Advertorial

Realme 5, Calon Ponsel Terbaik di Kelas Rp 2 Jutaan dengan Teknologi Quad Camera

Kompas.com - 19/09/2019, 18:02 WIB
- -

Ponsel kelas Rp 2 jutaan kerap identik dengan citra ponsel yang “berharap” menjadi seperti ponsel kelas atas. Bukan tanpa alasan, produk-produk yang ada di kelas tersebut memang mendapat tekanan di harga jual yang lebih besar ketimbang bisa memberikan teknologi terkini.

Namun, tidak demikian dengan realme. Vendor asal China ini mendobrak anggapan tersebut dengan kesuksesan beberapa produknya yang telah dijual di Indonesia. Langkah mereka pun terus berlanjut. Kini, realme kembali membuka era baru ponsel mumpuni di kelas Rp 2 jutaan dengan realme 5.

Ponsel realme 5 merupakan ponsel penerus dari seri realme 3 yang sudah meluncur awal tahun 2019 lalu. Dengan demikian, tentu realme 5 membawa banyak pembaruan. Salah satu fitur yang ditawarkan di ponsel ini adalah keberadaan Quad Camera. Realme percaya bahwa teknologi Quad Camera bisa dimiliki siapa saja. Oleh karena itu, realme menyematkan empat kamera belakang pada ponsel yang dijual di rentang harga Rp 2 jutaan ini.

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan lensa lebar, lensa utama atau normal, lensa portrait, dan lensa makro. Keempat lensa kamera ini akan bersinergi untuk memberikan hasil foto terbaik di setiap kondisi pencahayaan dan jarak tertentu.

Kamera dengan lensa lebar memiliki area tangkapan objek selebar hingga 119 derajat. Ukuran ini bisa menangkap keindahan dari pemandangan alam, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak dengan lebih maksimal.

Kamera utamanya juga tidak main-main. Realme menyadari bahwa semakin besar bukaan lensa, maka akan semakin banyak intensitas cahaya yang tertangkap oleh kamera untuk menghasilkan gambar yangbaik. Oleh karena itu, realme 5 menghadirkan kamera utama 12MP dengan bukaan aperture besar dan satuan piksel yang lebih besar. Teknologi ini akan memungkinkan sensor untuk menghasilkan foto yang terang meski diambil di lingkungan yang kurang cahaya.

Untuk memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau efek bokeh yang lebih baik, realme 5 kini meningkatkan kinerja kamera lensa portrait-nya. Hal ini terlihat dari penggunaan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih yang memberikan kemampuan e xposure yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap pada gambar yang diambil.

Keberadaan kamera makro di smartphone realme 5 pun menjadi tambahan manis yang tak kalah mengesankan. Di rentang harga Rp 2 jutaan, pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang didedikasikan untuk mengambil gambar dari jarak dekat.

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, realme 5 juga memiliki keunggulan lain, di antaranya dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh. Tidak heran, ponsel ini pun dijuluki sebagai ponsel Quad Camera PowerHero. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna tidak perlu khawatir jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik. Pastikan baterai penuh dalam memulai hari dan realme 5 baru akan membutuhkan pengisian daya ketika pengguna sudah kembali pulang ke rumah di malam hari.

Kamera dan baterai memang menjadi dua faktor yang paling menarik bagi konsumen di pasar ponsel kelas pemula tanah air. Inilah yang menjadi alasan realme untuk merilis realme 5 dengan kebolehan yang memenuhi dua poin tersebut. Dengan harga jual di rentang Rp 2 jutaan, realme 5 siap menjadi calon ponsel terbaik di kelasnya.