Advertorial

Tips Menonton Jakarta Fashion Week 2020 dengan Tiket Pesawat Promo

Kompas.com - 22/10/2019, 13:11 WIB
- -

Gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) memang menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta fashion, baik di tanah air maupun dari mancanegara. Tak heran jika begitu banyak orang berbondong-bondong datang ke acara ini. Dari tahun ke tahun, acara ini memang selalu menjadi tempat bagi ratusan desainer dari berbagai negara untuk memamerkan karya-karyanya kepada khalayak.

Sebanyak 268 desainer yang akan hadir pada gelaran Jakarta Fashion Week 2020 tahun ini. Aneka ragam rancangan fashion yang akan ditampilkan ini tentu sayang bila dilewatkan. Tak perlu khawatir jika Anda berdomisili di luar ibukota karena selalu ada banyak jalan untuk menuju Jakarta. Sebelum merencanakan kunjungan Anda, simak dulu beberapa tips untuk menonton Jakarta Fashion Week 2020 berikut ini.

1. Memahami jadwal acara JFW 2020

Ada pengumuman penting yang disampaikan oleh pihak penyelenggara terkait perubahan jadwal Jakarta Fashion Week 2020. Awalnya, JFW 2020 akan diselenggarakan pada 19-25 Oktober 2019. Namun, tanggal tersebut berbarengan dengan momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang jatuh pada 20 Oktober 2019. Karenanya, tanggal pelaksanaan JFW 2020 dimundurkan tiga hari.

Jadwal penyelenggaraan JFW 2020 diputuskan jatuh pada tanggal 22-28 Oktober 2019 dan tetap berlangsung selama tujuh hari. Bedanya, penutupan acara tidak jatuh pada akhir pekan.

2. Digelar di Mal Senayan City

Jakarta Fashion Week memang punya keunikan tersendiri karena diadakan di dalam mal. Bukan satu atau dua spot saja yang dipakai, JFW selalu menggunakan berbagai sudut Mal Senayan City untuk menjadi catwalk untuk para model memperagakan karya desainer.

Anda bisa mengecek jadwal acara di situs resmi atau media sosial JFW 2020. Setiap sequence akan berlangsung sekitar 45-60 menit dengan jeda sekitar 30 menit untuk sesi selanjutnya. Pastikan Anda tidak terlambat untuk melihat karya dari desainer favorit.

3. Transportasi ke lokasi acara

Mal Senayan City berlokasi di Jalan Asia Afrika Nomor 19, Jakarta Pusat. Mal ini terbilang cukup jauh dari Halte Transjarta atau Stasiun MRT terdekat bila ditempuh dengan berjalan kaki. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Halte dan stasiun terdekat ada di Bunderan Senayan yang berjarak sekitar 1 kilometer atau sekitar 15 menit dengan kecepatan normal.

Jika tidak mau repot, kamu bisa naik taksi online dan langsung turun di lobi mal. Disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke sini karena akan sulit mencari parkir. Atau, datanglah lebih awal dari jadwal untuk mendapatkan tempat parkir.

4. Pilih penginapan dekat lokasi acara

Jakarta memiliki begitu banyak hotel dan penginapan. Anda bisa memilih hotel mewah dengan segala kelebihan di dalamnya atau hotel budget untuk menghemat biaya menginap jika memang berencana tinggal lebih lama di Jakarta.

Ada banyak hotel bintang lima yang dekat dengan Senayan City. Namun, kamu juga bisa memilih hotel di kawasan Blok M, Mayestik, atau Kebayoran yang berjarak tidak jauh dengan lokasi acara. Jadi, kamu bisa dengan mudah pergi ke sana pada hari penyelenggaraan JFW 2020.

5. Cari promo tiket pesawat sekarang

Jakarta akan menjadi destinasi wisata di penghujung Oktober 2019. Pastinya akan ada begitu banyak pengunjung, baik dari kota lain di Indonesia maupun turis mancanegara, yang ingin menyaksikan kemeriahan JFW 2020. Kalau Anda juga berencana pergi ke sana, langsung saja pesan tiket pesawat murah di Traveloka sekarang.

Ada puluhan penerbangan dengan destinasi Jakarta setiap harinya dan Anda bisa memilih penerbangan yang paling sesuai. Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat pulang. Karena gelaran JFW 2020 tidak selesai di akhir pekan, Anda pun bisa terbang dengan harga lebih murah lagi di weekdays. Sampai bertemu di Jakarta Fashion Week 2020!