Advertorial

Hadirkan Fitur Baru, OPPO Reno2 F Memperkenalkan Standar Baru Mobile Videografi

Kompas.com - 14/10/2019, 17:05 WIB
- -

Kehadiran OPPO Reno2 F ini menjadikannya sebagai wajah baru di dunia mobile videografi, dengan desain 4 kamera belakang yang mampu mengabadikan momen dengan berbagai perspektif baru. OPPO telah memfokuskan inovasinya ke bidang videografi, sebuah langkah untuk selalu memberikan trend teknologi yang dibutuhkan masyarakat saat ini, maupun trend di masa yang akan datang.

Salah satu fitur keunggulan dari OPPO Reno2 F guna menciptakan video yang berkualitas dengan mudah, yaitu adanya fitur Video Stabilization.

Terkadang momen menjadi terasa hampa saat kualitas video yang dihasilkan tidak bisa menyampaikan cerita yang sebenarnya. Fitur yang dimiliki oleh OPPO Reno2 F ini dapat membawa sebuah momen menjadi lebih dramatis.

Video Stabilization pada OPPO Reno2 F sudah didukung dengan teknologi gyro-EIS yang mampu meminimalisir guncangan-guncangan yang muncul, kombinasi antara sensor gyro dengan EIS dapat menghasilkan video yang lebih halus dan pergerakan dari gambar satu ke gambar lainnya akan lebih stabil.

- -

Electronic Image Stabilization (EIS) bekerja melalui program yang telah dipasang untuk memperbaiki gambar dan sinyal digital yang telah ditangkap oleh lensa kamera.

EIS menggunakan Charge Coupled Device (CCD) yang ada pada tiap kamera, kemudian membagi gambar ke dalam beberapa potongan kecil. Berikutnya EIS akan otomatis mendeteksi apakah ada gerakan dan getaran pada gambar yang akan diperbaiki oleh sistem pada program.

OPPO Reno2 F telah memperkenalkan standar baru pada dunia mobile videografi, tak ada lagi hasil video yang penuh dengan guncangan. Fitur EIS yang dikombinasikan dengan sensor gyro bisa menciptakan setiap video yang dihasilkan menjadi jauh lebih halus dan lebih stabil.

OPPO Reno2 F dibekali dengan 4 kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP (Isocell GM1, PDAF, EIS) bukaan f/1.7, lensa wide angle 8 MP (Ultra Wide Sensor 119’) bukaan f/2.2, lensa potrait 2 MP (depth sensor) bukaan f/2.4, serta lensa monokrom 2 MP bukaan f/2.4.

Tak hanya desain kamera belakang yang mewah, OPPO Reno2 F memiliki kamera depan 16 MP yang memperkenalkan fitur atmosphere light, dimana saat struktur popup camera diaktifkan akan ada lampu yang menyala dari kedua sisi kamera depan. Lampu ini juga dapat diganti sesuai keinginan.

- -

OPPO Reno2 F telah resmi rilis di Indonesia dengan harga Rp 5,399 juta.Smartphone ini dapat dipesan dengan sistem online pre-oder mulai tanggal 8-17 Oktober 2019, dan akan dijual perdana pada mulai tanggal 18 Oktober 2019. Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan gratis speaker bluetooth JBL Go 1 senilai Rp 299.000.