Advertorial

Hari Pelanggan Nasional, AHM dan Jaringan Beri Layanan Spesial untuk Konsumen

Kompas.com - 06/09/2019, 15:36 WIB
- -

Pada Hari Pelanggan Nasional tahun ini, pengalaman berbeda dialami oleh Irwan Yulianto (34) dan Erwin Yuliadi (34), yang baru saja melakukan pembelian Honda ADV150, sepeda motor yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang GIIAS 2019. Kakak beradik kembar tersebut mendapat kejutan ketika menerima unit sepeda motor pesanannya, Rabu (4/9/2019) lalu.

Biasanya sepeda motor diantar oleh sales dan delivery man dari dealer Astra Motor Center Jakarta. Namun, kali ini tim manajemen AHM dan Astra Motor yang datang ke rumah mereka di kawasan Cipayung, Jakarta Timur untuk mengantar dua unit motor Honda ADV150 pesanan mereka.

“Awalnya kaget ya, saya enggak percaya. Senang sekali bisa bertemu manajemen AHM dan Astra Motor dengan sepeda motor yang kami pesan diantar ke rumah oleh manajemen,” ujar Irwan Yulianto.

Irwan dan Erwin merupakan pelanggan setia AHM. Mereka mengaku selalu menemukan kecocokan dengan sepeda motor Honda. Baik dari segi desain, performa, kualitas, hingga kenyamanannya.“Sebelumnya saya pakai Honda BeAT, kemudian Honda Vario. Mesinnya awet dan selain itu perawatannya juga mudah karena bengkel AHASS ada di mana-mana,” ujar Irwan.

- -
Pada momen Hari Pelanggan Nasional ini, General Manager Customer Care Center AHM Istiyani Susriyati mengatakan, AHM ingin memberi apresiasi atas kesetiaan mereka terhadap produk-produk sepeda motor Honda. Selain itu juga berterima kasih atas kepercayaan mereka memilih sepeda motor Honda sebagai teman beraktivitas sehari-hari.

“Kami ingin menjadi sahabat bagi konsumen karena mereka adalah bagian dari keluarga besar Honda. Kami ingin senantiasa mendampingi mereka,” ujar Istiyani Susriyati pada kesempatan wawancara di sela perayaan Hari Pelanggan Nasional di Astra Motor Center.

Hal serupa juga dilakukan di jaringan sepeda motor Honda, PT Asia Surya Perkasa selaku main dealer Honda wilayah Bangka Belitung, PT Tunas Dwipa Matra (Lampung), PT Trio Motor (Kalimatan Selatan dan Kalimatan Tengah), serta main dealer Astra Motor yang tersebar di beberapa daerah seperti Palembang, Samarinda, Yogyakarta, Balikpapan, dan Bengkulu.

Lain halnya dengan PT Daya Adicipta Motora sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, main dealer PT Mitra Sendang Kemakmuran untuk wilayah Banten, serta main dealer PT Daya Adicipta Wisesa untuk wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara. Ketiganya menyelenggarakan gathering konsumen yang dimeriahkan beragam kegiatan bagi para keluarga dan konsumen setia Honda pada 4-7 September 2019.

Pada Hari Pelanggan Nasional, PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur mengajak manajemen untuk memberikan pelayanan spesial kepada konsumen yaitu service kunjung ke rumah konsumen.

- -
Saat ini AHM bersama jaringan telah memiliki contact center yang dapat diakses melalui telepon, lewat situs web Astra Honda Motor, akun Facebook Astra Honda Care, twitter @astrahondacare, dan email customercare@astra-honda.com .

“Kami selalu berupaya memenuhi keinginan konsumen dalam mengembangkan layanan purna jual berdasarkan masukan mereka pada setiap momen interaksi, serta membantu memberikan perawatan dan perbaikan kendaraannya,” ujar Istiyani.

Secara rutin AHM juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan bagi konsumen sesuai dengan segmen usia dan minatnya. Misalnya saja, penyuluhan tentang kanker serviks bagi konsumen perempuan, seminar bagi konsumen yang gemar teknik mesin, hingga lokakarya fotografi dan kompetisi blog.