Advertorial

Bebas Berekspresi dengan Modifikasi Denim ala Pepe Jeans London

Kompas.com - 30/08/2019, 11:26 WIB
Sejumlah hasil modifikasi denim, baik yang dimodifikasi menggunakan laser, dilukis, maupun di-trim, yang ada di store Pepe Jeans London Grand Indonesia. Sejumlah hasil modifikasi denim, baik yang dimodifikasi menggunakan laser, dilukis, maupun di-trim, yang ada di store Pepe Jeans London Grand Indonesia.

Dimulai dari sebuah stall kecil di Portobello Road pada tahun 1973, Pepe Jeans London secara konsisten membawa spirit kebebasan dan ekspresi diri di setiap produknya. Diciptakan tak hanya untuk pecinta fashion, selama lebih dari 40 tahun merek denim-centric ini terus memenuhi permintaan pasar akan denim yang berkualitas dan berkarakter unik untuk semua orang.

Dalam perjalanannya, Pepe Jeans London pun terus menghadirkan berbagai inovasi. Misalnya lewat lini Powerflex yang menghadirkanskinny jeans yang memadukan lycra serta polyester sehingga menjadikannya lebih mudah dan lebih nyaman digunakan.

Tak hanya itu, Pepe Jeans London juga memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan alam. Hal ini diimplementasikan dalam proses produksinya, dimana merek asal London ini mengaplikasikan sejumlah teknik yang lebih ramah lingkungan. Sebut saja seri Trublu yang menggunakan gas ozon dan laser untuk menciptakan efek pudar pada permukaan denim. Ada pula seri Wiser Wash yang mengubah warna denim dengan menggunakan kurang dari segelas air.

Berbagai pilihan denim Pepe Jeans London yang siap dimodifikasi sesuai karakter dan keinginan penggunanya. Berbagai pilihan denim Pepe Jeans London yang siap dimodifikasi sesuai karakter dan keinginan penggunanya.

“Kita menyuarakan sustainability yang menggunakanless chemical, less water, dan lebih environmental friendly. Kita juga pernah produksi denim dari recycled polyester dan mengedepankan organic cotton. Untuk yang khusus denim, kita juga menggunakan laser dan ozon untuk proses abrasi yang lebih environmental friendly,” kata Senior Brand Manager Pepe Jeans London, Olaf Djanuismadi saat Kompas.com bertandang ke store Pepe Jeans London di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta pada Jumat (23/8) sore lalu.

Bagi Pepe Jeans London, inovasi seolah berjalan beriringan dengan kebebasan berekspresi. Tak sampai di situ saja, Pepe Jeans London pun mengakomodasi keinginan konsumen untuk memiliki denim unik lewat sebuah Custom Studio yang dilengkapi dengan mesin laser.

Mengusung konsep personalized customization, Pepe Jeans London menciptakan sebuah studio denim yang memungkinkan konsumen untuk memodifikasi denimnya sesuai keinginan. Bukan sekedar memotong dan menyesuaikan bentuknya, di studio ini konsumen bisa menggambar, memasang studs, hingga membuat tato di atas permukaan denim.

Senior Brand Manager Pepe Jeans London, Olaf Djanuismadi saat mendemonstrasikan penggunaan mesin laser Custom Studio di Pepe Jeans London Grand Indonesia Jakarta, Jumat (23/8). Senior Brand Manager Pepe Jeans London, Olaf Djanuismadi saat mendemonstrasikan penggunaan mesin laser Custom Studio di Pepe Jeans London Grand Indonesia Jakarta, Jumat (23/8).

“Kita punya mesin laser untuk personalized apapun, mulai dari gambar sampai teks. Dengan software yang kita punya, gambarnya akan dikirim ke mesin ini dan nanti akan dilaser, makanya kita sebut ini ‘ tattoo your jeans’”, tutur Olaf.

Kompas.com pun berkesempatan untuk melihat langsung proses modifikasi denim ini. Ternyata, langkah-langkahnya cukup mudah. Setelah memilih desain dan penempatan gambar yang akan “ditato”, mesin langsung membuat gambar tersebut di permukaan denim benar-benar dalam hitungan detik saja. Hasilnya, jejak laser meninggalkan gambar yang tajam tanpa merusak denim.

Hasil modifikasi berupa ?tato? di permukaan denim menggunakan mesin laser Custom Studio Pepe Jeans London. Hasil modifikasi berupa ?tato? di permukaan denim menggunakan mesin laser Custom Studio Pepe Jeans London.

Tak perlu bingung soal desain, selama prosesnya konsumen akan didampingi oleh staf Pepe Jeans London dan bisa memilih berbagai gambar atau teks artistik yang sudah disediakan. Biaya yang dibutuhkan pun tak terlalu fantastis, mulai dari Rp 50 ribu saja tergantung tingkat kesulitan pengerjaannya.Pengalaman ini secara eksklusif bisa didapatkan di Pepe Jeans London Grand Indonesia dan hanya bisa diaplikasikan kepada denim yang dibeli di toko ini.

Selain tiga gerai di Jakarta, yakni flagship store Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan Gandaria City, Pepe Jeans London juga telah hadir di sejumlah kota lainnya seperti di Surabaya (Pakuwon Mall dan Tunjungan Plaza) serta Yogyakarta (Plaza Ambarrukmo).