Advertorial

Cukup dengan Kamera Canggih OPPO Reno2 Series, Orang Bisa Nge-Vlog Tanpa Batas

Kompas.com - 09/10/2019, 19:00 WIB
. .

Siapa yang tak suka dengan sosial media? Setiap hari, baik sibuk atau tidak, sudah bisa dipastikan orang akan membuka sosial media. Tak hanya sekedar untuk mengupdate informasi terkini, banyak juga yang mencari hiburan.

Melihat unggahan teman atau selebgram dengan konten yang menarik tentu dapat menghilangkan stres sesaat. Apalagi, kini tak perlu ribuan followers untuk membuat konten menarik, banyak pemula juga memiliki konten yang bermanfaat.

Jika Anda adalah content creator profesionalatau pemula tentu harus tepat dalam memilih alat, baik untuk foto atau video. Anda gunakan adalah OPPO Reno2 Series yang baru saja diluncurkan oleh OPPO Indonesia untuk pasar premium high end.

“Mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series, Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, pada Selasa (08/10/2019).

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Reno2 Series menyematkan fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh content creator. Reno2 Series hadir dengan dua pilihan, yaitu Reno2 dan Reno2 F.

Reno2 Series memiliki empat kamera belakang yang akan membebaskan Anda untuk menghasilkan karya yang lebih kreatif. Tiga lensa dengan panjang fokus yang berbeda bekerja secara bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto, yang juga menggabungkan teknologi gambar untuk memastikan transisi zoom yang halus dan tak terputus.

Kamera utama 48 MP dengan Optical Image Stabilization dan lensa f/1.7 menawarkan performa terbaik dalam cahaya rendah. Ditambah dengan NPU yang kuat dan algoritma OPPO yang telah disesuaikan untuk mendapatkan hasil foto yang terang meski sangat minim cahaya.

Fitur lensa Ultra Wide Angle yang ada dalam Reno2 Series memberikan sudut pandang 116 derajat yang menghasilkan foto pemandangan yang luas dalam kondisi malam maupun siang, di ruang kecil maupun besar.

Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode. Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop up 16MP dengan fitur Atmosphere Light.

“Secara garis besar Reno2 Series diperuntukkan kepada content creator dan kepada orang yang sangat concern ke video dan juga concern ke kamera dengan fitur yang lebih professional. Karena di sini kami menggunakan teknologi, di mana Reno2 itu bisa melakukan zoom 5x dan digital zoom hingga 20 kali,” ujar Aryo menambahkan.

. .

Unggul di foto, Reno2 Series juga unggul dalam video. Teknologi Ultra Steady Video Mode yang tersemat dalam perangkat ini mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkina pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bersepeda, meluncur di skateboard, dan beragam aktivitas lainnya.

Kestabilan ini dicapai melalui IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Semua fitur tersebut membantu menghilangkan keburaman dan menambah keakuratan foto.

Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru. Reno2 memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB ROM, sedangkan Reno2 F memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB.

Setelah fitur kameranya, Reno2 Series juga didukung dengan layar Amoled 6,5 inci serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi ke 6 untuk Reno2 dan Corning Gorilla Glass generasi ke-5 untuk Reno2 F. Meski dilapisi dengan kaca, Reno2 Series ini tidak mudah panas.

Ini karena Reno2 Series menggunakan MediaTek Hello P70 yang mampu mendistribusi panas. Maka dari itu, perangkat ini juga cocok digunakan untuk bermain game.

. .

Ditambah dengan fitur game seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0, dan Game Space, Reno2 Series pantas untuk dilirik. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Frame Boost 2.0 juga akan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi penggunaan daya dan menghindari overheating mesin ponsel. Tak hanya itu, fitur Game Space mengatur aplikasi game secara kolektif untuk menyajikan pengalaman bermain game yang bebas dari gangguan.

Jika berminat, Anda bisa mendapatkan OPPO Reno2 dalam dua warna, Luminous Black dan Sunset Pink yang dapat dipesan mulai 8-30 Oktober 2019 dengan harga Rp 7.999.000. Anda juga bisa mendapatkan hadiah berupa Bluethooth Headset OPPO Enco Q1 bisa Anda dapatkan selama persediaan masih ada.

Sedangkan OPPO Reno2 F ditawarkan dalam warna Lake Green dan Sky White yang dibarendol dengan harga Rp 5.399.000 dan dijual perdana pada tanggal 18 Oktober 2019. Pembeli juga akan mendapatkan hadiah berupa JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada.