Advertorial

Keseruan Selebrasi Generasi Kekinian di Downtown Walk Festival 2019

Kompas.com - 10/10/2019, 15:48 WIB
- -

KOMPAS.com - Untuk keenam kalinya, Downtown Walk Festival (DTW Fest) kembali hadir di Summarecon Mall Bekasi. Konsep acara tahun ini berbeda dengan menggabungkan berbagai elemen yang biasa menjadi pelengkap kehidupan generasi kekinian atau millenial.

Berangkat dari tren untuk menjadi yang paling up to date, Summarecon Mall Bekasi menghadirkan DTW Fest sebagai selebrasi generasi kekinian dengan menggabungkan konsep musik, seni, hobi, komunitas, dan kuliner.

Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, DTW Fest berlangsung selama 32 hari mulai 26 September-27 Oktober 2019.

Jam bukanya adalah pukul 16.00-22.00 WIB (Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 (Sabtu & hari Libur Nasional), dan 11.00-22.00 (Minggu).

- -

“Di tahun ini, rangkaian acara Downtown Walk Festival 2019 kami hadirkan dengan konsep baru untuk para pengunjung Summarecon Mall Bekasi,” ujar Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono.

Ia melanjutkan, ragam aktifitas yang dihadirkan antara lain hiburan musik dengan lebih dari puluhan booth kuliner dan komunitas-komunitas seni serta hobi yang turut meramaikan acara.

“Hal ini diharapkan dapat membuat pengunjung merasakan nuansa berbeda yang menyenangkan dengan mengexplore lebih banyak area DTW Fest dan juga menambah daya tarik hiburan yang berada di Summarecon Mall Bekasi,” imbuh Ugi.

- -

Wisata Kuliner

Sejalan dengan konsep kekinian, DTW Fest mengusung konsep festival kuliner modern. Dekorasi booth menggunakan bentuk desain container dengan nuansa warna putih yang instagrammable. Ada pula sentuhan dekorasi dan instalasi artistry berwarna pop up.

Berada dalam area seluas 7.300 meter persegi, pengunjung dapat menikmati nuansa festival sambil berkeliling menikmati ratusan kuliner yang tersedia dari 64 tenant dengan area booth sebanyak 36 tenant dan 28 tenant berada di area gerobak.

Bagi penggemar makanan pedas, tahun ini DTW Fest hadir dengan tenant yang menawarkan berbagai menu pedas kekinian yang selalu diminati pengunjung.

Berbagai menu itu di antaranya Bakso Pedes Mulut Netizen, Nasi Kulit Sambel Jontor, Bebek Doweeerrr, Nasi Goreng Cumi Hitam, Pentol & Ceker Mbok Judes, Gebrek Mie, dan Babakaran Se’i Sapi.

Selain itu, deretan menu dessert yang siap memanjakan lidah antara lain Es Campur Bandung, Go Durian, Es Serut Thaliand by Le Dessert, Es Goyang, dan Es Selendang Mayang.

Saat memasuki area DTW Fest, pengunjung dapat terlebih dahulu mengisi kartu top up untuk dapat melakukan transaksi di booth kuliner. Pengunjung juga dapat melakukan transaksi melalui aplikasi dompet digital, Dana dan uang tunai khusus booth hobi.

Hiburan musik

Setiap Jumat dan Sabtu, pengunjung dimanjakan dengan beragam hiburan musik dari para musisi dan band indie. Mereka akan tampil di atas panggung The Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi pukul 20.00 WIB.

Para penampil itu di antaranya Fiersa Besari (28 September), Efek Rumah Kaca (4 Oktober), DJ Yasmin (5 Oktober), Elephant Kind (11 Oktober), Saykoji (12 Oktober), Kelompok Penerbang Roket (18 Oktober), Feast (19 Oktober), dan The Adams (26 Oktober).

Melengkapi kemeriahan, DTW Fest juga menghadirkan band indie asal Bekasi sebagai “Local Heroes”, di antaranya Summerlane (27 September) dan 8 Ball (25 Oktober) yang akantampil pukul 19.00 WIB.

Hiburan musik lainnya turut hadir melengkapi keceriaan pengunjung setiap harinya, mulai band akustik, pertunjukan musik anak-anak sekolah, dance performance, dan penampilan musik DJ.

Seni, hobi, dan komunitas

DTW Fest 2019 semakin meriah dengan kehadiran ragam aktivitas seni, hobi, komunitas dari Bekasi dan sekitarnya yang membuka 32 booth tenant. Mereka di antaranya adalah Trigaris Plus, Hukids, Panther Martial Arts, dan Kongsi Alternathrift.

Live Mural (Thepopo x Cunicuns), Mural Competition, dan Artist Talk bersama Thepopo (salah satu seniman jalanan yang karyanya banyak menghiasi ruang publik di Jakarta), Photography Hunting, dan Photography Workshop digelar pada 28-29 September 2019.

Sementara itu, ada pula BMX Competition pada 5 Oktober 2019 dan painting activity dari Dewan Kesenian Bekasi (DKB) pada 6 dan 20 Oktober 2019. Kompetisi lainnya adalah Patriot of the Line, Skate Fest, dan Hotwheels Competition pada 12-13 Oktober 2019.

Ada juga kompetisi Freestyle Rap Battle pada 25 Oktober 2019 yang menghadirkan 8 Ball sebagai juri dan special performance dari Joe Han “Summerlane”, Explicit Verbal, dan N.Y.C.O.

Tak ketinggalan, dua wahana SMB, Archery Range dan XTrack ATV Adventure turut hadir membuka booth penjualan merchandise sekaligus memberikan coaching clinic kepada pengunjung pada 19 dan 20 Oktober 2019.

Di area layar tancap DTW Fest, 100 % Manusia Film Festival akan menghibur pengunjung dengan memutar film-film tentang kehidupan manusia pada 26-28 September, 12 Oktober, 19 Oktober, dan 26 Oktober setiap pukul 19.00 WIB.

Area permainan pun turut hadir, seperti Marvelous Ball Pool dengan tiket seharga Rp 60.000 per 30 menit dan Rp 30.000 untuk pendamping. Ada pula area permainan mini bowling, mini golf, fishing pond dengan harga tiket Rp 25.000.

Menutup akhir rangkaian DTW Fest 2019, pada 26-27 Oktober 2019 acara akan dimeriahkan oleh dance performance dari anak sekolah dan meet up beberapa komunitas, di antaranya komunitas vespa, komunitas mobil, komunitas sepatu roda, komunitas remote control dan komunitas moge.

Untuk dapat mengabadikan momen selama berada di DTW Fest, pengunjung dapat mengambil foto di tiga area art instalation yang I nstagrammable.

Pengunjung dapat mengikuti OOTD Photo Contest #MyDTWFest19Moment di Instagram dan Youtube Vlog Contest untuk berkesempatan mendapatkan hadiah voucher belanja SMB dan hadiah utama 1 unit kamera mirrorless Fujifilm.

Dapatkan informasi update tentang Downtown Walk Festival di akun Instagram @summareconmal.bekasi dan official hashtag #DTWFest19, serta website www.malbekasi.com.