Advertorial

Jambore ASFI Ke-3 Meriah dengan Nuansa Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 26/08/2019, 15:21 WIB
- -

CIREBON, KOMPAS.com – Ribuan Bikers Honda CB150R StreetFire dari seluruh Indonesia memenuhi aula outdoor Hotel The Radiant, Cirebon, Sabtu (17/8/2019).

Tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban di bawah Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI), mereka menggelar agenda spesial, yakni Jambore Nasional ASFI ke-3.

Ketua ASFI Hari Soeprianto mengatakan Jambore Nasional ini adalah ajang para bikers bertemu saudara dari seluruh Indonesia.

"Kami bangga pada teman-teman yang meluangkan waktu dan tenaga untuk bertemu dengan para saudara seluruh Tanah Air," ujarnya saat membuka acara, Sabtu (17/8/2019).

Jambore Nasional ASFI yang dirayakan dua tahun sekali ini sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta pada 2015 dan Pandaan, Jawa Timur pada 2017.

- -

Lomba Khas 17 Agustusan

Jambore Nasional kali ini tampak lebih spesial karena bertepatan dengan 17 Agustus sebagai momen hari kemerdekaan.

Beberapa kegiatan yang berkaitan dengan hari kemenangan pun digelar, di antaranya turing "Convoy Merdeka" melintasi jalanan di Kabupaten Cirebon dan Kuningan, upacara bendera di Museum Linggarjati, memberikan bantuan kepada veteran pejuang, serta lomba khas 17 Agustus-an.

Selain perlombaan khas 17 Agustus-an, Jambore Nasional juga turut dimeriahkan dengan kirab bendera yang menampilkan total 132 bendera komunitas regional ASFI seluruh Indonesia.

- -

Setelah kirab bendera, acara dilanjutkan dengan Ikrar Bikers Honda, tarian kesenian, dan pembagian doorprize.

Di akhir kegiatan, Hari selaku ketua ASFI berpesan kepada para rider untuk selalu berhati-hati di perjalanan. Tak lupa pula mengingatkan mereka untuk selalu menaati peraturan dan memakai safety gear.

"Jangan kebut-kebut, kalau capek istirahat. Berangkat aman, pulang nyaman," tutupnya.