Advertorial

Peluncuran realme 5 dan 5 Pro, Smartphone Trendi Berteknologi “Quad Camera”yang Terjangkau

Kompas.com - 20/09/2019, 17:00 WIB
- -

Sukses menjadi salah satu “top 5 smartphone brand” di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun saja, realme kembali menghadirkan kejutan dengan rilisan barunya, realme 5 dan 5 Pro. Peluncuran realme 5 dan 5 Pro yang berlangsung Kamis (19/09/2019) silam di Hotel Raffles, Jakarta ini pun berlangsung meriah.

Acara ini dibuka dengan keynote presentation dari Marketing Director realme SEA, Josef Wang. Dirinya memaparkan bahwa realme 5 dan 5 Pro merupakan seri terbaru dari realme yang siap menjawab kebutuhan anak muda Indonesia.

“Menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia tentu menjadi bukti bahwa realme sangat diterima oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh anak mudanya. Sebagai merek yang paling berkembang saat ini, tentunya kami tidak akan berhenti di situ,” ujarnya.

- -
Pada Q2 tahun 2019 ini, realme berhasil meraup market share sebesar 8 persen di Indonesia yang menempatkannya pada posisi kelima. Strategi realme untuk mencapai titik ini pun sederhana, yaitu dengan memahami kebutuhan para pelanggan dan menerjemahkannya ke dalam desain produk yang trendi serta memiliki teknologi terkini.

“Untuk menjadi merek teknologi yang trendi, realme berkomitmen untuk menciptakan produk-produk yang unggul dalam kinerja, desain, dan kualitas,” tambah Josef.

Pada tampilan luarnya, realme 5 dan 5 Pro menghadirkan desain baru yang menawan. Tersedia dua warna untuk masing-masing seri, yaitu Crystal Blue dan Crystal Purple pada realme 5 serta Sparkling Blue dan Crystal Green pada realme 5 Pro yang tampil berkelas untuk digunakan sehari-hari.

“realme 5 series ini mengimplementasikan desain potongan berlian generasi selanjutnya dengan tekstur dan gaya baru yang menggunakan proses cermin-nano dan efek holografik,” ujar Product Manager realme Indonesia, Felix Christian.

Kamera dengan teknologi canggih, pesona utama realme 5 series

- -
Kamera menjadi salah satu fitur yang menjadi primadona dari smartphone ini. realme 5 series ini dilengkapi empat kamera yang terdiri dari kamera utama dan depan, serta lensa portrait dan ultra makro. Dukungan berbagai mode seperti Nightscape, Chroma Boost, dan HDR pun kian meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

realme 5 Pro memiliki kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP dan lensa ultra lebar 119 derajat (8MP), lensa portrait 2MP, lensa ultra makro 2MP, dan kamera depan Sony IMX471 berteknologi AI dengan resolusi 16MP.

Sedangkan seri realme 5 tampil dengan spesifikasi lebih baik dari pendahulunya, realme 3. Kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dan kamera depan 13MP dengan teknologi AI. Selain itu seri ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh.

Dukungan dapur pacu yang tangguh

Teknologi kamera canggih ini pun didukung dengan dapur pacu yang mumpuni. realme 5 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 712AIE yang memiliki kinerja 10 persen serta peningkatan grafis 35 persen dibanding Snapdragon 710. Sedangkan realme 5 sendiri didukung dengan chipset Snapdragon 665AIE di jantung perangkatnya. Kedua chipset ini tentunya dapat memaksimalkan performa realme 5 series untuk berbagai kebutuhan.

realme 5 dan 5 Pro pun dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Keduanya menjalankan Android 9 Pie sebagai software utama dengan dukungan interface ColorOS 6.

Harga yang terjangkau

- -
Harga yang ditawarkan oleh realme untuk kedua seri ini pun sangat mengejutkan. realme Pro 5 dijual dengan harga Rp 2,999 juta untuk RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Sedangkan versi RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga Rp 3,699 juta.

realme 5 sendiri dibanderol dengan harga Rp 1,99 juta untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Sementara untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 2,199 juta. Kemudian untuk versi RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol seharga Rp 2,699 juta.

Pada saat yang sama, realme pun memperkenalkan rangkaian aksesoris trendi untuk melengkapi rilisan terbaru ini. Salah satunya adalah realme Power Bank berkapasitas 10.000 mAh yang tampil chic dan kasual dengan tiga pilihan warna: abu-abu, merah, dan kuning.

Selain itu mereka pun menghadirkan Iconic Case sebagai pelindung tambahan yang juga dapat memberikan tampilan berkelas. Material yang tahan lama, potongan presisi, serta desain yang menarik dan dinamis tentu membuat case ini dapat menjadi pelengkap yang fungsional sekaligus tampil lebih gaya.

realme 5 series telah dirilis secara resmi di situs resmi realme dan berbagai platform e-commerce. Mereka pun menggandeng Lazada dan Akulaku untuk promo flash sale realme 5 yang akan berlangsung pada 30 September 2019 pukul 11.00 WIB mendatang.

Pada promo ini, realme 5 versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB akan dibanderol Rp 1,899 juta dari harga normal Rp 1,999 juta yang bisa didapatkan di situs realme, Lazada, dan Akulaku.