Advertorial

ESDA Gelar Kompetisi Live 3D Modeling dan Animasi Terbesar se-Asia Tenggara

Kompas.com - 20/08/2019, 17:23 WIB
- -

Enspire School of Digital Art (ESDA) menyelenggarakan 3D Animation Modeling Competition secara live di Mall Pluit Village, Sabtu (17/8/2019) lalu. Kompetisi ini digelar dalam rangka merayakan hari kemerdekaan yang tahun ini memiliki tema “74 Tahun merdeka, SDM unggul, Indonesia Maju”, sejalan dengan visi dan misi ESDA yaitu membangun SDM berkualitas.

3D Animation Modeling Competition ini adalah satu-satunya kompetisi desain animasi tiga dimensi (3D) yang diadakan secara live di Indonesia. Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu anak-anak, dewasa, siswa ESDA, dan peserta umum. Hadiahnya juga tidak main-main. ESDA menyediakan hadiah total ratusan juta rupiah untuk 18 pemenang. Menurut catatan ESDA, kompetisi ini diikuti oleh ratusan peserta.

Andre Surya,Founder ESDA menjelaskan bahwa selain menyelenggarakan 3D Animation Modeling Competition, pada kegiatan ini berlangsung juga seminar dan talkshow seputar perkembangan dunia animasi 3D di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, Andre Surya sangat yakin anak bangsa Indonesia sangat berbakat dan mampu bersaing di luar negeri. Andre Surya juga berusaha semaksimal mungkin mencetak lulusan ahli 3D yang bisa berkarir seperti dirinya sebanyak mungkin.

"Konten 2D sekarang sudah berubah ke 3D, hampir semua industri membutuhkan konten dalam bentuk 3D, masa depan memerlukan banyak ahli pekerja 3D, karena itu ESDA juga mengadakan program jaminan kerja supaya bisa mencetak banyak animator maupun modeler untuk memenuhi kebutuhan industri. Salah caranya adalah dengan menyediakan lembaga kursus animasi 3D dengan para pengajar yang berpengalaman,” ucap Andre Surya.

- -
ESDA merupakan salah satu lembaga kursus animasi 3D pertama yang bertaraf internasional dan terbaik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. ESDA sekarang mempunyai lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia dan ESDA telah resmi terdaftar sebagai salah satu lembaga kursus dan mempunyai ijin NSPN dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Software yang digunakan sebagai sarana belajar di ESDA juga merupakan software terbaru berstandar international yang di pakai oleh dunia industri luar negeri. Kurikulum ESDA sendiri dirancang dengan sangat baik, mengikuti standar industri global. Ini karena Andre Surya juga sudah pernah bekerja di Lucas Film dan terlibat dalam pembuatan film-film box office seperti Ironman, Transformers, dan masih banyak lagi.

Salah satu program andalan ESDA, yakni program les anak zaman now yang memiliki fokus pada pengembangan bakat anak sejak dini. Bagi anda para orang tua yang masih bingung memilih les untuk anak, dapat langsung mendaftarkan anak Anda untuk mengikuti trial class gambar 3D untuk anak secara gratis.

Sampai saat ini, lembaga kursus animasi ESDA telah meluluskan lebih dari 3.500 siswa yang telah bekerja, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, banyak dari siswa ESDA yang mendapatkan beasiswa untuk studi di luar negeri dengan skill yang telah mereka dapatkan di ESDA.