Advertorial

Bukan Hanya Lebih Nyaman, Inilah Asyiknya Terbang dengan Maskapai Premium

Kompas.com - 09/10/2019, 09:37 WIB
- -

Bagi banyak orang, travelling bukan hanya soal destinasi yang di tuju, tetapi juga tentang perjalanan itu sendiri. Tak sedikit orang yang mengeksplor berbagai pilihan transportasi untuk travelling, mulai dari hitch-hiking, sleeper bus, hingga mencoba pengalaman mandi di ketinggian puluhan ribu kaki dengan naik penerbangan di kelas eksekutif.

Berbeda dengan Low Cost Carrier (LCC) atau penerbangan berbiaya hemat, maskapai full service memang tak sekedar mengantarkan para penumpang ke tujuan. Dengan layanan maskapai ini, para traveller bisa mendapatkan pengalaman terbang yang lebih nyaman dan menyenangkan. Kenyamanan tentu menjadi hal yang penting, apalagi jika harus menempuh durasi penerbangan yang panjang seperti ke negara-negara di Asia Timur dan Australia.

Tak hanya soal kenyamanan, terbang dengan maskapai full service juga memiliki sejumlah kelebihan yang bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Fasilitas lebih lengkap

Sesuai dengan harganya, ada begitu banyak fasilitas yang ditawarkan ketika terbang dengan maskapai full service. Setiap penumpang pastinya akan mendapatkan pilihan makanan berat, snack dan minuman ringan, serta in-flight entertainment. Dalam beberapa kelas yang lebih premium, tersedia pula sambungan internet, tempat tidur, bahkan kamar mandi. Sebuah pengalaman yang patut dicoba sekali seumur hidup.

Durasi perjalanan lebih singkat

Maskapai full service biasanya melayani rute penerbangan langsung ke negara tujuan. Karenanya, penerbangan ini cocok untuk para traveller yang waktunya sempit atau memiliki banyak destinasi yang harus dikunjungi. Dengan menghemat durasi perjalanan, waktu yang tersisa bisa dimaksimalkan untuk mengeksplor negara tujuan. Sebaliknya, terbang dengan maskapai LCC bisa memakan waktu hingga belasan jam karena harus transit di satu, atau bahkan dua bandara sebelum tiba di negara tujuan.

Langsung tiba di pusat kota

Mayoritas maskapai full service mengakhiri perjalanannya di bandara utama sebuah negara, berbeda dengan LCC yang kerap mendarat di bandara sekunder. Setibanya di negara tujuan, para traveller bisa langsung memulai perjalanannya dari pusat keramaian. Dengan demikian, tersedia lebih banyak transportasi dan akomodasi yang bisa dipilih.

Harga layak

Jika ditelisik lebih lanjut, harga yang dikenakan oleh maskapai full service sebenarnya cukup adil mengingat berbagai fasilitas yang diberikan, misalnya saja fasilitas bagasi penumpang. Maskapai LCC memang kerap memberikan harga yang jauh lebih murah, namun belum termasuk bagasi. Dengan terbang bersama maskapai full service, penumpang hanya perlu membayar tiket dan duduk manis menikmati perjalanan hingga tiba di negara tujuan.

Untuk menyiasati harga tiket penerbangan dengan maskapaifull service, gunakan fitur PP Hemat di Pegipegi. Dengan fitur ini, traveller bisa menghemat tiket pulang pergi penerbangan internasional ke negara-negara di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Australia hingga 50 persen.

Caranya mudah, cukup buka website atau aplikasi Pegipegi, pilih negara tujuan dan waktu keberangkatan, klik tombol “Pulang” untuk memastikan perjalanan pulang pergi, lalu pilih tiket yang bertanda “PP Hemat” di masing-masing penerbangan.

Pesan tiket sekarang dan nikmati penerbangan yang nyaman bersama maskapaifull service premium dengan harga yang lebih hemat bersama Pegipegi.