Advertorial

realme 5 Pro, Si Quad Camera Harga Rp 3 Jutaan dengan Memori Super Besar

Kompas.com - 25/09/2019, 17:09 WIB
. .

realme 5 Pro telah mendapat apresiasi yang luar biasa dari pasar Indonesia. Ini terbukti dari larisnya ponsel tersebut saat penjualan daring perdana. Ini bukan tanpa sebab, realme 5 Pro bisa memenuhi permintaan pasar.

realme memahami bahwa pengguna senang memotret dengan smartphone. Hampir semua kejadian sehari-sehari diabadikan dengan kamera keci di smartphone. Oleh karena itu, dibutuhkanlah kamera yang berkualitas serta diharusan kamera yang bisa memberikan hasil terbaik di setiap skenario. Inilah alasan lahirnya Quad Camera.

Kamera utama yang digunakan di realme 5 Pro beresolusi 48MP dari Sony IMX586. Sensor tersebut terpasang di kamera utamanya, salah satu dari empat kamera yang ada. realme 5 Pro kali ini memasangkan Quad Camera di bagian belakangnya sebagai tambahan dan satu kamera depannya. Menjadi total ada lima kamera yang bisa digunakan di ponsel dengan harga Rp 3 jutaan itu.

Tiga kamera belakang lainnya memiliki fungsi-fungsi yang spesifik. Lensa portrait merupakan yang paling dekat fungsinya dengan kamera utama. Dalam menghasilkan foto dengan efek blur di latar akan lebih bagus jika menggunakan bantuan kamera terdedikasi ketimbang hanya dengan bantuan perangkat lunak.

Di sinilah inovasi realme dilakukan, dengan memberikan sistem filter tambahan hitam putih. Warna monokrom akan mempermudah kamera dalam menentukan kontras terang dan gelap pada gambar.

Sebagai pemenuh permintaan pasar atas kemudahan dalam mengambil gambar bidang lebar, terpasang sebuah kamera lensa ultra wide yang memiliki daya tangkap hingga 119 derajat. Berikutnya adalah kamera makro. Melalui kamera makro, jika ingin mengabadikan detail pada objek dekat dan umumnya kecil bisa dilakukan dengan sempurna.

Kehebatan itu dilengkapi dengan kapasitas memori yang sangat besar. Dengan harga cukup terjangkau, realme 5 Pro memberikan memori internal sebesar 128GB. Kapasitas tersebut sama baik untuk varian apapun. Tentunya dengan kelebihan ini, para pengguna realme 5 Pro bisa bebas mengambil foto dan video sebanyak apapun tanpa takut kehabisan memori di tengah sesi pemotretan.

realme 5 Pro menggunakan LPDDR4X + UFS2.1, memberikan pengalaman penyimpanan yang halus dan cepat. LPDDR4X saat ini merupakan solusi RAM terbaik dengan kisaran harga yang sama. Teknologi itu dapat mencapai peningkatan kinerja 15 persen dan rasio kinerja yang sangat baik dengan ukuran yang kompak. Konsumsi daya berkurang 17 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

UFS2.1 juga merupakan solusi ROM terbaik dengan kisaran harga yang sama. Dibandingkan dengan EMMC tradisional, teknologi ini memiliki kecepatan operasi lebih cepat dan dapat menghemat sekitar 35 persen dari konsumsi daya. Kombinasi tersebut menjadi salah satu sorotan kunci bagi realme 5 Pro untuk dapat bersinar di persaingan pasar ponsel kelas menengah Tanah Air.