Advertorial

Libur Akhir Tahun, Jajal Serunya Sensasi Berlayar Bersama Keluarga

Kompas.com - 01/09/2019, 12:17 WIB
Kapal Pesiar di Marina Bay Cruise Centre, Singapura STBKapal Pesiar di Marina Bay Cruise Centre, Singapura

KOMPAS.com – Libur akhir tahun memang masih beberapa bulan lagi. Namun, tidak ada salahnya untuk mulai bersiap untuk mewujudkan libur akhir tahun yang tidak terlupakan.

Berlayar naik kapal pesiar menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta. Anda sekeluarga akan mendapatkan berbagai fasilitas ramah keluarga yang sudah mencakupi akomodasi, kuliner, hiburan, sampai kesempatan mengunjungi beberapa destinasi yang berbeda sekaligus.

Kapal pesiar yang berlabuh di Singapura Marina Bay Cruise Center, SingapuraSTB Kapal pesiar yang berlabuh di Singapura Marina Bay Cruise Center, Singapura

Sebagai pintu gerbang masuk kawasan Asia Tenggara, Singapura menjadi negara yang pas untuk memulai pelayaran. Dengan dua pelabuhan Cruise berkelas yang dapat mengakomodir kapal-kapal pesiar besar, infrastruktur yang memudahkan layanan pengunjung dari airport ke pelabuhan, serta banyaknya penawaran leisure di sekitarnya, liburan berkesan bersama keluarga dapat dimulai dari Singapura.

Dengan banyaknya penerbangan dari Indonesia ke Singapura tiap minggunya, Singapura merupakan destinasi terdekat dari Indonesia untuk menikmati pengalaman berlayar atau cruising sebagai salah satu pilihan berlibur. Ada banyak pilihan kapal pesiar seperti Genting Dream Cruise, Royal Caribbean, Princess Cruise, dan Star Cruises yang menawarkan beragam keseruan pelayaran yang tak terlupakan.

Para wisatawan kapal pesiar juga semakin dimanjakan dengan adanya fasilitas layanan Cruise-Fly yang memudahkan pemindahan barang bagasi dari Changi Airport ke pelabuhan. serta layanan Fly-Cruise yang dapat digunakan untuk mengirimkan bagasi langsung ke Changi Airport di hari yang sama, sehingga pengunjung dapat menikmati sisa hari di Singapura dengan baggage-free. Lounge khusus untuk layanan Fly-Cruise dapat ditemui di pengembangan terbaru Singapura, Jewel Changi Airport.

Rima Melati Adams dan Marcell sekeluarga menikmati serunya berlayar dengan kapal pesiar. https://www.instagram.com/rimamelati/ Rima Melati Adams dan Marcell sekeluarga menikmati serunya berlayar dengan kapal pesiar.

Serunya perjalanan dengan kapal pesiar tersebut pernah dirasakan oleh Rima Melati Adams dan Marcell Siahaan. Mereka sekeluarga mendapatkan pengalaman menarik saat berwisata dengan kapal pesiar dengan segala fasilitas yang tersedia yang dilanjutkan dengan liburan di Singapura.

Jelajah Singapura untuk perjalanan yang sempurna

Liburan berkesan dengan kapal pesiar semakin lengkap dengan perjalanan yang dimulai dan diakhiri dari Singapura. Ada banyak atraksi wisata yang dapat dinikmati bersama keluarga di negara ini.

Beberapa atraksi tersebut bahkan sudah bisa langsung dinikmati oleh Anda sekeluarga begitu tiba di Jewel Changi Airport. Selain kemegahan arsitektur, bersiaplah untuk terpukau oleh HSBC Rain Vortex yang merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

Rain Vortex di Jewel Changi Airport STB Rain Vortex di Jewel Changi Airport

Ada pula fasilitas lain seperti ritel, restoran, hingga taman dalam ruangan yang bisa dinikmati pengunjung. Bandara ini pun menjadi salah satu tempat singgah terbaik sebelum memulai pelayaran dari Marina Bay Cruise Centre atau Singapore Cruise Centre.

Selain berbagai atraksi di Changi Airport, banyak tempat di negara ini yang bisa memuaskan passion Anda bersama keluarga, terlebih karena Marina Bay Cruise Centre Singapore dan Singapore Cruise Centre dekat dengan tempat-tempat menarik lainnya, seperti Marina Bay Sands, Gardens by the Bay, dan Resorts World Sentosa. Hal ini menjadikan keputusan untuk berlibur di Singapura sebelum dan setelah berlayar merupakan keputusan yang tepat.

Anak-anak juga dapat berpetualang multi-indra di atraksi keluarga Rainforest Lumina. Selain itu, untuk membawa sedikit memori dari Singapura, Anda juga dapat berbelanja di Design Orchard yang menaungi lebih dari 70 brand lokal Singapura.

Nikmati pula panorama Singapura yang menakjubkan dengan menaiki salah satu bianglala tertinggi di dunia yaitu Singapore Flyer. Anda dan keluarga akan disajikan pemandangan indah dari Singapura di ketinggian 165 meter di atas tanah atau setinggi 42 lantai.

Singapore Flyer di Singapura STB Singapore Flyer di Singapura

Apabila Anda turun di Singapore Cruise Centre, banyak tempat atraksi ramah keluarga untuk dikunjungi di Pulau Sentosa. Beberapa di antaranya adalah KidZania Singapore, Luge, Madame Tussauds, serta Universal Studios Singapore dan SEA Aquarium yang terletak di Resorts World Sentosa.

Tidak ketinggalan, beragam event menarik di pengujung tahun dapat dinikmati bersama keluarga usai berpesiar di Singapura, seperti Christmas Wonderland @ Gardens by the Bay (29 November - 26 Desember), Singapore Comic Con (7-8 Desember 2019), Marina Bay Singapore Countdown (31 Desember 2019). Satu malam mungkin tidak cukup untuk menikmati berbagai atraksi menarik di negeri Singa ini.

Universal Studio di Singapura STB Universal Studio di Singapura

Tentu saja pengalaman berlayar dengan kapal pesiar ditambah dengan keseruan menjelajah Singapura itu menjadi sebuah impian yang ingin diwujudkan oleh semua orang.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan agenda berlayar Anda bersama keluarga untuk mewujudkan impian libur akhir tahun yang tak terlupakan. Info lebih lanjut, kunjungi situs web resmi ini.