Advertorial

Menikmati Pertunjukan Megah Melbourne International Arts Festival dengan Tiket Pesawat Murah

Kompas.com - 24/09/2019, 10:36 WIB
- -

Penikmat seni pastinya wajib menghadiri event yang satu ini. Bertajuk Melbourne International Arts Festival, acara yang digelar para 2-20 Oktober mendatang dipastikan akan memanjakan mata penikmat seni dari seluruh dunia dengan beragam pertunjukannya.

Mulai dari pertunjukan tari, teater, musik, pameran lukisan dan seni visual lainnya, serta berbagai pertunjukan berbasis multimedia, seperti pagelaran film, dan lain-lain dipastikan menjadi daya tarik event tahunan ini.

Dengan berbagai pertunjukan tersebut, tak mengejutkan kalau Melbourne International Arts Festival digelar sampai 17 hari lamanya. Menjadikan event ini sebagai salah satu acara berskala internasional yang dibanggakan Australia. Terutama untuk menjaring banyak pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Menariknya lagi, perjalanan ke Australia juga makin mudah dengan banyaknya penawaran tiket pesawat murah. Apalagi mengacu pada aplikasi perjalanan seperti Traveloka yang kerap memiliki banyak penawaran. Begini caranya berburu tiket pesawat murah.

1. Optimalkan aplikasi traveling

Memanfaatkan layanan atau aplikasi perjalanan seperti Traveloka, para traveler bisa dengan mudah memperoleh gambaran biaya akomodasi yang nantinya akan dikeluarkan untuk melakukan perjalanan.

Bahkan selain tiket pesawat, pemilihan hotel juga sama mudahnya dilakukan melalui aplikasi perjalanan. Jadi, traveler tinggal menentukan penerbangan yang sesuai bajet, termasuk hotelnya, maka gambaran biaya akomodasinya akan muncul. Simpel kan!

2. Berburu tiket murah

Tips selanjutnya yang bisa diikuti adalah penentuan hari. Pasalnya, pemilihan hari akan berpengaruh pada tiket pesawat yang harus dibayarkan. Sebagai contoh, harga tiket dari Jakarta ke Melbourne untuk jadwal penerbangan akhir pekan cenderung lebih tinggi dibanding hari biasa.

Oleh karenanya, untuk memperoleh tiket dari Jakarta ke Melbourne dengan harga yang lebih hemat disarankan untuk memilih penerbangan di hari biasa. Selain harga yang lebih murah, penerbangan di hari biasa terkadang juga tidak sepadat pada saat weekend, sehingga pastinya lebih nyaman.

3. Fitur notifikasi

Fitur yang satu ini akan sangat membantu bagi traveler yang sedang berburu tiket murah melalui aplikasi perjalanan. Fitur yang dimaksud berupa notifikasi yang akan muncul saat aplikasi menemukan tiket pesawat dengan harga terbaik.

Dengan begitu, traveler tidak harus sering-sering melongok aplikasi di layar ponsel. Jadi tinggal tunggu notifikasi sembari tetap melanjutkan aktivitas.

- -
Melbourne International Arts Festival pertama kali diprakarsai oleh komposer Gian Carlo Menotti di tahun 1986. Acata ini awalnya dinamai Spoleto Melbourne - Festival of the Three Worlds yang kemudian diubah menjadi Melbourne International Festival of the Arts pada tahun 1990.

Namun, seiring makin banyaknya pertunjukan dari mancanegara yang digelar dalam acara tersebut, namanya pun berganti menjadi Melbourne International Arts Festival hingga saat ini. (Adv)