Advertorial

Datangkan Ribuan Pengunjung, Suryanation Motorland Denpasar Berlangsung Meriah

Kompas.com - 14/10/2019, 11:02 WIB
- -

Suryanation Motorland (SML) Battle yang senantiasa mengundang antusiasme pecinta “custom culture” ini kembali digelar. Seri ke-4 acara prestisius ini berlangsung pada Sabtu silam (28/09/2019) di Lapangan Pantai Matahari Terbit, Denpasar.

Sebanyak 151 motor peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Pulau Jawa dan Bali tampil di ajang ini. Ratusan motor tersebut begitu memukau para juri dan ribuan pasang mata yang hadir di acara inspiratif ini.

- -

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto menyampaikan kebanggaannya dan apresiasinya terhadap para pengunjung yang begitu antusias dan menantikan ajang ini di Pulau Dewata.

“Pecinta custom dan roda dua disini terlihat sangat antusias dengan konten-konten yang kami hadirkan. Ini merupakan indikasi positif yang menandakan makin berkembangnya custom culture disini,” ujarnya.

Rizky juga berharap acara ini dapat memberikan inspirasi untuk setiap pengunjung yang hadir. Lebih jauh lagi, SML juga diharapkan Rizky dapat menjadi ajang pertemuan bagi para pecinta custom culture dan roda dua di Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- -

Pada tahun ini, Suzuki Thunder 250 dari workshop Enggal Modificate berhasil menyabet gelar Best of The Best Region Denpasar. Tak hanya itu, motor berkonsep “Boardtracker” dari workshop asal Banyuwangi ini juga mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu Best of The Best dan Free For All untuk kategori “under 250”.

Pemiliknya yang merupakan seorang dokter ini mempercayakan motornya kepada Enggal Modificate, mulai dari konsep sampai finishing. Motor yang terinspirasi dari berbagai majalah luar negeri dan internet ini membutuhkan proses pengerjaan selama enam bulan.

“Motor ini merupakan motor harian yang dipakai sehari-hari sehingga diputuskan menggunakan aliran boardtracker,” ujar Enggal, sang builder.

Veroland dan Dodi Chrome Cycles yang menjadi dewan juri kontes mengutarakan kekagumannya pada para-builder yang berpartisipasi di SML Denpasar tahun ini. Selain komposisi gaya custom yang dihadirkan sangat bervariatif, jumlah peserta disini pun menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan tiga kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang dan Makassar.

- -

Winston Yeh, builder Rough Craft yang berasal dari Taiwan pun turut menjadi dewan juri dalam kontes ini. Pada kunjungan pertamanya ke Indonesia ini, Winston mengatakan bahwa dunia custom di Indonesia sudah berkembang. Dirinya pun terpukau dengan karya-karya yang dihasilkan builder Indonesia di ajang ini.

“Masukan yang bisa saya berikan pada builder disini adalah banyak melakukan riset mengenai perkembangan custom dunia dan fokus untuk membuat ciri khas yang menonjolkan jati diri dari builder. Ini yang akan menjadi nilai terkuat bagi seorang builder ketika membuat sebuah karya,” tambahnya.

Acara ini ditutup dengan kemeriahan pertunjukan musik dari band Tipe X, Joni Agung & Doublet, dan The Hydrant.

Nantikan seri kelima Suryanation Motorland yang akan diadakan di Surabaya pada 19 Oktober 2019, serta Suryanation Motorland Show Off di kota Jakarta pada bulan November mendatang.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.