Advertorial

Kompas Gramedia Beri Apresiasi Anugerah Kolaborasi untuk 8 Instansi

Kompas.com - 30/09/2019, 10:52 WIB
- -

KOMPAS.com – Genap usia 56 tahun, Kompas Gramedia (KG) memberikan apresiasi kepada delapan perusahaan kolaborator bertajuk “Anugerah Kolaborasi”. Acara Berlokasi di Studio 1 Menara Kompas pada Jumat (27/9/2019).

Trofi apresiasi disampaikan langsung oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama kepada Bank BRI, Bank Jateng, SKF Indonesia, Yayasan Borobudur Marathon, Yayasan Kebun Raya Indonesia, Panasonic Gobel, Kacang Garuda, dan PT Djarum.

Anugerah Kolaborasi hadir sebagai wujud rasa syukur atas keberadaan KG yang telah hadir lebih dari setengah abad dan lekat dengan kerja sama banyak pihak, termasuk perusahaan/instansi kolaborator.

“KG bermula dari kolaborasi antara Bapak Jakob Oetama dan Bapak P K Ojong. Dari sebuah majalah Sang Pemula Intisari, hingga kini berkembang sebagai perusahaan multi-industri. Kolaborasi akan terus menjadi nadi penggerak perusahaan ini,” ujar CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.

Titik beratkan pada makna kontribusi untuk Indonesia

Anugerah Kolaborasi menitikberatkan pada makna kontribusi untuk Indonesia. Apresiasi diberikan kepada perusahaan/instansi kolaborator yang telah menjalin proyek kerja sama dengan unit bisnis KG dan menghasilkan dampak positif bagi Indonesia.

Dari total lebih dari 30 proyek nominasi yang masuk, steering committee yang juga terdiri dari para tim ahli menetapkan enam proyek dengan total delapan perusahaan/instansi kolaborator sebagai penerima Anugerah Kolaborasi.

“Fokus dari penghargaan ini adalah bagaimana sebuah proyek kolaborasi mampu memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia,” ujar Corporate Communication Director, Rusdi Amral.

Ia melanjutkan, contoh proyek kolaborasi itu seperti Liga KG U-14 yang berhasil mengirimkan bibit unggul kita ke kancah internasional. Ada pula Borobudur Marathon, sport tourism yang mampu mengangkat budaya lokal dan keindahan alam.

“Ekspedisi Cincin Api yang akhirnya banyak dijadikan bahan pembelajaran dan masih banyak lagi,” lanjut Rusdi.

Melalui Anugerah Kolaborasi, Kompas Gramedia berharap dapat menjadi inspirasi bagi para relasi untuk bersama memajukan Indonesia, sekaligus membuka ruang kolaborasi yang lebih luas lagi ke depannya.

“Tentunya seluruh bentuk kolaborasi sangat kami apresiasi. Mungkin ini bisa menjadi pemantik bagi kita semua agar lebih banyak berkolaborasi untuk Indonesia,” sambung Rusdi.

Proyek kolaborasi penerima Anugerah Kolaborasi

Sebanyak enam proyek kolaborasi penerima Anugerah Kolaborasi adalah:

1 Ekspedisi Cincin Api (Harian KOMPAS berkolaborasi dengan PT Djarum)

2 Kontan BeRI untuk Negeri (Kontan berkolaborasi dengan BRI)

3 Liga Kompas Gramedia U-14 (Harian KOMPAS berkolaborasi dengan Kacang Garuda, Panasonic Gobel, dan SKF Indonesia),

4 Jelajah Terumbu Karang (Harian KOMPAS berkolaborasi dengan BRI)

5 Jaga Bhumi (Dyandra Promosindo berkolaborasi dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia)

6 Borobudur Marathon (Harian KOMPAS berkolaborasi dengan Bank Jateng dan Yayasan Borobudur Marathon).

Acara Anugerah Kolaborasi turut dimeriahkan oleh penampilan dari artis diva Titi DJ kemudian ditutup dengan sesi ramah tamah para CEO dan direktur KG, serta seluruh tamu undangan.