Advertorial

Lawan Polusi, Panasonic Perkenalkan Integrasi Solusi Udara Terbaru di RHVAC Indonesia 2019

Kompas.com - 08/10/2019, 15:53 WIB
- -

Bukan rahasia jika kualitas udara di Indonesia, khusnya Jakarta dan beberapa kota lainnya belakangan ini masuk ke dalam kategori tidak sehat. Berdasarkan data The World Air Quality Index Project, kualitas udara Indonesia bahkan sempat melewati angka 300, atau masuk kategori berbahaya.

Kondisi memprihatinkan ini mendorong Panasonic sebagai merek elektronik garda depan di Indonesia untuk terus berkontribusi dalam usaha memperbaiki kualitas udara di bagi masyarakat. Salah satu implementasinya dilakukan lewat visi “Qualiy Air for Life” yang mengupayakan berbagai solusi dan teknologi untuk meningkatkan kualitas udara.

Solusi dan teknologi tata udara Panasonic terbaru akan diperkenalkan pada pameran Refrigerator & Heating, Ventilation, Air Conditioner (RHVAC) Indonesia 2019. Pameran elektronik ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan akan diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran pada 9-11 Oktober 2019 mendatang. Panasonic pun berpartisipasi dengan membuka booth di area Hall D No. E01 JIEXPO Kemayoran.

Sesuai dengan slogan perusahaan, yakni “A Better Life, A Better World”, Panasonic selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Menurut President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, kualitas udara yang baik mutlak diperlukan untuk kehidupan karena setiap manusia membutuhkan 18 kilogram udara untuk bernafas setiap harinya.

“Melalu kegiatan RHVAC Indonesia 2019 ini, kami berupaya untuik memberikan gambaran akan solusi tata udara kamu yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Misalnya dengan menghadirkan lingkungan yang nyaman, kondusif, dan udara yang sehat untuk membantu masyarakat Indonesia menjalani kehidupannya dengan lebih baik,” tuturnya.

Dalam pameran tahun ini, Panasonic memamerkan teknologi dan solusi terbaru untuk mengontrol kualitas udara melalui pengaturan suhu dan kelembaban, sirkulasi, serta pemurnian udara. Pengunjung pameran pun dapat melihat langsung demo produk Panasonic, termasuk laboratorium kontrol CO2 dan teknologi nanoeTM. Dengan demikian, pengunjung pun dapat merasakan langsung pentingnya solusi peningkatan kualitas udara.

Visi Quality Air for Life (QAFL) ini memanfaatkan teknologi AC, ventilasi, dan pemurnian untuk udara yang lebih bersih. Selain itu, teknologi nanoeTM yang telah dipatenkan oleh Panasonic pun efektif menghilangkan bau, menghambat pertumbuhan bakteri dan virus, serta melembabkan kulit serta rambut. Teknologi nanoeTM pun mampu menghilangkan partikel debu hingga PM 2,5 dan telah ditanamkan ke berbagai pendingin ruangan Panasonic. Inilah bukti komitmen Panasonic untuk meningkatkan kualitas udara di setiap sisi kehidupan konsumen.

“Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang tata udara dan ovulasi teknologi yang berkelanjutan, kami berusaha memberikan udara yang lebih segar dan sehat untuk lingkungan hidup yang nyaman melalui pengaturan suhu, kelembaban, dan pemurnian udara,” pungkas Seigo.

Lebih jauh lagi, Panasonic membekali perangkatnya dengan teknologi Internet of Things (IoT). Cara ini memungkinkan fleksibilitas dan cara yang lebih cerdas dalam mengelola energi dan kenyamanan penghuni. Lewat aplikasi Panasonic Comfort Cloud yang dirancang untuk sektor perumahan dan bisnis kecil, pengguna bisa menghubungkan hingga 200 unit AC dengan satu perangkat seluler.

Panasonic pun beraliansi dengan Schneider Electric untuk membuka konektivitas antara semua AC light commercial dan sistem VRF Panasonic dengan koneksi plug and play. Dengan demikian, integrasi, instalasi, dan sistem pengelolaan energinya nya pun lebih efisien. Kunjungi tautan ini untuk informasi lebih lanjut tentang Panasonic Quality Air for Life.