Advertorial

Dapatkan Canggihnya Kamera Pop-up dan 48MP realme X Mulai Rp 3,499 Juta

Kompas.com - 02/08/2019, 16:50 WIB
- --

KOMPAS.com - Smartphone flagship tidak bisa lepas dari fokus pada sektor kamera. Fitur satu ini kerap menjadi pertimbangan saat seseorang membuat keputusan untuk membeli smartphone. Kamera yang bagus jelas menjadi magnet kuat untuk dilirik calon penggunanya.

Satu kecanggihan tersebut ada di realme X yang baru-baru ini diluncurkan di Tanah Air. Smartphone ini menjadi penawaran terbaik dengan harga serendah Rp 3,499 juta untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Smartphone terbaru dari realme tersebut menjanjikan pengalaman ala flagship mulai dari desain, performa, dan tentunya kamera. Kamera depannya dipilih realme untuk disembunyikan di bawah panel layar dengan memakai mekanisme pop-up.

Kecanggihan kamera pop-up realme X

Selain desainnya tidak biasa, layar menjadi penuh sempurna tanpa poni atau tompel. Kamera juga ada di tengah, posisinya pas karena langsung simetris dengan wajah. Pop-up juga cepat. Bahkan kurang dari satu detik, kamera depan bisa muncul dan langsung siap untuk selfie.

Dibekali kecerdasan buatan, kamera 16MP yang mengarah ke muka ini membawa ciri khas kamera selfie masa kini. Ada mode beauty yang kini semakin pintar dalam mendeteksi objek terbidik.

Baik anak-anak, orang tua, laki-laki, atau perempuan, kecerdasan buatan akan secara cermat menentukan setting yang paling pas untuk masing-masing kategori. Ini karena realme X bisa memberikan delapan juta solusi kecantikan hasil dari pendeteksian 296 titik fitur wajah.

-- -

Tidak berhenti di situ, algoritme khusus juga bisa mempelajari kebiasaan pengolahan pengguna dalam ber-selfie. Sistem secara otomatis menyesuaikan preferensi tanpa harus diatur ulang. Tentu hal itu sangat praktis dan memudahkan pengguna untuk foto selfie yang sempurna.

Pengalaman flagship juga bisa dirasakan melalui kamera belakang. Sensor kamera utama realme X berresolusi besar di atas rata-rata ponsel lain di kelasnya. Melalui kamera 48MP, dapat dipastikan hasil foto tajam dan bisa dicetak dalam ukuran sangat besar tanpa mengurangi detail.

Jepretan terbaik di setiap kondisi

Salah satu ciri bagus tidaknya kamera adalah kemampuan mengambil foto terbaik apapun kondisinya. Gabungan teknik penyempurnaan dari sisi hardware dan software menjadikan kamera 48MP realme X memenuhi syarat itu.

Mau malam hari atau siang hari, hasil foto bisa disajikan secara sempurna. Foto yang ditangkap pun bisa langsung diunggah ke sosial media tanpa harus melakukan editing berlapis

Dalam mode perekaman video, realme X juga bisa menghasilkan video gerak lambat. Realme X bisa menciptakan video gerakan super lambat hingga 960 fps. Smartphone kompetitor di rentang harga sama mungkin hanya sampai 120fps. Realme mampu menaikkan standar tersebut.

Dari segi kamera, realme X sudah mutlak menjadi penawaran terbaik untuk ponsel kelas flagship yang bisa diperoleh sekarang ini. Realme X akan bisa dimiliki pada tanggal 3-5 Agustus 2019 dalam program promosi daring Super Brand Day yang akan diadakan secara eksklusif di Shopee.

Selain varian yang disebutkan sebelumnya, realme X turut tersedia dalam pilihan memori 8GB+128GB dan edisi khusus Spider-Man yang sama-sama dijual pada harga Rp 3,999 juta.