Advertorial

Peringati HUT RI, Karyawan Pupuk Indonesia Gelar Giat Donor Darah

Kompas.com - 21/08/2019, 15:43 WIB
- -

JAKARTA, 20 AGUSTUS 2019 - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pada hari ini (20/8), PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan yang bertempat di Kantor Pusat Pupuk Indonesia ini merupakan wujud dari kepedulian sosial karyawan perusahaan dan anak usahanya.

- -

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya. Hal itu juga merupakan komitmen nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Hasil donor darah yang dikumpulkan akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat umum. "Harapannya lewat kegiatan ini, kami bisa menyumbangkan banyak darah demi dapat dimanfaatkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Wijaya Laksana.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Pupuk Indonesia juga telah menggelar serangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri, diantaranya Upacara Kemerdekaan dan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) di Kementerian BUMN, serta Jalan Sehat 5K bersama 4500 peserta yang diisi dengan giat pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, pameran UMKM Binaan, ragam lomba, hingga hiburan. Ada pula program unggulan BHUN lainnya seperti Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang saat ini tengah berlangsung sejak 14 Agustus 2019.