Advertorial

ICE Day 2019, Arena Para Pecinta Kecepatan

Kompas.com - 03/10/2019, 06:05 WIB
Para pebalap bersiap memacu motornya di garis start pada gelaran ICE Day 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor. KOMPAS.COM/Tiara FitriyaniPara pebalap bersiap memacu motornya di garis start pada gelaran ICE Day 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Setelah sukses pada seri perdananya April lalu, Indonesia CBR Race (ICE) Day 2019 kembali hadir. Ajang yang digelar oleh Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC) ini diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada tanggal 27-29 September 2019.

Pada seri kedua ini, balapan semakin menantang dengan hadirnya kategori baru, yakni kategori Open pada kelas 150cc dan 250cc serta eksibisi dari para pebalap muda Astra Honda Racing School di kelas 150cc.

Acara pun semakin meriah dengan adanya kontes modifikasi motor CBR 150R & CBR 250R. Tak hanya para pebalap, pengunjung dan anggota komunitas pun berkesempatan menjajal trek sirkuit sentul dengan motornya dalam Bikers Parade. Tampak hadir pula dalam parade tersebut Arief Muhammad, youtuber yang juga merupakan pecinta otomotif.

Arief Muhammad (kedua dari kiri) turut serta dalam Bikers Parade pada gelaran ICE Day 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor. KOMPAS.COM/Kristianto Purnomo Arief Muhammad (kedua dari kiri) turut serta dalam Bikers Parade pada gelaran ICE Day 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

“AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalu beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, ICE Day menyuguhkan nuansa balap bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit,” kata Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya.

Sebanyak 13 balapan dijadwalkan mengaspal di Sirkuit Sentul hari itu. Kondisi cuaca yang berubah-ubah tak menyurutkan semangat para pebalap dan pecinta otomotif yang telah hadir sejak pagi di lokasi. Pekikan dan tepuk tangan semakin membakar semangat para pebalap yang berlomba-lomba menjadi yang tercepat dalam 6 putaran.

Pebalap asal klub The Buddy?s Racing MPM Honda Jatim Sugiartono keluar sebagai juara di kelas 250 cc Komunitas A dalam gelaran ICE Day 2019.KOMPAS.COM/Tiara Fitriyani Pebalap asal klub The Buddy?s Racing MPM Honda Jatim Sugiartono keluar sebagai juara di kelas 250 cc Komunitas A dalam gelaran ICE Day 2019.

Sugiartono menjadi salah satu yang tercepat dalam balapan hari itu, yakni di kelas 250cc Komunitas A. Pebalap asal klub The Buddy’s Racing MPM Honda Jatim ini mengaku seri pertama ICE Day 2019 pada April lalu menjadi salah satu persiapannya untuk menjalani balapan. Ia pun mengapresiasi kerja keras timnya dan AHM yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Semoga seri-seri berikutnya selalu ada dan semakin baik lagi sehingga semakin banyak komunitas dan rider profesional yang mengikuti acara ini,” kata Sugiartono saat ditemui Kompas.com usai balapan.

Sementara itu, pebalap HOSANA Motor Muhammad Iqbal berhasil finis pertama di kelas 150cc Komunitas A. Meski mengaku tidak melakukan persiapan khusus, Iqbal mencuri momentum saat balapan dengan memanfaatkan kecepatan angin.

“Sentul ini sirkuitnya cukup panjang, jadi saya juga menjaga stamina motor dan fisik saya sendiri,” tutur Iqbal.

Sejumlah pebalap muda dari Astra Honda Racing School (AHRS) tengah bersiap di atas motornya sebelum memulai balapan di kelas 150 cc. KOMPAS.COM/Tiara Fitriyani Sejumlah pebalap muda dari Astra Honda Racing School (AHRS) tengah bersiap di atas motornya sebelum memulai balapan di kelas 150 cc.

AHM pun turut membentuk wajah masa depan balapan tanah air dengan menghadirkan Astra Honda Racing School (AHRS). Sekolah balap yang berdiri sejak 2010 ini menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk menyalurkan hobinya di bidang otomotif. Mereka dididik dan diarahkan secara sistematis untuk mengembangkan bakatnya agar mampu menjadi pebalap profesional yang berprestasi.