Advertorial

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Nikmati Kuala Lumpur Arts Festival

Kompas.com - 13/09/2019, 14:04 WIB
- -

KOMPAS.com - Festival tahunan yang diselenggarakan salah satu organisasi nonprofit di Kuala Lumpur, DivereCity adalah Kuala Lumpur International Arts Festival (KLIAF).

Penyelenggaraan KLIAF diisi dengan berbagai jadwal pertunjukan yang seru. Acara ini menampilkan banyak instalasi seni dan pertunjukan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kuala Lumpur.

Tentu kesempatan ini menjadi salah satu atraksi wisata yang sangat menarik untuk semua orang. Agar tidak harus bayar mahal saat ingin merasakan keseruan KLIAF, berikut ini tips berburu tiket pesawat murah untuk kamu:

1. Lihat jadwal pertunjukan

Pertunjukan apa yang ingin kamu lihat di KLIAF? Mungkin kamu punya ketertarikan seni yang tidak umum seperti kebanyakan orang. Jika hal ini sering terjadi, ada baiknya cek terlebih dahulu jadwal pertunjukan seni yang diselenggarakan KLIAF.

Ada banyak komunitas yang tampil untuk dinikmati pengunjung. Jika pertunjukan yang ingin kamu saksikan bukan pilihan mainstream, tentu datanglah di jadwal yang tidak terlalu banyak peminatnya.

Biasanya harga pesawat tidak akan naik saat jumlah permintaan tidak terlalu banyak. Nah, tidak perlu rebutan tiket mahal untuk pergi ke Kuala Lumpur, deh.

2. Berangkat di hari kerja

Mungkin kamu hanya ingin melihat instalasi seni dan tidak terlalu tertarik untuk menyaksikan pertunjukan di KLIAF. Kamu bisa memilih hari kerja agar tidak perlu bersaing dengan wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung di hari libur.

- -

Tidak ada salahnya ambil cuti untuk sekadar mengalokasikan 2–3 hari liburan untuk datang ke KLIAF.

Kamu bisa mengecek online travel agent (OTA) untuk mendapat perkiraan harga tiket pesawat yang paling murah. Jadi, kamu bisa tetap menikmati hiburan yang artsy dengan modal yang tidak terlalu besar.

Pastikan juga kamu sudah menandai lokasi yang ingin dikunjungi agar waktu cuti kantor tidak terbuang percuma.

3. Beli tiket pesawat lewat Traveloka

Nah, kalau soal beli tiket pesawat, OTA tepercaya tentu adalah Traveloka. Selain familiar untuk banyak orang, ada banyak promo yang juga bisa didapat lewat berbagai penawaran di situs dan aplikasinya.

Kamu bisa cek harga tiket pesawat ke Malaysia dengan mudah hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet.

Jika bujet liburan terbatas, kamu juga bisa beli tiket pesawat dengan menggunakan pilihan pembayaran PayLater Traveloka. Beli tiket sekarang, bayarnya belakangan.

4. Tidak usah pilih-pilih saat menentukan maskapai

Perjalanan ke Kuala Lumpur banyak diakomodasi oleh berbagai maskapai penerbangan yang profesional dan tentunya aman. Oleh karena itu, kamu sudah tidak perlu kerepotan saat ingin membeli tiket pesawat.

- -

Kalau sudah menemukan pilihan jadwal yang tepat dan harganya murah, langsung beli saja tanpa perlu pikir panjang. Kamu hanya harus memastikan tidak salah membeli tiket pesawat, terutama kalau belinya sudah mengorbankan jatah cuti.

5. Berkorban pulang lebih cepat

Jika ingin menonton pertunjukan yang banyak diincar wisatawan, tentu kamu harus bersaing untuk mendapatkan tiket pesawat ke Kuala Lumpur.

Namun, kamu bisa lebih hemat kalau rela berkorban pulang lebih cepat ketimbang orang lain yang ingin menyaksikan pertunjukan dari awal hingga selesai.

Andai kamu memutuskan untuk tidak pulang di peak hour, harga tiket akan relatif lebih murah. Jika kamu memang ingin menghemat, tidak usah serakah dengan memaksakan untuk extend.

Hal itu karena jadwal liburan yang efisien memungkinkan kamu agar bisa membeli tiket yang harganya murah.

Bagi kamu yang sudah mulai bersiap memilih pertunjukan dan instalasi yang ingin didatangi, langsung saja bersiap.

Selain itu, beberapa tips tadi bisa dicoba agar kamu tidak hanya mudah untuk datang ke KLIA, tetapi juga saat ingin liburan ke negara lain.