Advertorial

Serunya “Off-road” Pakai Mitsubishi New Triton Bersama Legenda Paris-Dakar Rally

Kompas.com - 21/08/2019, 18:57 WIB
. .

Juli lalu, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mitsubishi New Triton secara resmi diluncurkan di Indonesia. Ada sejumlah pembaruan yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation untuk menelurkan kendaraan pick-up terbarunya ini. Mulai dari peningkatan durabilitas, keandalan untuk digunakan di berbagai medan, baik jalan perkotaan hingga medan off-road, hingga kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Demi membuktikan ketangguhan, daya tahan, dan kenyamanan Mitsubishi New Triton, Kamis (15/8/2019) lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor produk Mitrsubishi Motors di Indonesia menggelar test ride. Ajang test ride ini terbuka bagi siapa saja yang penasaran ingin mencoba langsung ketangguhan Mitsubishi New Triton. Pecinta produk-produk Mitsubishi yang ingin berpartisipasi hanya perlu mendaftar lewat bit.ly/newtritontestdrive.

Sesuai dengan tujuannya, untuk membuktikan tangguhnya Mitsubishi New Triton, event test ride bertema “Engineered Beyond Tough Experience” digelar dengan konsep off-road di Sirkuit Pagedangan, BSD Tangerang.

Agar lebih seru, PT MMKSI mendatangkan legenda Paris-Dakar Rally Hiroshi Masuoka untuk off-road bersama peserta test ride. Pereli asal Jepang tersebut memenangkan Paris-Dakar Rally 2002 dan 2003 secara konsekutif dengan Mitsubishi Pajero. Selain itu ia juga meraih kemenangan di ajang reli di Baja, Italia pada 2003 dan UAE Desert Challenge 2004. Selain Hiroshi Masuoka, PT MMKSI juga menghadirkan pereli internasional Kazuto Koide dan Rizal Sungkar.

. .

Sebelum dapat menjajal Mitsubishi New Triton peserta test ride diberikan pengetahuan singkat mengenai fitur-fitur Mitsubishi New Triton. Kemudian para peserta diajak berkendara dengan Mitsubishi New Triton yang dikemudikan oleh Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide, atau Rizal Sungkar.

Ada tiga lintasan yang dilalui. Pertama adalah lintasan test ride yang dibangun sepanjang 1,4 kilometer. Pada lintasan ini para pereli memacu New Triton dengan kecepatan tinggi agar peserta bisa merasakan akselerasi kendaraan pick up ini. Kemudian peserta juga diajak drifting, melompat, hingga cornering.

Setelah itu peserta diajak melalui lintasan yang disebut Obstacle Course. Pada lintasan sepanjang 0,4 kilometer yang dibangun dengan berbagai rintangan tersebut peserta dapat membuktikan berbagai fitur keamanan dan performa Mitsubishi New Triton. Sepanjang lintasan ini peserta pun mendapat penjelasan seputar pengetahuan praktis untuk menghadapi rintangan di lintasan.

Belum selesai, sebagai atraksi utama peserta kemudian diajak mencoba ketangguhan, kekuatan, dan performa Mitsubishi New Triton di lintasan 4x4 Challenge. Didampingi instruktur pengemudi profesional peserta pun dapat mencoba sendiri melalui berbagai tantangan dalam lintasan sepanjang 0,4 kilometer ini menggunakan Mitsubishi New Triton.

. .

Mitsubishi New Triton dihadirkan untuk menyempurnakan seri pendahulunya. Kendaraan pick up double cabin ini dikembangkan dengan berbagai elemen baru yang menyokong filosofi “Engineered Beyond Experience”. Andal dibawa di jalan perkotaan hingga ke medan tersulit sekalipun.

Pembaruan tampak pada sisi eksterior yang lebih tangguh dengan desain muka dynamic shield yang membuatnya tampil stylish. Sementara pada interiornya penambahan soft pads dan konsol tengah yang simpel menghadirkan kemewahan bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Performa dan sistem keamanan saat off-road pun lebih unggul dengan penyempurnaan sistem 4 WD (four wheel drive) serta kehadiran fitur-fitur barunya. Terdapat dua fitur baru yaitu tombol Off-road Mode yang secara otomatis akan memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kendaraan sesuai kondisi medan yang dilalui. Selain itu ada Hill Decent Control (HDC) yang membantu mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan saat menuruni jalanan curam.

New Triton hadir dengan fitur keamanan canggih seperti tujuh buah SRSairbag, sistem pengereman daruratForward Collision Mitigation System (FCM), sensor Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang dapat mendeteksi halangan dari depan ataupun belakang, dan Blind Spot Warning, dan Lane Change Assist. Selain itu masih ada fitur Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam, dan Multi-around View Monitor.

. .

Mitsubishi New Triton, di Indonesia ditawarkan dengan harga OTR Rp 250 jutaan hingga Rp 480 jutaan. Spesifikasi lengkap New Triton dapat dilihat di https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/triton . Tersedia varian double dan single cabin.

Usai memacu adrenalin di lintasan off road peserta dapat menikmati rangkaian acara yang sudah disediakan PT MMKSI. Tersedia fun corner, panggung hiburan, dan booth makanan yang dapat dieksplorasi oleh peserta.

Jika tertarik melihat eksterior, interior, hingga mencermati fitur-fitur Mitsubishi New Triton dengan lebih jelas, peserta juga bisa mengunjungi area display yang disediakan. Peserta yang ingin memesan unit Mitsubishi New Triton dapat langsung dibantu oleh sales person di dealing area yang disediakan oleh PT MMKSI.

Pada ajang test ride “Engineered Beyond Tough Experience” PT MMKSI juga menawarkan program leasing khusus. Selain itu ada promo gratis biaya jasa servis hingga 40.000 kilometer atau dua tahun, serta penggantian suku cadang sesuai dengan service manual book.