Advertorial

Terbang Hemat ke Inggris untuk Menikmati Reading and Leeds Festival 2019

Kompas.com - 15/08/2019, 11:19 WIB
- -

Siapa yang tak tahu Glastonbury Festival, sebuah festival musik dan seni tahunan yang telah ada sejak 48 tahun lalu. Festival yang dilaksanakan di Somerset, Inggris ini selalu ramai dengan penikmat musik dan seni dari seluruh penjuru dunia. Namun selain Glastonbury Festival, Inggris juga memiliki festival musik lain yang tak kalah legendaris, yakni The Reading and Leeds Festival. Festival ini dimulai tahun 1961 di Reading dan mulai bernama Reading Festival sejak tahun 1971. Digelar di Little John's Farm yang terletak di pusat kota Reading, awalnya festival musik yang diadakan tiga hari berturut-turut ini menampilkan pertunjukan musik jazz.

Berkat besarnya animo para pengunjung di setiap perhelatannya, festival ini pun digelar di kota lain, tepatnya di Bramham Park, Leeds dengan waktu pelaksanaan yang sama. Sejak festival ini mulai digelar bersamaan pada pertengahan tahun 90an, grup musik beraliran britpop dan indie mulai tampil dengan musisi rock dan metal lainnya. Tak hanya itu, musisi rap seperti Ice Cube, Public Enemy, dan Beastie Boys pun pernah memeriahkan panggung The Reading and Leeds Festival.

- -
Tahun ini, Reading and Leeds Festival akan digelar pada 23 sampai 25 Agustus 2019 mendatang. Sebagai salah satu festival musik terbesar di dunia, mereka kembali dengan daftar berbagai musisi yang luar biasa dari berbagai genre. Nama-nama seperti Post Malone, Foo Fighters, The 1975, Billie Eilish sampai Twenty One Pilots pun telah diumumkan sebagai headliners.

Tak hanya nama-nama tersebut, ratusan band lokal seperti The Wombats, Blossoms, dan musisi lainnya pun telah diumumkan sebagai pengisi acara. Meskipun demikian, masih ada beberapa nama musisi yang akan diumumkan menjelang festival. Selain itu, akan hadir pula musisi lain yang tak kalah luar biasa. Misalnya saja di Alternative Stage yang merupakan perayaan hari ulang tahun ke-15 dari Transgressive Records yang telah banyak mendapatkan penghargaan.

- -
Untuk bisa menyaksikan langsung festival musik legendaris di Inggris ini memang dibutuhkan perencanaan yang matang. Salah satunya adalah dengan mencari tiket pesawat yang murah agar budget tidak membengkak. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan.

1. Cari tiket promo

Anda bisa mendapatkan tiket promo dengan mencari info tiket pesawat Traveloka melalui aplikasi dan situsnya. Dengan adanya promo, Anda bisa dapat tiket pergi-pulang dengan harga terbaik. Memang bukan rahasia jika Traveloka kerap menawarkan promo tiket pesawat dengan harga menarik untuk destinasi ke Eropa dan sekitarnya.

2. Pakai fitur Price Alerts

Price Alerts merupakan fitur yang bisa Anda gunakan untuk memantau harga tiket penerbangan. Dengan Smart Tracking, Traveloka akan melacak harga tiket terbaik berdasarkan waktu dan tujuan yang sudah ditentukan. Traveloka tak hanya melacaknya, tetapi juga mengirimkan informasi tersebut via email atau push notification.

Cara menggunakannya pun mudah. Anda bisa mengaktifkannya lewat website atau aplikasi. Cukup masukkan detail tujuan, waktu keberangkatan, jumlah transit, dan kelas yang diinginkan. Nantinya, Traveloka akan mengirimkan notifikasi langsung ke Anda saat muncul penawaran harga paling murah yang tersedia.

3. Gunakan Fitur Quick Finder

Cara ketiga adalah dengan menggunakan fitur Quick Finder dari Traveloka. Fitur cerdas ini akan membantu menemukan waktu dan harga terbaik untuk tiket penerbangan Anda.

Untuk menggunakannya, cukup buka website atau aplikasi Traveloka, lalu pilih kota asal, tujuan, serta tanggal keberangkatan. Traveloka kemudian akan menampilkan kalender beserta harga terbaik untuk pergi ke tujuan Anda. Klik tanggal yang terbaik untuk kebutuhan Anda dan lihat penerbangan yang tersedia.

Bagi para pecinta musik, menonton salah satu festival musik legendaris adalah mimpi yang harus diwujudkan dalam hidup. Ayo wujudkan mimpi ini dengan terbang hemat bersama Traveloka.