Advertorial

Rencanakan Liburan Penuh Petualangan di Kompas Travel Fair 2019

Kompas.com - 21/09/2019, 19:56 WIB
- -

Kompas Travel Fair (KTF) kembali hadir untuk kedelapan kalinya pada 20-22 September 2019. Tak tanggung-tanggung, KTF 2019 digelar serentak di 4 kota, yakni di Jakarta (Jakarta Convention Center), Surabaya (Pakuwon Mall), Medan (Medan Centre Point Mall), dan Makassar (Phinisi Point). Lebih dari 20 agen perjalanan, pelayaran dan destinasi wisata ambil bagian dalam perhelatan pameran travel terbesar di Indonesia ini.

Mengangkat tema #ExploreItYourWay, KTF 2019 tak hanya menyajikan pilihan destinasi wisata, namun juga mengakomodasi berbagai gaya liburan para traveller. Uniknya, pada hari kedua pameran yakni hari Sabtu (21/9), KTF 2019 secara khusus menyoroti berbagai pilihan liburan petualangan yang seru dan menantang.

“Ada beberapa hal hal baru yang kami angkat di KTF 2019 ini berdasarkan survei terhadap pengunjung KTF tahun lalu. Waktu itu kami tanyakan apa yang menjadi preference mereka dalam berwisata dan adventure termasuk dalam jawaban mereka,” tutur Deputy Deneral Manager Harian Kompas Diana Eka Puspitasari ketika ditemui oleh Kompas.com pada Sabtu (21/9) di Jakarta Convention Center.

Menurut Diana, penyelenggaraan KTF tahun ini telah meliputi seluruh aspek pariwisata yang dibutuhkan oleh traveller. Berbagai hotel,voucher kuliner, paket perjalanan, hingga perlengkapan travelling dan paket tur halal pun tersedia dengan penawaran menarik. Ia pun berharap KTF dapat semakin mendongkrak pariwisata domestik dan memberikan kemudahan bagi para traveller yang tengah merencanakan perjalanannya.

Antusiasme akan wisata bernuansa petualangan di Indonesia pun juga dirasakan oleh para pengusaha travel. Pada KTF 2019 kali ini, sejumlah agen perjalanan pun giat mempromosikan berbagai paket adventure di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari mengunjungi rumah para orangutan di Tanjung Puting hingga snorkelling dan diving di sejumlah titik di timur seperti Raja Ampat, Piaynemo, dan Pulau Kei.

Suasana di booth salah satu agen perjalanan yang berpartisipasi dalam KTF 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari kedua, Sabtu (21/9). Suasana di booth salah satu agen perjalanan yang berpartisipasi dalam KTF 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari kedua, Sabtu (21/9).

“Untuk semua adventurer, liriklah Indonesia. Wisata alam baharinya benar-benar luar biasa indahnya dan Anda pasti jatuh cinta,” tutur Ronald Tambunan, salah satu perwakilan agen perjalanan yang berpartisipasi dalam KTF 2019 di Jakarta.

Tak hanya menghadirkan pilihan destinasi bernuansa adventure untuk para traveller, KTF 2019 juga menghadirkan beberapa talkshow dengan tema menarik, di antaranya “Travel with Awareness” dan “Indonesian Hidden Gem Exploring with No Worries”. Lewat sesi ini, para pengunjung bisa mendapatkan berbagai tips dan trik saat berwisata, baik di dalam maupun di luar negeri, dari para travel blogger.

Merencanakan liburan pun semakin mudah dan menyenangkan di KTF 2019 Jakarta. Untuk keenam kalinya, Harian Kompas kembali berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga). Para traveller bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit dan debit CIMB Niaga di KTF 2019 Jakarta.

Tingginya antusiasme pengunjung untuk memanfaatkan berbagai promosi yang ditawarkan oleh CIMB Niaga dalam gelaran KTF 2019. Tingginya antusiasme pengunjung untuk memanfaatkan berbagai promosi yang ditawarkan oleh CIMB Niaga dalam gelaran KTF 2019.

Menurut Head of Segment and Retail Product CIMB Niaga Noviady Wahyudi, CIMB menghadirkan solusi pembayaran yang mudah dan menguntungkan bagi para traveller. Hal ini pun dilakukan oleh CIMB Niaga untuk turut serta memajukan industri pariwisata di tanah air.

“Kami berharap program yang kami tawarkan selama KTF 2019 mendapatkan sambutan antusias dari para traveller untuk merencanakan liburan ke berbagai destinasi favorit di dalam dan luar negeri,” lanjut Noviady.

Selama gelaran KTF 2019 Jakarta berlangsung, para pemegang kartu debit dan kredit CIMB Niaga bisa menikmati berbagai keuntungan, di antaranya cashback hingga Rp 1,75 juta, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, dan hemat hingga 100 persen dengan Poin Xtra untuk bertransaksi.

Tak hanya itu, para pemegang kartu CIMB Niaga Syariah Gold dan Platinum pun bisa menikmati penawaran khusus berupa promo spesial paket tur halal dengan cashback hingga RP 1,4 juta. Penawaran ini dapat digunakan baik untuk wisata halal maupun ibadah umroh.

Jika belum menjadi nasabah CIMB Niaga, pengunjung bisa langsung datang ke booth CIMB Niaga yang tersedia dan mengajukan permohonan kartu kredit dengan melampirkan NPWP, KTP, dan slip gaji. Khusus di gelaran KTF 2019, CIMB Niaga menyediakan layanan instant approval dengan jangka waktu maksimal 3 jam saja. Setelahnya, kartu kredit langsung bisa digunakan untuk bertransaksi.

Selain berbagai paket wisata, para pengunjung dapat mengunjungi booth maskapai dan hotel yang memberikan penawaran spesial. Selain berbagai paket wisata, para pengunjung dapat mengunjungi booth maskapai dan hotel yang memberikan penawaran spesial.

Keseruan pun tak hanya didapatkan oleh para traveller yang tengah merencanakan perjalanan. Di KTF 2019 ada berbagai penawaran aksesoris travel dan voucher menarik lainnya. Ada promo koper murah Kamiliant 20 inci yang bisa didapatkan dengan harga Rp 399 ribu dari harga normal Rp 1,4 jutaan. Ada pula promo Serba Rp 50 ribu untuk tiket wahana Dunia Fantasi, Taman Safari Indonesia, JungleLand Sentul, dan Jakarta Aquarium.

Bagi para pecinta kuliner, ada voucher senilai Rp 100 ribu yang bisa dibeli seharga Rp 20 ribu saja untuk bersantap di Imperial Tables, Imperial Kitchen & Dimsum, Ojju K-Food, serta Fish&Co.

Datang dan rencanakan liburan sesuai gaya dengan pilihan serta harga menarik di Kompas Travel Fair 2019!