Advertorial

KTB Kenalkan Karoseri Portal Mitsubishi Fuso di Ajang GIIAS 2019

Kompas.com - 01/08/2019, 16:16 WIB
- -

KOMPAS.com – Distributor kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia , PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan kanal baru bernama Karoseri Portal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu.

Karoseri Portal adalah platform yang diciptakanuntuk meningkatkan kerja sama KTB, dealer, dan perusahaan karoseri. Salah satu tujuannya adalah memudahkan perusahaan karoseri mendapat Sertifikat Uji Tipe untuk pembuatan rancang bangun kendaraan.

Rancang bangun kendaraan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Akan tetapi, semua itu tetap harus patuh pada standardisasi dan spesifikasi kendaraan, serta peraturan yang berlaku.

Karoseri Portal dibentuk sebagai komitmen KTB untuk mempermudah perusahaan karoseri dalam pengajuan rancang bangun kepada Kementerian Perhubungan,” ujar Head of PR & CSR KTB, Dony Hermawan.

Ia melanjutkan, hal itu karena kebutuhan bisnis konsumen akan bentuk rear body berbeda sehingga perusahaan karoseri butuh dokumen rancang bangun yang juga berbeda..

Karoseri Portal yang bermanfaat bagi perusahaan karoseri dan dealer

Perusahaan karoseri yang telah terdaftar di Karoseri Portal akan mendapat berbagai keuntungan. Salah satu keuntungan adalah, mereka akan memperoleh informasi terbaru terkait aturan pemerintah seputar rancang bangun kendaraan.

Mereka juga akan semakin mudah saat membuat bodi karoseri dan mengurus rancang bangun kendaraan melalui gambar teknis dan spesifikasi kendaraan, sertifikat uji tipe, serta body builder manual yang bisa diakses secara online.

Selain perusahaan karoseri, Dealer pun turut mendapat manfaat. Mereka bisa melihat daftar perusahaan karoseri rekanan KTB yang telah memenuhi standardisasi di Karoseri Portal. Daftar itu dapat dijadikan sebagai referensi kepada konsumen.

Daftar tersebut berisi profil perusahaan karoseri sehingga memudahkan delaer untuk memberikan referensi kepada konsumen. Informasi itu pun bisa dengan mudah diakses melalui perangkat gadget kapan pun dan di mana pun.

Karoseri Portal bisa diakses dengan begitu mudah melalui situs web resmi berikut ini: http://www.ktbfuso.co.id/karoseriportal/