Advertorial

Kangen Liburan? Saatnya Berburu Promo Wisata di Kompas Travel Fair 2019

Kompas.com - 20/09/2019, 20:39 WIB
- -

Menjelang akhir tahun pikiran biasanya sudah mulai penat. Keinginan untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari dan menyegarkan kembali pikiran pun semakin kuat. Bagi Anda yang sudah kangen liburan namun belum memiliki ide destinasi dan jenis kegiatan untuk mengisinya ada kabar baik. Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir pada 20-22 September 2019 serentak di empat kota yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

KTF 2019 yang mengangkat tema “Explore It Your Way” secara resmi dibuka Jumat, (20/9/2019) di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pembukaan pameran wisata yang dipersembahkan oleh Harian Kompas bersama CIMB Niaga ini diwarnai dengan keindahan budaya Papua Barat. Ini karena KTF 2019, selain menawarkan paket liburan di destinasi internasional juga mengangkat destinasi wisata Indonesia Timur. Salah satunya Papua Barat.

KTF 2019 dibuka dengan seremoni penabuhan tifa oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, Pemimpin Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy, Head of Retail Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Sekda Provinsi Papua Barat Nataniel Mandacan, dan Wakil Bupati Raja Ampat Manuel Piter Urbinas.

Seremoni pembukaan KTF 2019 dilanjutkan dengan kunjungan ke booth CIMB Niaga sebagai rekanan perbankan resmi, agen wisata dan maskapai penerbangan, serta area khusus Papua Barat yang memamerkan kain, cokelat, hingga produk-produk lokal khas Papua Barat.

- -
“Dukungan terhadap industri pariwisata Indonesia tidak hanya dilakukan Harian Kompas melalui KTF 2019 tetapi juga selalu dilakukan lewat tulisan-tulisan, laporan-laporan kami mengenai tanah air. Tahun ini kami mengangkat paket domestik karena sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata. Kami juga harus memperbanyak inbound yang udah-mudahan dapat meningkatkan pariwisata kita dan ekonomi antar pulau,” ujar Ninuk Mardiana Pambudy.

Selain hadirnya nuansa budaya Papua Barat, ada beberapa suguhan baru laiinya yang dapat ditemukan di KTF 2019. Tahun ini KTF diikuti oleh lebih banyak agen perjalanan dan maskapai penerbangan. Lebih banyak destinasi dan rute penerbangan baik domestik maupun internasional yang dapat ditemukan.

KTF 2019 juga menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang menarik. Salah satunya adalah lelang tiket pesawat rute Jakarta–Tokyo (PP) mulai dari Rp 0 hingga Rp 250 ribu yang dapat diikuti oleh pengunjung Kompas Travel Fair 2019 di Jakarta.

- -
Selain itu ada juga promo tiket pesawat Jakarta–Labuan Bajo (PP) mulai dari harga Rp 1,8 jutaan, Jakarta–Biak (PP) mulai dari Rp 7,4 jutaan, Jakarta–Timika (PP) mulai dari Rp 7,5 jutaan, dan Jakarta–Jayapura (PP) mulai dari Rp 8,6 jutaan.

Pada penyelenggaraan tahun ini pengunjung KTF pun dapat memilih paket wisata yang lebih sesuai dengan gaya traveling-nya. Mulai dari paket wisata yang bersifat petualangan (adventure), wisata kuliner, hingga wisata Halal dan Umroh.

Ada promo paket wisata spesial yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa di antaranya paket pelesiran ke Bangkok untuk 3 hari 2 malam mulai dari Rp 650 ribuan, paket wisata ke Korea Selatan untuk 4 hari 3 malam mulai dari Rp 2,5 jutaan, paket wisata ke Melbourne untuk 4 hari 3 malam mulai dari Rp 3,1 jutaan, hingga paket wisata ke Dubai untuk 3 hari 2 malam mulai dari Rp 3,4 jutaan.

- -
Pada KTF 2019 perlengkapan wisata juga dapat dibeli dengan harga miring. Misalnya saja koper Kamiliant 20 inchi ditawarkan dengan harga Rp 399 ribu dari harga normal Rp 1,4 jutaan.

Selain perlengkapan wisata, pengunjung juga bisa menikmati promo Serba Rp 50.000 (Serbu) untuk tiket wahana Dunia Fantasi, Taman Safari Indonesia, Jungleland Sentul, dan Jakarta Aquarium. Ada pula promo voucher restoran Imperial Tables, Imperial Kitchen & Dimsum, Ojju K-Food, dan Fish & Co seharga Rp 100.000 yang dapat dibeli hanya dengan Rp 20.000.

Keuntungan lebih dapat diperoleh pengunjung yang menggunakan kartu kredit atau debit CIMB Niaga untuk bertransaksi. Ini karena CIMB Niaga pada KTF 2019 menawarkan promo-promo yang juga lebih menarik.

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga dapat menikmati cicilan nol persen dengan masa tenor hingga 12 bulan untuk pembelian tiket maupun paket wisata. Promo ini juga berlaku untuk pembelian paket wisata domestik ke Raja Ampat dan Labuan Bajo.

Selain itu masih ada cashback spesial hingga Rp 1,75 juta untuk pengunjung yang bertransaksi menggunakan kartu debit atau kredit CIMB Niaga. Nasabah CIMB Niaga juga dapat memanfatkan Poin Xtra yang dimiliki untuk membayar tiket atau paket wisata yang dibeli di KTF 2019. Khusus pengunjung Kompas Travel Fair 2019 yang memiliki kartu CIMB Niaga Syariah Gold dan Platinum, tersedia juga promo cashback hingga Rp 1,4 juta untuk paket tur halal.

“Kami setia mendukung perkembangan industri pariwisata di negeri ini. Oleh sebab itu di KTF 2019 kami berikan beragam promo menarik untuk traveller. Baik yang ingin berwisata di destinasi domestik ataupun internasional,” ujar Head of Retail Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam sambutannya.

Noviady mengatakan, seiring dengan hadirnya era industri 4.0, CIMB Niaga juga terus berupaya memberikan layanan perbankan digital yang lebih nyaman dan praktis bagi nasabahnya. Termasuk bagi nasabah yang hadir di KTF 2019. “Nasabah yang lupa bawa kartu tidak perlu khawatir batal berlibur. Transaksi dapat dilakukan lewat smartphone,” katanya.

Jika belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga pengunjung dapat langsung datang ke booth CIMB Niaga yang tersedia dan mengajukan permohonan kartu kredit. Cukup dengan NPWP, KTP dan slip gaji. Khusus pada penyelenggaraan KTF 2019 CIMB Niaga memberikan layanan instant approval dimana permohonan kartu kredit dapat disetujui dengan jangka waktu maksimal tiga jam saja. Kartu langsung bisa digunakan untuk bertransaksi di KTF.

Memberi inspirasi liburan

Tidak hanya penawaran tiket pesawat dan paket wisata dengan harga kompetitif, KTF 2019 juga hadir dengan serangkaian talkshow untuk memberi inspirasi liburan bagi pengunjung.

Misalnya saja pada penyelenggaraan KTF 2019 di Jakarta. Pada hari pertama, sesuai dengan destinasi liburan domestik yang diangkat tahun ini, pengunjung dapat mengikuti talkshow mengenai tujuan wisata terbaik di Papua Barat. Selain itu ada juga talkshow dari Muti Sutojo penulis buku Jelajah 50 Negara.

KTF 2019, baik di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar masih akan berlangsung hingga 22 September 2019 mendatang. Anda yang sedang mencari ide liburan sebaiknya bergegas untuk menghadirinya. Jangan lupa membawa kartu kredit atau debit CIMB Niaga agar transaksi lebih nyaman dan keuntungan berlipat. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di travel.kompas.id dan Instagram @ktravelfair.