDO di wilayah Pontianak dan sekitarnya dalam pembuatan pagar, kanopi dan teralis di perumahan.

-- -

Peserta dapat memahami dan mengenal kualitas pipa SPINDO secara langsung, dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkualitas yang memberikan jaminan kualitas, ketebalan dengan marking yang menggambarkan deskripsi pipa secara benar. Hal ini dilakukan agar konsumen mendapatkan produk yang harganya sesuai dengan kualitasnya. SPINDO memberikan kepastian mengenai kualitas, sesuai dengan tagline yang diusungnya, pasti tebalnya, pasti sikunya, dan pasti lapisannya.