Advertorial

Menikmati Nuansa Bersejarah di Yokohama Bersama OPPO Reno 10x Zoom

Kompas.com - 09/08/2019, 19:22 WIB
Pemandangan senja di Yokohama, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Didi Kaspi Kasim) Pemandangan senja di Yokohama, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Didi Kaspi Kasim)

Yokohama merupakan salah satu kota bersejarah yang pamornya naik semenjak didapuk menjadi salah satu pelabuhan utama dan pusat perdagangan Jepang di masa lampau. Meski sempat hancur akibat serangan udara Sekutu selama Perang Dunia II, Yokohama berhasil bangkit kembali. Laju pembangunannya pun dipercepat pada 1950-an.

Kota ini juga disebut sebagai “pintu masuk Jepang”. Sejak pelabuhan dibuka, Yokohama sangat bersemangat menerima budaya dan informasi baru dari penjuru dunia. Hal tersebut membuat kota ini kerap disebut sebagai “Hamakko” dalam bahasa Jepang, yang berarti terbuka untuk mengadopsi segala hal yang baik.

Salah satu hal spesial dari kota ini adalah bagaimana ia sukses menggabungkan modernitas dengan sejarah masa lalu. Tidak hanya diterapkan pada museum, tapi juga taman, hingga gedung-gedung tingginya. Yokohama mencoba tidak ketinggalan zaman namun tetap menghormati seni tradisional Jepang.

Pink Market, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Unggul Santosa) Pink Market, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Unggul Santosa)
Kombinasi antara modernitas dan sejarah ini pun tergambar jelas lewat Red Brick Warehouse. Bangunan yang di masa lampau menjadi gudang penyimpanan barang ini adalah salah satu destinasi wajib saat mampir ke Yokohama. Bangunan ini sekarang dimanfaatkan sebagai kafe, restoran, toko, teater, dan tempat konser.

Nuansa terbaik bangunan yang menjadi kencan terpopuler di kota ini tergambar sempurna dengan fitur 10x Hybrid Zoom pada OPPO Reno 10x Zoom . Perangkat ini dilengkapi dengan resolusi 48MP dan dukungan sensor Sony IMX586, diafragma f/1.7, serta sensor sebesar ½-inci. Menghasilkan gambar beresolusi tinggi yang jernih.

Anak muda menikmati waktu santainya di sekitar pelabuhan, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Didi Kaspi Kasim) Anak muda menikmati waktu santainya di sekitar pelabuhan, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Didi Kaspi Kasim)
Berkeliling di kawasan pelabuhan pun menjadi hal menyenangkan saat berpetualan di kota ini. Anda bisa menyaksikan banyak anak-anak muda yang bermain bola kaki di sekitar pelabuhan. Ada juga yang sambil memotret suasana kota dengan kamera-kamera mereka.

Pemandangan tersebut seolah bercerita bagaimana Yokohama sudah bertransformasi sebagai kota modern yang tetap memelihara nilai masa lalunya. Tergambar jelas dengan sudut ultra lebar pada kamera OPPO Reno 10x Zoom mampu memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan tangkapan gambar yang lebih luas. Bahkan, mampu memberikan perbesaran digital hingga 60x.

Pemandangan di sekitar Yokohama kala sore hari, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Tito Rikardo) Pemandangan di sekitar Yokohama kala sore hari, Shot on OPPO Reno 10x Zoom (Dok. Tito Rikardo)
Keindahan kota ini pun tak terelakkan, terutama di pelabuhan saat senja menjelang. Terlebih saat mengabadikannya dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 yang terdapat pada OPPO Reno 10x Zoom . Nuansa senja dapat tertangkap sempurna dengan pencahayaan yang pas.

Penasaran dengan indahnya Yokohama dan kota-kota lain di Jepang? Temukan kumpulan foto-foto petualangan OPPO Reno 10x Zoom di Jepang pada tautan ini .