Advertorial

Ini Dukungan Harian Kompas dan Avian Brands untuk Pendidikan Indonesia

Kompas.com - 08/08/2019, 17:47 WIB
- -

KOMPAS.com –Avian Brands bersama Harian Kompas senantiasa berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan peluncuran program beasiswa.

Memiliki nama Beasiswa Juara, program ini terbuka untuk para mahasiswa S1 yang sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi negeri atau swasta. Program ini meliputi pembiayaan kuliah selama dua semester sebesar total Rp 10 juta.

Program Beasiswa Juara ditujukan untuk membangkitkan motivasi mahasiswa agar menjadi generasi muda yang berkualitas, berprestasi, serta bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Oleh karena itu, program ini hadir dengan beberapa rangkaian program.

Tidak hanya beri dukungan dalam bentuk dana

Tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk dana, Program Beasiswa Juara juga memberikan pengembangan potensi diri melalui pelatihan keterampilan. Mahasiswa dapat memperkaya soft skill dan hard skill agar menjadi generasi yang hebat.

Nantinya, akan ada pengembangan potensi diri melalui pelatihan keterampilan seperti workshop yang dipimpin oleh profesional. Penerima program ini juga berkesempatan untuk langsung menerapkan keterampilannya di masyarakat.

Kesempatan tersebut akan didapatkan melalui salah satu rangkaian program bernama Corporate Social Responsibility Avian Brands Peduli.

Tujuan akhir dari penerima beasiswa adalah, diharapkan mereka nantinya bisa menjadi generasi hebat yang menjadi tumpuan utama untuk terus membangun bangsa.

Mereka akan menjadi generasi yang bersikap aktif dan kritis dalam menanggapi suatu permasalahan, berpikiran positif, bertindak nyata, menularkan kebaikan, dan terus mau untuk belajar.

Alur Jadwal Program Beasiswa Juara

Pendaftaran untuk Program Beasiswa Juara telah dibuka sejak 1 Juni 2019 sampai 30 Agustus 2019. Peserta cukup mengisi data diri dengan sebenar-benarnya melalui situs web https://avianbrands.com/beasiswajuara atau https://beasiswajuara.kompas.id

Usai pendaftaran ditutup, pendaftar akan mendapat email balasan dari Beasiswa Juara. Selanjutnya akan dilakukan seleksi berkas. Peserta yang lolos seleksi berkas akan menerima undangan tes online pada tanggal 16 September 2019 melalui email.

Peserta yang mendapat undangan akan melaksanakan tes online. Tes ini akan diadakan 18-20 September 2019. Kemudian peserta yang terpilih akan mendapat pemberitahuan melalui email. Informasi juga bisa didapatkan melalui media sosial Beasiswa Juara.

Syarat dan Ketentuan Program Beasiswa Juara

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan bagi mereka yang akan mendaftar Program Beasiswa Juara:

1 Merupakan mahasiswa S1 di perguruan tinggi negeri/swasta.

2 Sedang menempuh pendidikan S1 minimal semester III dan memiliki IPK minimum 3,0 saat mendaftar.

3 Mempertahankan IPK minimum 3,0 selama periode menerima beasiswa (diinfokan setelah diterima/lulus seleksi).

4 Aktif mengikuti kegiatan organisasi, baik di dalam maupun di luar kampus.

5 Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

6 Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di perguruan tinggi yang sedang ditempuh.

7 Mengisi formulir pendaftaran secara online dengan jujur dan memenuhi syarat administrasi.

Syarat Administrasi Program Beasiswa Juara

Berikut ini adalah syarat administrasi yang harus diikuti oleh pendaftar Program Beasiswa Juara:

1 Mengisi formulir pendaftaran online.

2 Upload pas foto berwarna dengan jaket almamater.

3 Upload transkrip nilai IPK terakhir yang telah dilegalisasi.

4 Upload surat/sertifikat keterangan aktif berorganisasi.

5 Upload surat pengantar/rekomendasi dari kampus untuk menerima beasiswa.

6 Upload surat keterangan resmi dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Tunggu apa lagi? Segera daftar dan raih Program Beasiswa Juara dari Avian Brands dan Harian Kompas untuk menjadi generasi hebat. Info selengkapnya bisa didapatkan melalui Instagram, Twitter, dan Facebook @beasiswajuara atau situs web ini.