Advertorial

Supaya Liburan Lebih Bahagia dan Berkesan, Hindari Hal-hal Ini

Kompas.com - 25/10/2019, 09:00 WIB

Pernahkah Anda merasa bahwa liburan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kesan berarti? Padahal ekspektasinya dapat memberi kebahagiaan yang bertahan hingga Anda kembali menjalani rutinitas sehari-hari. Selain itu memberi inspirasi dan pengalaman baru sehingga selain oleh-oleh, ada cerita yang dapat Anda bagi kepada keluarga atau kolega di kantor.

Kesempatan berlibur adalah sesuatu yang sangat berharga bagi Anda yang sibuk. Ini karena untuk memperolehnya Anda harus bersusah payah mengatur waktu. Oleh sebab itu, agar kesempatan tersebut tidak berlalu tanpa memberi manfaat , sebaiknya Anda jangan melakukan hal-hal berikut selama liburan.

1. Masih mengurusi pekerjaan kantor

Sepertiga dari hari Anda dihabiskan di kantor. Oleh sebab itu, wajar jika pekerjaan kantor menjadi bagian hidup dan pemikiran Anda sehari-hari. Namun, karena liburan merupakan waktu yang khusus Anda sediakan untuk beristirahat , sebaiknya Anda berhenti dulu mengurusinya.

Selesaikan semua pekerjaan yang mendesak sebelum Anda cuti agar bisa menikmati liburan dengan tenang. Tinggalkan semua urusan pekerjaan di kantor. Selain itu, jangan sering-sering mengecek pesan yang masuk dari smartphone Anda. Sediakan waktu dua kali saja dalam sehari untuk memantau email dan pesan singkat yang berhubungan dengan pekerjaan.

2. Berlibur saat high season

High season adalah waktu dimana arus wisatawan melonjak di destinasi tujuan liburan Anda. Biasanya saat high season harga akomodasi dan tiket pesawat otomatis melonjak. Selain itu, bi isa dipastikan semua tempat wisata padat pengunjung sehingga Anda tidak nyaman. Bisa jadi kemacetan juga terjadi di mana-mana.

Jika ingin menikmati setiap momen liburan dengan menyenangkan, puas mengeksplorasi dan menikmati suasana di destinasi tujuan sebaiknya Anda tidak memilih waktu berlibur di saat-saat seperti itu. Cek kapan waktu low season di destinasi tujuan Anda sebelum mengajukan cuti.

3. Persiapan kurang matang

Jangan pernah berlibur tanpa persiapan yang matang. Ini karena kunci kebahagiaan saat berlibur sangat tergantung pada seberapa matang persiapan Anda. Pastikan Anda memiliki itinerary yang jelas agar setiap hari dalam liburan Anda tidak berakhir sia-sia untuk mencari tempat wisata atau tempat makan yang menarik untuk dikunjungi.

Buat itinerary dengan rinci, mulai dari tempat tujuan wisata setiap harinya, tempat makan yang dapat dikunjungi, kendaraan untuk mencapai lokasi tempat wisata tersebut, hingga apa saja yang harus Anda bawa. Lakukan riset sebelum Anda pergi. Jangan lupa cek juga musim dan suhu udara rata-rata di destinasi liburan Anda agar tidak salah kostum.

4. Kurang persiapan budget

Anda tentu tidak ingin menghabiskan waktu liburan dengan rasa khawatir dan tidak bebas untuk menikmati pengalaman-pengalaman di destinasi liburan hanya karena takut kehabisan uang saku.

Oleh sebab itu pada saat merencanakan liburan pastikan sesuaikan destinasi yang ingin Anda tuju dengan budget yang dimiliki. Manfaatkan juga promo berupa potongan harga untuk membeli tiket pesawat dan memesan akomodasi karena dua hal tersebut memerlukan budget paling besar.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin berlibur dalam waktu dekat segera unduh aplikasi Pegipegi untuk mempersiapkan liburan. Pada periode 25-31 Oktober 2019 mendatang Pegipegi menggelar promo PEYUK bagi pengguna aplikasi Pegipegi.

Selama periode promo tersebut Anda dapat menikmati diskon hingga 60 persen jika melakukan pemesanan tiket pesawat dan akomodasi liburan lewat aplikasi Pegipegi. Dengan demikian Anda punya surplus budget yang dapat digunakan sebagai uang saku saat berlibur.

Segera unduh aplikasi Pegipegi dan siapkan diri untuk menikmati liburan yang berkesan, dan cek detail informasi soal PEYUK di sini.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.