Advertorial

Menang Undian Rumah Mewah, Satpam Honorer Ini Menangis Haru

Kompas.com - 15/10/2019, 22:21 WIB
. .

Siang itu, Saeful Mustofa (34) yang sehari-hari bekerja sebagai satpam honorer di SMP Negeri 2 Dukuhturi, Tegal sedang menjaga kedai makanan milik istri yang ada di kantin sekolah tersebut. Kebetulan dirinya sedang menggantikan istrinya yang sedang ada keperluan.

Tak lama kemudian, ada panggilan masuk ke telepon selulernya. Tanpa ragu, dirinya pun mengangkat telepon tersebut. Sang penelepon mengabarkan dirinya memenangkan hadiah utama berupa satu unit rumah mewah dari undian yang diikutinya.

Bagai petir di siang bolong, Mustofa pun terperangah tak percaya, bahkan tangis haru membanjiri wajahnya. Sang istri tidak lama kemudian menghampirinya dan bingung apa yang terjadi pada Saeful.

“Saya bilang ke dia saya baru ditelepon dan menang rumah, bener gak ya saya masih ngerasa ngelayang dan gak percaya,” dirinya berkisah seraya melayangkan senyum ramahnya.

Memiliki rumah mewah mungkin menjadi hal yang tidak pernah terbayangkan oleh Saeful terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya sebagai satpam honorer di sekolah menengah pertama ini, penghasilan bulanannya pun tak seberapa. “Tidak sampai Rp 1 juta sebulannya,” ujarnya.

Dirinya pun berusaha untuk menambah penghasilan dengan menjadi pengemudi ojek online di waktu senggang. Sang istri pun, berusaha menambah penghasilan keluarga dengan berjualan di kantin sekolah tempat Saeful bekerja.

“Ya jadi ojek online gak tentu juga penghasilannya, karena memang saya ambil pas lagi senggang aja,” tambahnya.

. .

Saeful pun telah lama memimpikan untuk memiliki rumah sendiri. Pasalnya saat ini dirinya bersama keluarga masih menumpang di rumah sang mertua. Kabar ini pun disambut sukacita oleh keluarga dan juga sahabat sahabatnya.

Meski sudah pernah berkali-kali mengikuti undian berhadiah, dirinya sama sekali belum pernah menang. Akan tetapi, entah mengapa timbul sebuah keyakinan dalam hati bahwa mimpinya akan terwujud berkat undian ini. Padahal ia hanya menggunakan satu kupon saja.

“Teman-teman ngajak ikut undian Smartfren ini biar dapat mobil atau motor. Tapi gak tahu gimana, saya bilang sama mereka kalau saya mau dapetin rumah. Gak tau kenapa, saya yakin aja, kalau memang rejeki dari Allah pasti dikasih,” jelasnya.

Pria beranak satu ini mengaku mendapatkan informasi mengenai Undian WOW Smartfren dari iklan-iklan yang beredar. Selain itu, dirinya pun diajak oleh rekan-rekan sesama pengemudi ojek online.

“Ya awalnya kan dari iklan, terus kan kita komunitas ojek online. Nah, saya disana cari tahu dan nanya-nanya tentang program undian ini, akhirnya disitu ikutan,” ujarnya.

Saeful merupakan salah satu pengguna setia yang telah menggunakan Smartfren sejak 2013. Selain karena kualitas sinyalnya yang mumpuni, hematnya harga kuota yang ditawarkan pun menjadi alasan utama dirinya setia menggunakan Smartfren. Selain mendukung pekerjaan sampingannya sebagai pengemudi ojek online, paket internetnya pun seringkali dimanfaatkan untuk hiburan sang anak.

“Saya akuin kalo Smartfren ini dari dulu sinyalnya bagus. Kuotanya juga hemat, apalagi untuk saya yang penghasilannya terbatas,” ujarnya.

. .

Saeful Mustofa adalah pemenang utama dari Undian WOW Smartfren tahap pertama dengan hadiah satu unit rumah mewah di kawasan BSD. Selain Saeful, turut hadir pula Irfan Sandi, Sucipto Kusuma, dan Munaseh yang memenangkan hadiah mobil Kijang Innova serta motor Vespa. Penyerahan hadiah ini berlangsung pada hari Senin (14/10/2019) di Galeri Smarfren Sabang, Jakarta.

Tak hanya Saeful, Anda pun bisa menjadi salah satu yang beruntung untuk mendapatkan satu unit rumah mewah dan ratusan hadiah lainnya dari Smartfren dengan mengikuti Undian Smartfren WOW periode kedua yang saat ini sedang berlangsung (1-31 Oktober 2019).