Advertorial

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo untuk Nonton Konser Shawn Mendes di Singapura

Kompas.com - 16/09/2019, 19:53 WIB
- -

Siapa yang tak kenal Shawn Mendes? Penyanyi berusia 21 tahun asal Kanada ini memang sedang naik daun. Pelantun lagu berjudul “Treat You Better” ini juga sedang punya agenda besar, yakni mengadakan konser di Asia. Sebelum dia datang ke Indonesia pada 8 Oktober 2019 nanti, rencananya Shawn Mendes akan terlebih dahulu menggemparkan Singapura pada tanggal 4 Oktober 2019.

Menonton di negeri sendiri mungkin sudah cukup. Namun, tidak ada salahnya untuk menonton konser Shawn Mendes sekalian melepas stres dengan jalan-jalan ke Singapura. Supaya tidak salah langkah, simak dulu tips untuk mendapatkan tiket pesawat promo ke Singapura di bawah ini!

- -
1. Beli tiket pesawat sekarang

Jangan tunda beli tiket pesawat. Konser Shawn Mendes di Singapura akan berlangsung beberapa hari lagi dan waktu kamu tidak banyak agar mendapatkan kursi pesawat untuk terbang ke sana. Semakin kamu tunda, harga tiketnya bisa saja akan semakin mahal karena sudah mendekati hari penyelenggaraan.

Maskapai biasanya membaca event besar dan mengakibatkan harga tiket menjadi lebih mahal. Menunda membeli tiket pesawat juga beresiko tinggi. Alih-alih mendapatkan harga terbaik, kamu bisa kehabisan tiket untuk pergi ke Singapura. Jika sudah begini, pupuslah harapan untuk pergi ke sana dan berlibur di Singapura.

2. Datang di hari sebelumnya

Ada dua alasan kamu harus datang lebih awal dari hari penyelenggaraan konsernya. Pertama, kamu jadi tidak terburu-buru untuk datang ke venue acara setibanya di Singapura. Selain itu, kesempatan kamu untuk mendapatkan tiket pun lebih besar. Namun ingat juga, datang ke venue acara lebih awal mengharuskan kamu menambah satu malam untuk penginapan dan itulah yang dihindari oleh sebagian orang.

Konser Shawn Mendes di Singapura akan berlangsung hari Jumat, tanggal 4 Oktober 2019 pukul 17.00. Kamu bisa memilih penerbangan yang berangkat pada hari Kamis pagi dan tiba di sana sebelum siang. Dengan begitu, kamu punya banyak waktu santai sebelum ikut bernyanyi lagu-lagu Shawn Mendes esok harinya.

3. Pesan hotel dan tiket pesawat sekaligus

Agar mendapatkan potongan harga lagi, kamu bisa memesan tiket pesawat sekaligus booking hotel. Paket seperti ini pun bisa membuatmu berhemat hingga 20 persen. Jadi, kamu bisa menginap lebih lama tanpa khawatir pengeluaran membengkak. Beberapa online travel agent biasanya memberikan kemudahan untuk langsung memesan tiket pesawat pergi dan pulang sekaligus hotel tempat menginap. Jangan sampai melewatkan fitur yang satu ini, ya!

4. Membedakan maskapai pergi dan pulang

Harga tiket konser Shawn Mendes di Singapura saja sudah pasti cukup mahal. Pastinya kamu tidak mau membuatnya lebih besar lagi hanya untuk tiket pesawat, bukan? Cara terbaik untuk mengurangi pengeluaran untuk tiket pergi dan pulang adalah membedakan maskapainya.

Hal ini juga cukup efektif untuk memangkas pengeluaran saat traveling ke luar negeri. Misalnya, jika kamu berangkat dengan Garuda Indonesia, cobalah pilih maskapai lain untuk perjalanan pulang, seperti Batik Air atau Air Asia. Dengan cara ini, dijamin pengeluaran kamu akan terpangkas hingga 20 persen.

5. Jangan ikut arus pulang

Bila ingin sedikit nekat, kamu bisa langsung pulang setelah konser berakhir. Penerbangan paling malam dari Singapura ke Jakarta tersedia pada pukul 10 malam. Dijamin, kamu akan dapat harga tiket yang lebih murah dan penerbangan yang lebih santai. Kalau tidak mau ambil risiko, pilihlah tanggal pulang yang jatuh beberapa hari setelah konser.

Jika konser berlangsung pada hari Jumat, biasaya orang-orang akan memilih kembali ke tanah air pada hari Sabtu atau Minggu. Saat itulah harga tiket pesawat sedang melambung tinggi. Jika kamu mau dapat promo tiket terbaik, cobalah pilih pulang pada hari Senin pagi.

Nah, sekarang kamu hanya perlu cek harga tiket Jakarta-Singapore terbaru di Traveloka. Jangan lupa nyalakan notifikasi untuk mengetahui promo tiket pesawat ke Singapura supaya kamu mendapatkan harga terbaik untuk terbang ke sana. Sekarang, tinggal giliran kamu untuk mewujudkan rencana menonton konser Shawn Mendes jadi pengalaman yang tak terlupakan.