Advertorial

Daihatsu Sigra Terbaru, Lebih “Stylish” dan Sesuai Kebutuhan Keluarga Indonesia

Kompas.com - 17/09/2019, 22:03 WIB
. .

Mobil MPV dengan kategori Low Cost Green Car (LCGC) saat ini masih menjadi tipe mobil pilihan keluarga Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun Gaikindo hingga Agustus 2019, meski secara umum penjualan ritel otomotif nasional menurun 11 persen, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7 persen pada 2018, menjadi 21,3 persen pada 2019.

Daihatsu Sigra menjadi salah satu MPV LCGC yang dipilih banyak keluarga Indonesia. Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Daihatsu Sigra terus mencatatkan peningkatan angka penjualan sehingga berhasil menjadi salah satu pemain utama di segmen MPV LCGC.

Buktinya saja pada periode Januari-Agustus 2019 penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontribusi Daihatsu Sigra terhadap jumlah penjualan LCGC nasional juga meningkat. Pada periode Januari-Agustus tahun ini peningkatan kontribusi meningkat jadi 29 persen dari 25 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Salah satu alasan Daihatsu Sigra dipilih adalah fitur yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. MPV LCGC ini menawarkan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia pada umumnya. Selain itu fungsinya juga fleksibel sehingga cocok untuk menemani segala kegiatan dan momen yang dilalui keluarga. Ditambah harganya terjangkau dan memiliki fitur ramah lingkungan.

. .

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan keluarga Indonesia pun berkembang. Kini, banyak keluarga Indonesia yang memimpikan mobil MPV LCGC dengan tampilan yang lebih segar dan stylish, fitur-fitur yang lebih praktis dan fungsional, hingga harga kepemilikan yang lebih terjangkau. Mencoba mewujudkan impian tersebut, PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra, Senin (16/9/2019) lalu di Summarecon Mal Serpong, Tangerang.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga. Harapannya Astra Daihatsu Sigra, dapat mewujudkan impian pelanggan untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ada sejumlah pembaruan yang dapat ditemukan pada Daihat Sigra terbaru. Mulai dari eksterior, interior, hingga fitur-fitur berkendaranya.

Tampilan New Daihatsu Sigra lebih stylish dengan desain grille, bumper, dan rear garnish yang baru. Lampu depan yang telah menggunakan teknologi LED juga didesain dengan tampilan lebih modern. Pintu belakang ditambah dengan aksen duck tail. Selain itu tampilan New Daihatsu Sigra pun semakin apik dan dinamis dengan polished alloy wheel berukuran 14 inchi yang mud guard pada keempat rodanya.

Masuk ke dalam MPV LCGC terbaru ini pengemudi dan penumpang akan dimanjakan dengan suasana kabin yang nyaman dan mewah. Suasana tersebut tercipta dari paduan abu-abu gelap dan abu-abu muda yang mewarnai interiornya.

. .

Bagian center cluster juga lebih mewah dengan knob AC yang lebih kekinian dan memudahkan pengendara mengatur suhu dalam kabin mobil. Tidak hanya itu, New Daihatsu Sigra juga telah dilengkapi dengan perangkat audio 2-DIN touchscreen.

Menempuh perjalanan jauh dengan New Daihatsu Sigra pun terasa lebih nyaman. Desain kursi yang baru membuat leg room lebih lega bagi penumpang. Bagasi juga didesain lebih luas sehingga barang bawaan tidak mengganggu kenyamanan penumpang selama perjalanan.

New Daihatsu Sigra juga memiliki banyak ruang penyimpanan di dalam kabin. Pada sisi dalam kedua pintu depan terdapat trim pocket yang berguna untuk menyimpan botol minuman dan ponsel. Sementara pada sisi dalam kedua pintu belakang terdapat cup holder untuk menyimpan gelas kopi.

Bagian bawah kursi penumpang New Daihatsu Sigra tipe R dengan transmisi otomatis dan R Deluxe juga dilengkapi laci yang muat untuk menyimpan buku-buku atau majalah untuk teman perjalanan. Sedangkan pada tipe M, dasbor dilengkapi dengan ruang penyimpanan untuk ponsel saat sedang terhubung dengan perangkat audio mobil.

New Daihatsu Sigra juga memiliki fitur keamanan yang lebih lengkap. Pengendara akan lebih aman saat bermanuver mundur atau parkir. New Daihatsu Sigra, pada beberapa variannya dibekali dengan rear parking camera yang membantu visibilitas pengendara.

Pada tipe R Deluxe, terdapat juga side corner sensor yang dapat membantu pengendara memperhitungkan jarak aman dengan kendaraan lain. Selain itu tipe R dan R Deluxe, sudah menggunakan kaca spion elektrik yang dapat diatur melalui tombol pada setir.

New Daihatsu Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna. Selainred solid, icy white solid, ultra black solid, dandark grey metallic, ada penambahan tiga warna baru yaitu glittering silver metallic, bronze metallic, dan orange metallic.

Tertarik untuk mencoba sendiri New Daihatsu Sigra? Segera kunjungi dealer Astra Daihatsu terdekat. Klik di sini untuk mendapatkan informasi harga dan spesifikasi lengkap New Daihatsu Sigra.