Advertorial

Tantang Adrenalin dengan Wahana Terbaru di Dunia Kartun Dufan

Kompas.com - 23/10/2019, 21:22 WIB
. .

Taman bermain Dunia Fantasi (Dufan) siap memperkenalkan 9 wahana terbaru yang seru dan menantang di area Dunia Kartun. Seperti namanya, area yang berada di kawasan seluas 3 hektar di pantai utara Jakarta ini akan membawa pengunjungnya ke alam imajinasi yang menyenangkan. Di antara 9 wahana ini, Baling-Baling dan New Ontang-Anting adalah wahana yang tidak boleh dilewatkan.

Baling-Baling merupakan wahana ekstrim pertama di Indonesia dan juga di Asia. Memberikan sensasi seru dan menegangkan, wahana ini akan mengajak penggunjung bergerak, berayun dan berputar 360 derajat. Bahkan ada saat dimana pengunjung berada di ketinggian 30 meter dan didiamkan selama beberapa saat sebelum diayunkan ke bawah. Sungguh pengalaman yang menegangkan dan seru!

Wahana Baling-Baling memiliki kapasitas sebanyak 30 orang dalam sekali permainan atau 600 orang per jamnya. Wahana ini menjadi salah satu wahana favorit dikalangan remaja dan juga para pecinta adrenalin.

. .

Berada di kawasan Dunia Kartun, Baling-Baling terletak di antara wahana Zig-Zag dan Kolibri. Disekitar wahana ini juga terdapat dekorasi dan ornamen khas Dunia Kartun yang bisa menjadi spot foto menarik yang sangat cocok untuk mengisi feeds Instagram.

Sebelum menaiki wahana Baling-Baling, petugas Dunia Fantasi akan memberikan himbauan bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti hipertensi, jantung, asma, dan vertigo untuk disarankan tidak mencoba wahana ini. Selain itu, petugas pun selalu mengingatkan untuk meletakkan barang bawaan dan selalu menaati setiap peraturan. Tak perlu khawatir, karena keamanan wahana ini terjamin karena terdapat pengaman dan pelindung disetiap kursinya.

Pengunjung setia Dufan pasti tidak asing lagi dengan wahana Turnado, Kora Kora, dan Hysteria. Nah, Baling-Baling menggabungkan sensasi dari ketiga wahana tersebut.

. .

Selain bisa berfoto dengan latar yang unik dan menarik, di kawasan baru ini pengunjung juga dapat merasakan wahana-wahana baru yang pastinya memberikan pengalaman tak terlupakan. Para pengunjungpun dapat merasakan sensasi melayang di udara di salah satu wahana terbarunya.

Memiliki kapasitas sebanyak 56kursi, salah satu wahana terbaru di dunia kartun yakni ‘New Ontang-Anting’ mampu memuat 1.400 pengunjung per jamnya. Wahana ini termasuk wahana populer di kawasan Dufan yang diperuntukkan bagi anak-anak dan para remaja. Meskipun demikian, wahana ini bisa dinikmati oleh seluruh jenjang usia dengan tinggi badan minimal 100-125 cm.

. .

Pengunjung yang menaiki wahana ini akan dibawa bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam dengan kecepatan tertentu, sehingga pengunjung yang menaiki wahana ini akan merasakan seperti melayang-layang di udara. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan cocok untuk melepaskan penat.

Kawasan Dunia Kartun ini didesain dengan menarik dan instagramable. Banyak spot foto unik bagi para pengunjung, khususnya para millennial yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial. Hampir disetiap sudut di Dunia Kartun ini bisa dijadikan tempat berfoto yang menarik. Kawasan dengan dekorasi warna-warni ini akan membawa pengunjung merasakan suasana dan pengalaman yang baru. Ayo, langsung datang dan nikmati serunya bermain di wahana terbaru Dufan!